Gaji Kurir Wahana Terbaru 2020 : Tugas & Syarat

Gaji Kurir Wahana – Tidak kalah ramainya dengan jasa pengiriman barang atau paket yang lainnya seperti JNE, J&T, Ninja Express dan lainnya. Jasa pengiriman barang atau paket Wahana juga menjadi salah satu terbaik yang ada di Indonesia.

Apalagi jasa pengiriman bernama wahana terbilang berbeda dengan layanan lainnya, dimana tarif yang diberikan bisa dibilang cukup terjangkau. Atau dalam artian ongkos kirim dipatok dari pihak Wahana lebih murah dari jasa pengiriman yang lainnya.

Selain murah pelayanan pengiriman barang dari Wahana ini masih tetap berkualitas, karena pihak Wahana selalu memberikan kurir-kurir terbaiknya. Mungkin kurir tersebut sudah paham betul akan paket yang akan dikirim.

Lantas apakah anda pernah berfikir mengenai gaji seorang kurir Wahana? Ya pastinya tentu ada saja, apalagi bagi para pencari kerja tentunya banyak yang ingin tahu informasi mengenai gajinya terlebih dahulu.

Gaji Kurir Wahana Beserta Tugas dan Syarat Jadi Kurir

Gaji Kurir Wahana Beserta Tugas dan Syarat Jadi Kurir

Jika penasaran akan besaran gaji atau bayaran yang didapat oleh seorang yang bertugas mengirim-ngirimkan barang atau paket di salah satu jasa pengiriman barang bernama Wahana. Berikut akan disampaikan secara jelas dibawah ini.

Gaji Kurir Wahana

Gaji Kurir Wahana

Berbicara mengenai gaji kurir sendiri, hampir sama seperti GAJI KURIR JNE dan J&T. Dimana besaran gaji tersebut di setiap daerah memiliki perbedaan satu sama lain tergantung dengan UMP atau UMR dari daerah dari kurir Wahana tersebut bekerja.

Namun rata-rata gaji pokok yang didapat oleh kurir Wahana dari beberapa daerah yang ada di Indonesia mendapatkan gaji Rp 2.726.333 perbulannya. Angka tersebut terbilang cukup tinggi dan bisa dikatakan sangat lumayan.

Tidak heran jika banyak sekali peminat saat ada lowongan menjadi kurir di jasa pengiriman barang bernama Wahana ini. Selalu ramai dan antusias yang membludak oleh para pelamar kerja yang ingin mendaftarnya.

Tugas Kurir Wahana

Tugas Kurir Wahana

Seorang kurir sendiri memiliki pekerjaan atau tugas mengirimkan barang atau paket ke orang sesuai alamat yang tertera. Tugasnya mungkin hanya mengirimkan barang-barang tersebut saja, namun siapa sangka tanggung jawabnya sangat besar.

Karena paket dari si penerima harus sampai tepat waktu tanpa adanya kerusakan atau kecacatan terhadap paket tersebut. Jika terjadi masalah atau kerusakan pada paket tersebut maka kurir dapat terkena denda.

Syarat Kurir Wahana

Syarat Kurir Wahana

Jika tadi sudah mengetahui besaran gaji dan tugasnya, maka anda juga perlu mengetahui syarat saat ingin jadi kurir di Wahana. Syaratnya juga tidak jauh berbeda dengan syarat jadi kurir di jasa pengiriman lainnya, berikut syarat umum yang diperlukan:

1. Memiliki Motor

Syarat pertama yaitu memiliki kendaraan bermotor, dimana fungsinya untuk mengantar barang sampai kepada si penerima.

2. Memiliki SIM

SIM menjadi salah satu syarat wajib juga, karena siapa saja yang berkendara di jalan raya dan mengendarai kendaraan maka harus memiliki SIM, tidak terkecuali kurir Wahana.

3. Memiliki Smartphone

Memiliki smartphone atau HP jadi syarat selanjutnya. Hal ini agar kurir bisa menghubungi si penerima saat ingin menanyakan alamatnya.

4. Menguasai Rute Jalan

Syarat terakhir yaitu berupa keahlian dan pengalaman atas penguasaan rute jalan daerah yang akan dibagikan barang atau paketnya.

Mungkin itu saja yang dapat pilihprofesi.com sampaikan mengenai gaji kurir Wahana beserta tugas dan syarat jadi kurirnya. Semoga adanya informasi diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.