Gaji Kurir J&T Terbaru 2020 : Tugas & Syarat

Gaji Kurir J&T – Bekerja menjadi seorang kurir barang mungkin jadi salah satu profesi yang bisa dikatakan sangat banyak di Indonesia. Apalagi saat ini metode penjualan online sangat ramai sekali.

Hal tersebut membuat jasa-jasa pengiriman seperti JNE, J&T, Ninja dan lainnya sangat ramai. Bahkan terkadang ada juga pihak jasa pengiriman tersebut kekurangan kurir akibat banyaknya barang yang harus diantar.

Pekerjaan yang memerlukan keahlian atas pengetahuan jalan dan lokasi-lokasi ini ternyata bisa dikatakan memiliki gaji yang lumayan. Hal tersebut dibuktikannya dengan banyaknya peminat saat jasa pengiriman barang ini membuka lowongan pekerjaan bagian kurir.

Nah pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi mengenai gaji kurir dari salah satu jasa pengiriman barang ini, yaitu mengenai gaji kurir J&T. Menjadi salah satu jasa pengiriman barang yang terkenal di Indonesia tentunya gaji bisa dikatakan lumayan.

Gaji Kurir J&T Terlengkap Beserta Tugas dan Syarat Jadi Kurir

Gaji Kurir JT Terlengkap Beserta Tugas dan Syarat Jadi Kurir

Untuk lebih jelas mengenai gaji kurir tersebut berikut akan disampaikan dibawah ini secara jelas dan lengkap beserta tugas dan syarat jadi kurir. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham dan jelas mengenai besaran gaji kurirnya.

Gaji Kurir J&T

Gaji Kurir JT

Bicara gaji kurir J&T sendiri bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan GAJI KURIR JNE dimana besarannya tergantung dengan upah minimum yang berlaku didaerah tempat kurir tersebut bekerja. Namun rata-rata kurir J&T di Indonesia sendiri memiliki besaran gaji pokok Rp 2.361.436 perbulan.

Itu hanya gaji pokoknya, biasanya ada tambahan lain berupa komisi per paket yang diantar. Umumnya per paket akan diberikan komisi sebesar Rp 1.000, itu menandakan jika dalam sehari kurir J&T membawa paket barang banyak komisi tentu akan banyak juga.

Dan bisa dikatakan kurir J&T bisa menerima uang lebih dari Rp 3.000.000 perbulannya jika tidak dipotong dengan kas bon dan lain-lainnya. Yang jelas jadi kurir di J&T bisa dikatakan memiliki bayaran yang lumayan.

Tugas Seorang Kurir

Tugas Seorang Kurir

Seperti sudah anda ketahui sendiri jika seorang kurir merupakan profesi yang bekerjanya ialah mengirimkan barang atau paket ke orang sesuai alamat yang tertera. Walaupun tugasnya hanya mengirimkan barang atau paket saja namun tanggung jawabnya sangat besar.

Seperti harus mengantar barang tersebut sesuai dengan alamat dan tidak terjadi kerusakan maupun kecacatan terhadap barang yang dikirim. Jika ada masalah dan itu dikarenakan oleh kurir tersebut, maka bisa saja kurir terkena denda.

Syarat Menjadi Kurir

Syarat Menjadi Kurir

Selain mengetahui mengenai gaji dan tugas dari seorang kurir, tentunya anda juga perlu mengetahui syarat jadi kurir. Agar nantinya jika ada pembukaan lowongan kurir di J&T bisa untuk langsung mendaftarkannya. Berikut syarat umumnya:

1. Memiliki Kendaraan (Motor)

Syarat pertama saat ingin jadi kurir J&T yaitu anda juga perlu memiliki kendaraan bermotor. Yang fungsinya untuk mengantar-mengantarkan paket.

2. Memiliki SIM

Setelah syarat motor tadi, tentunya seorang pengendara motor (kurir) perlu memiliki SIM C. Agar nantinya aman dan bebas tilang saat melakukan pengiriman barang.

3. Menguasai Jalan atau Rute

Ini salah satu syarat wajib saat ingin jadi kurir, dimana jalan atau rutenya harus dikuasai. Agar anda bisa memangkas waktu saat mulai melakukan pengiriman barang atau paket.

4. Memiliki Smartphone

Memiliki smartphone menjadi salah satu syarat wajib yang harus dimiliki seseorang saat ingin mendaftar jadi seorang kurir J&T. Karena dengan smartphone inilah nantinya kurir bisa menanyakan alamat dari si penerima barang, karena pada umumnya si penerima barang menyantumkan nomornya pada paket yang diantar.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan oleh pilihprofesi.com kepada anda semua mengenai besaran gaji kurir J&T beserta tugas dan syarat jadi kurir. Semoga dengan adanya ulasan tentang gaji kurir diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan.