Gaji Kurir Sicepat Ekspres 2020 : Tugas, Syarat, & Cara

Gaji Kurir Sicepat – Berbelanja online mungkin saat ini menjadi salah hal sangat digemari oleh sebagian orang. Karena dengan berbelanja online nantinya anda hanya perlu menggunakan smarthphone, nantinya paket datang.

Biasanya pengiriman paket akan ditentukan oleh si pembeli paket akan dikirim kemana, dan saat ini sudah banyak sekali jasa pengiriman paket atau barang yang terkenal di tanah air. Salah satunya seperti JNE, JNT, Ninja, Sicepat dan masih banyak lainnya.

Nantinya bapak kurir lah yang akan mengantarkan pesanan anda sampai didepan pintu rumah, pernah tidak anda berfikiran atau bertanya mengenai gaji kurir bapak kurir tersebut. Nah pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi gaji dari salah satu kurir di jasa pengiriman barang.

Dimana yang akan dibahas kali ini yaitu mengenai gaji kurir Sicepat, mungkin gaji kurir ini sering ditanyakan oleh banyak orang. Tidak terkecuali anda tentunya, apa lagi bagi para pencari kerja yang memiliki niat untuk mendaftarkan dirinya.

Gaji Kurir Sicepat Beserta Tugas, Syarat dan Cara Jadi Kurir

Gaji Kurir Sicepat Beserta Tugas Syarat dan Cara Jadi Kurir

Nah jika penasaran akan besaran gaji yang di dapat oleh kurir disalah satu jasa pengiriman barang atau paket tersebut, berikut akan disampaikan secara jelas dibawah ini. Jadi terus simak ulasan ini sampai anda benar-benar mengetahui secara jelas.

Gaji Kurir Sicepat

Gaji Kurir Sicepat

Berbicara gaji yang didapat oleh seorang kurir Sicepat sendiri bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan GAJI KURIR JNE, dimana besaran gajinya akan menyesuaikan dengan UMP/UMR. Jadi kurir Sicepat di setiap daerah bisa mendapatkan besaran bayaran yang berbeda.

Namun pada umumnya atau rata-rata gaji pokok menjadi kurir Sicepat di berbagai daerah mencapai angka Rp 2.500.000. Itu hanya gaji pokoknya belum ada tambahan-tambahan lainnya, seperti uang makan, uang perawatan kendaraan dan lainnya.

Tidak hanya itu, jadi kurir Sicepat juga bisa mendapatkan sebuah insentif dari si penerima barang. Namun ini hanya sebagian penerima barang saja yang memberikan uang ini, seperti jika sudah berlangganan dan sering mengirimkan barang yang memiliki dimensi besar mungkin akan mendapatkannya.

Tugas & Tanggung Jawab Kurir Sicepat

Tugas Tanggung Jawab Kurir Sicepat

Setelah mengetahui gaji dari kurir Sicepat, anda juga perlu mengetahui tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Mungkin banyak orang berfikiran menjadi kurir ialah salah satu tugas yang mudah, siapa sangka ternyata menjadi kurir salah satu profesi yang memiliki risiko besar. Dan berikut tugas dan tanggung jawabnya:

  • Mengantarkan barang atau paket kepada si penerima tanpa ada kekurangan.
  • Memastikan barang diantar dalam kondisi tersegel dan baik atau tidak memiliki kecacatan/rusak.
  • Memastikan serta memverifikasi penerima barang atau paket sesuai yang tertera di alamat tujuan.

Syarat Jadi Kurir Sicepat

Syarat Jadi Kurir Sicepat

Selain gaji, tugas, tanggung jawab anda juga perlu mengetahui syarat diperlukan saat ingin mendaftarkan menjadi kurir Sicepat. Kualifikasi atau syaratnya juga terbilang cukup sederhana untuk dilengkapi maupun dipenuhi, seperti:

  • Laki-laki.
  • Usia/umur maksimal 35 tahun.
  • Pendidikan minimal SMA/SMK/sederajat.
  • Bisa mengendarai motor.
  • Memiliki SIM C.
  • Memiliki kendaraan pribadi (motor).
  • Mampu berkomunikasi dengan baik.
  • Sehat jasmani & rohani.
  • Paham jalan atau rute.

Cara Jadi Kurir Sicepat

Cara Jadi Kurir Sicepat

Jika sudah mengetahui syarat yang diperlukan pastinya anda juga membutuhkan bagaimana cara atau langkah pendaftarannya. Sebenarnya pendaftaran Sicepat sendiri terbilang mudah, jika persyaratan di atas sudah terpenuhi maka ajukan saja lamaran dan kirimkan ke kantor Sicepat yang membutuhkan.

Namun sebelum melamar menjadi kurir Sicepat alangkah baiknya untuk memastikan jika kantor Sicepat tersebut membutuhkan kurir atau tidak, jika benar adanya maka segera daftarkan langsung. Dan kirimkan ke kantor yang sedang membuka lowongan/rekruitmen kurir.

Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua mengenai gaji, tugas, syarat, dan cara mendaftar jadi kurir di jasa pengiriman barang atau paket bernama Sicepat. Semoga dengan adanya ulasan diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.