√ Gaji Kurir Indo Paket 2021 : Syarat & Cara Daftar

Gaji Kurir Indo Paket – Berbagai macam jasa pengiriman barang maupun paket mungkin saat ini akan dapat mudah untuk ditemukan. Apalagi dengan adanya efek pandemi akibat COVID-19 yang berkepangjangan.

Hal tersebut membuat banyak orang lebih memilih melakukan belanja online dan mengirimkan barang menggunakan jasa pengiriman paket yang sudah ada. Di mana jasa pengiriman tersebut ada seperti JNE, JNT, Sicepat, Antaraja, Indo Paket dan masih banyak lainnya.

Di mana barang pesanan Anda nantinya akan dikirimkan oleh kurir jasa pengiriman tersebut sampai ke depan rumah. Nah saat pengiriman barang tersebut pernah tidak Anda berfikiran mengenai besaran gaji seorang kurir yang mengantarkan paket Anda.

Jika penasaran pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi gaji dari salah satu kurir di jasa pengiriman paket di Indonesia. Yaitu mengenai besaran gaji kurir Indo Paket.

Gaji Kurir Indo Paket

Apa Itu Indo Paket?

Indo Paket sendiri ialah sebuah jasa yang siap melayani pengiriman paket atau barang lewat seluruh gerai Indomaret. Dan kini Anda para konsumen akan bisa menentukan sendiri layanan jasa pengiriman yang diinginkan seperti dalam memilih gerai Indomaret tempat mengambil paket maupun memilih gerai Indomaret tempat mengirim paket.

Selain itu, Indo Paket juga menawarkan sebuah layanan kirim barang dengan tarif yang ekonomis, tidak hanya sampai di situ para konsumen juga akan berhak mendapat tambahan keuntungan diskon belanja bagi konsumen yang mengambil paket di Indomaret. Mungkin itu salah satu keuntungan jika Anda menggunakan jasa pengiriman di Indo Paket.

Gaji Kurir Indo Paket

Penghasilan Kurir Indo Paket

Berbicara mengenai gaji sendiri seorang kurir Indo Paket hampir sama seperti kebanyakan kurir-kurir lain di Indonesia seperti kurir JNE, JNT, Sicepat, Antaraja, Ninja dan lainnya. Yang mana besaran akan tergantung dengan wilayah tempat kurir tersebut bekerja.

Namun bisa dikatakan gaji per bulan seorang kurir Indo Paket bisa mencapai angka Rp 3,2 jutaan. Angka tersebut merupakan rata-rata, sehingga bisa dikembalikan lagi juga tergantung dengan wilayah daerah kurir tersebut beroperasi.

Selain gaji di atas, seorang kurir Indo Paket juga nantinya akan mendapat tunjangan-tunjangan yang bisa menambah besar lagi gaji bulanannya. Tunjangan tersebut seperti Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Syarat Daftar Jadi Kurir Indo Paket

Syarat Daftar Jadi Kurir Indo Paket

Untuk persyaratannya sendiri juga tidak jauh berbeda dengan persyaratan saat mendaftar menjadi kurir-kurir di jasa pengiriman paket lainnya. Berikut beberapa syarat yang diperlukan:

  • Laki-laki.
  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.
  • Sehat jasmani & rohani.
  • Pendidikan terakhir SMA/SMK atau sederajat.
  • Memiliki kendaraan (motor).
  • Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).
  • Memiliki Smartphone.
  • Bisa berkomunikasi secara baik.
  • Paham rute atau jalan.

Cara Daftar Jadi Kurir Indo Paket

Cara Daftar Jadi Kurir Indo Paket

Sedangkan untuk cara pendaftaran menjadi kurir Indo Paket sendiri sangatlah mudah, di mana para pelamar hanya perlu mencari tahu tentang lowongannya. Setelah memastikan ada lowongan kurir, maka langsung saja buat lamaran dengan lengkapi persyaratan diperlukan.

Jika sudah membuat surat lamaran, langsung saja untuk mengirimnya ke Indomaret yang membuka rekrutmen tersebut. Setelah itu Anda hanya perlu tunggu beberapa hari untuk menunggu panggilan dan interview, dan biasanya akan dihubungi lewat nomor telepon atau email.

Dengan begitu Anda hanya perlu mengaktifkan selalu nomor HP yang diikutsertakan pada saat pendaftaran. Sehingga saat ada panggilan untuk tes dan interview dapat langsung terjawab.

FAQ

1. Apa Perbedaan Indo Paket dengan Jasa Pengiriman Barang Lain?

Dari sisi tarif Indo Paket lebih ekonomis, selain itu juga akan mendapatkan promosi menarik dari toko Indomaret.

2. Bagaimana Jika Paket Hilang?

Dari pihak Indo Paket menyarankan agar paket yang dikirim selalu diasuransikan, supaya nantinya mendapat penggantian jika terjadi masalah kehilangan.

Demikian informasi gaji kurir dapat pilihprofesi.com sampaikan, semoga dengan adanya pembahasan gaji di atas dapat bermanfaat. Terutama bagi para pencari kerja yang sedang membutuhkan pertimbangan info gaji bulanan sebelum mulai melamarnya.