√ Gaji Kurir First Logistics 2021 : Syarat & Cara Daftar

Gaji Kurir First Logistics – Kurir atau orang yang memiliki pekerjaan mengantarkan paket atau barang, mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Apalagi jika anda yang sering berbelanja online.

Dimana di Indonesia sudah banyak jasa pengiriman paket atau barang, ada seperti JNT, JNE, Ninja, Sicepat, First Logistics atau lainnya. Dimana di setiap jasa pengiriman itu memiliki kelebihan yang berbeda.

Dan pernah tidak si anda bertanya-tanya seputar gaji seorang kurir? pastinya pernah. Apalagi saat anda ingin melamar kerja, tentu gaji menjadi salah satu pertimbangan utama sebelum mendaftar.

Nah jika berbicara seputar gaji kurir, berikut pilihprofesi.com akan sampaikan informasi mengenai besaran gaji kurir First Logistics. Mungkin rada sedikit asing dengan jasa pengiriman barang satu ini.

Gaji Kurir First Logistics Beserta Syarat & Cara Daftar Terbaru

Gaji Kurir First Logistics Beserta Syarat Cara Daftar Terbaru

Jasa pengiriman barang bernama First Logistics, hampir sama seperti kebanyakan jasa pengiriman lain. Dimana First Logistics juga banyak pula yang menggunakannya.

First Logistics juga sudah tersebar luas kantor cabangnya di Indonesia, sehingga anda bisa dengan mudah untuk menemukan. Keunggulannya sendiri hampir sama dengan jasa pengiriman lain, dimana menjanjikan 2-3 hari estimasi barang sampai.

Gaji Kurir First Logistics

Gaji Kurir First Logistics

Berbicara mengenai gaji sendiri, hampir sama seperti GAJI KURIR JNE, JNT & Ninja. Dimana akan dilihat dari UMR dari kota tempat kurir tersebut bekerja. Sehingga dapat dipastikan setiap daerah ada perbedaan.

Menurut beberapa sumber yang beredar gaji kurir logistik, berkisar antara Rp 2.500.000 – Rp 4.000.000 juta perbulannya. Namun kembali dengan melihat UMR daerahnya.

Angka tersebut hanya gaji pokoknya saja, ada beberapa tambahan uang lagi seperti tunjangan atau insentif. Umumnya seorang kurir akan mendapat tunjangan seperti uang makan, uang bensin, dan lainnya.

Jika anda bisa menghemat uang tunjangan tersebut, maka dapat menambah pundi-pundi lebih dari gaji pokok yang diberikan. Tunjangan itu sendiri juga memiliki besaran berbeda di setiap daerahnya.

Syarat Jadi Kurir First Logistics

Syarat Jadi Kurir First Logistics

Nah jika anda sedang mencari pekerjaan dan memiliki minat untuk menjadi kurir First Logistics maka ada beberapa persyaratan yang perlu dilengkapi. Persyaratan itu sendiri tidak jauh berbeda dengan syarat jadi kurir di jasa pengiriman barang lainnya, seperti:

  • Bisa mengendarai motor atau mobil.
  • Mempunyai motor.
  • Memiliki SIM.
  • Mempunyai smartphone.
  • Menguasai rute jalan atau daerah tempat bekerja.

Cara Daftar Jadi Kurir First Logistics

Cara Daftar Jadi Kurir First Logistics

Setelah mengetahui besaran gaji dan syarat daftarnya, maka anda juga pastinya memerlukan info cara pendaftarannya. Dalam cara daftar jadi kurir itu sendiri tidak cukup sulit dan bisa dikatakan mudah.

Pertama hanya perlu cari tahu mengenai informasi pendaftarannya, jika perlu datang langsung ke kantornya. Setelah memastikan ada lowongan menjadi kurir maka anda hanya perlu membuat surat lamaran.

Jika sudah maka anda hanya perlu mengantarkan surat lamaran ke kantor First Logistics kembali dengan melengkapi syarat diperlukan. Setiap kantor atau konter biasanya ada perbedaan ketentuan syaratnya.

Setelah mengirimkan surat lamaran, maka nantinya hanya perlu menunggu panggilan seleksi dan interview. Biasanya pihak First Logistics akan menelepon atau mengirimkan pesan lewat email.

Dengan begitu selalu cari informasi terkini atas pendaftaran jadi kurir First Logistics. Mungkin itulah yang dapat pilihprofesi.com sampaikan, semoga dapat berguna dan bermanfaat.