√ Gaji Kurir Lion Parcel 2021 : Tugas, Syarat & Cara Daftar

Gaji Kurir Lion Parcel – Kurir atau seorang yang bertugas mengirimkan paket barang pesanan mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Apalagi saat ini di Indonesia sudah cukup banyak sekali jasa pengiriman barang, yang membutuhkan juga banyak kurir.

Jasa pengiriman tersebut seperti misalnya JNE, JNT, Sicepat, Ninja, Tiki dan masih banyak lainnya. Semua jasa pengiriman tersebut menawarkan keunggulannya masing-masing, sehingga saat Anda berbelanja online tinggal memilih akan menggunakan jasa mana.

Namun pada pembahasan kali ini sendiri pilihprofesi.com akan menyampaikan informasi mengenai gaji seorang kurir dari salah satu jasa pengiriman yang ada, yaitu kurir Lion Parcel. Mungkin jasa pengiriman paket Lion Parcel sendiri sedikit rada asing.

Lion Parcel sendiri menjadi salah satu jasa ekspedisi dari Lion Air yang siap melayani paket barang dengan harga ekonomis seperti pengiriman dokumen hanya Rp 10 ribu dengan waktu yang cepat. Jasa pengiriman ini sudah menjangkau ke seluruh pelosok tanah air dengan menggunakan pesawat sendiri.

Gaji Kurir Lion Parcel Lengkap dengan Tugas, Syarat & Cara Daftar

Gaji Kurir Lion Parcel Lengkap dengan Tugas Syarat Cara Daftar

Agar lebih jelas dan paham akan besaran gajinya, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi jika Anda penasaran simak terus ulasan ini sampai akhir, terutama bagi para pencari atau pelamar kerja. Tentunya informasi gaji akan selalu menjadi hal yang perlu diketahui sebelum mendaftarkan dirinya.

Gaji Kurir Lion Parcel

Gaji Kurir Lion Parcel

Berbicara mengenai gaji sendiri dari pihak Lion Parcel akan memberikan gaji cuma-cuma sebesar Rp 1 juta setiap bulannya, dengan jam kerja hanya 4 jam setiap harinya. Namun untuk kurir yang rajin bisa mendapatkan gaji di atas UMR daerah kurir tersebut bekerja.

Dengan begitu di setiap daerah di Indonesia UMR-nya yang berbeda-beda, sehingga bisa dikata kurir Lion Parcel juga akan mendapat bayaran perbulan yang berbeda pula. Jadi jika UMR daerah Anda (kurir) terbilang tinggi, maka pendapatan juga akan tinggi.

Ini sama seperti gaji kurir di jasa pengiriman lainnya, seperti JNE, JNT, Ninja dan lainnya. Di mana besaran gaji kurirnya juga akan tergantung dari UMR daerah kurir tersebut bekerja. Itu hanya gaji pokoknya saja belum termasuk dengan tunjangan dan uang fee saat berhasil mengantarkan paket.

Tugas Kurir Lion Parcel

Tugas Kurir Lion Parcel

Tugas kurir itu sendiri hampir sama seperti tugas kurir jasa pengiriman barang/paket lainnya. Dan berikut beberapa tugas seorang kurir:

  • Mengirimkan paket kepada penerima secara tepat waktu.
  • Mengirimkan paket tanpa ada kerusakan saat diterima oleh penerima.
  • Jika mengirimkan paket (dokumen) bisa menjaga kerahasiaannya.
  • Mengambil barang konsumen yang akan dikirim.
  • Membuat laporan jika barang yang sudah berhasil dikirim.

Syarat Jadi Kurir Lion Parcel

Syarat Jadi Kurir Lion Parcel

Sedangkan untuk syarat menjadi kurir di Lion Parcel sendiri banyak orang mempertanyakannya, terutama para pencari pekerja. Dengan begitu ketahui dahulu syaratnya sebelum mulai mendaftar jadi kurir Lion Parcel. Syaratnya seperti:

  • Memiliki motor yang nantinya akan digunakan untuk kirim paket.
  • Memiliki SIM C (aktif).
  • Memiliki HP atau smartphone.
  • Tahu akan wilayah rute dan alternatif jalan dari daerah bekerja.
  • Membuat surat lamaran serta melampirkan fotokopi ijazah.

Cara Daftar Jadi Kurir Lion Parcel

Cara Daftar Jadi Kurir Lion Parcel

Untuk cara daftar menjadi kurir Lion Parcel sendiri hampir sama seperti kebanyakan daftar pekerjaan lain. Di mana Anda nantinya perlu untuk mencari informasi apakah benar ada lowongan jadi kurir di Lion Parcel itu sendiri.

Anda bisa mendapatkan informasi ini di sosmed atau datang ke kantor/counter Lion Parcel langsung. Jika sudah memastikan ada lowongan menjadi kurir, maka langsung saja buat surat lamaran kerja dan melengkapi persyaratannya.

Demikianlah informasi seputar gaji seorang kurir yang dapat pilihprofesi.com sampaikan. Semoga adanya informasi mengenai kurir tersebut dapat bermanfaat untuk Anda semua, terutama para pelamar kerja yang ingin mendaftarkan menjadi kurir di Lion Parcel.