Gaji Kurir Shopee 2020 : Syarat & Cara Daftar

Gaji Kurir Shopee – Kurir? Mungkin menjadi salah satu profesi yang saat ini banyak peminatnya. Karena saat ini penjualan online sedang marak dan bisa dikatakan sedang populer.

Gimana tidak populer, dengan hanya menggunakan ponsel atau smartphone dalam pemesanan barang nantinya akan datang dengan sendirinya. Nah barang tersebutlah diantar oleh seorang kurir.

Pernah tidak anda berfikiran dan bertanya mengenai gaji dari seorang kurir? Nah pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi mengenai gaji kurir Shopee.

Menjadi salah satu platfrom belanja online yang mengusung konsep sosial, Shopee tentunya tidak asing lagi. Apa lagi di Indonesia banyak sekali pelaku usaha yang menggunakan Shopee untuk menjalankan usahanya.

Gaji Kurir Shopee Beserta Syarat Daftar & Cara Daftar

Gaji Kurir Shopee

Usaha tersebut yaitu jualan online, dimana juga menggandeng dengan kurir tersebut untuk mengantarkan barangnya. Dan untuk anda yang masih penasaran akan besaran gaji yang didapatkannya, berikut akan disampaikan secara jelas dibawah ini.

Gaji atau Bayaran Kurir Shopee

Gaji atau Bayaran Kurir Shopee

Untuk besaran gaji atau bayaran yang di dapatkan sendiri tidak jauh berbeda dengan besaran GAJI KURIR JNE, JNT, Ninja, atau kurir di jasa pengiriman barang lainnya. Dimana besaran akan berpengaruh terhadap UMR daerah dari kurir tersebut bekerja nantinya.

Namun seorang kurir Shopee bisa mendapatkan gaji di angka Rp 3.700.000 sampai Rp 4.000.000 kembali tergantung dengan daerah mana. Bisa dikatakan angka gaji tersebut cukup tinggi dan terbilang besar.

Selain itu seorang kurir biasanya juga akan mendapatkan sebuah uang tunjangan atau insentif kendaraan, uang makan dan beberapa uang keperluan lainnya. Besaran tersebut akan dikembalikan kepada pihak Shopee-nya nanti akan memberlakukan ketentuan bagaimana.

Syarat Jadi Kurir Shopee

Syarat Jadi Kurir Shopee

Untuk persyaratannya sendiri tidak jauh berbeda dengan persyaratan saat mendaftar menjadi kurir JNE, J&T atau kurir di jasa pengiriman barang/paket lainnya. Nah berikut beberapa syarat yang diperlukan saat anda ingin melamar menjadi seorang kurir di Shopee:

  • Laki-laki.
  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.
  • Pendidikan terakhir SMA/SMK atau sederajat.
  • Memiliki kendaraan (motor).
  • Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).
  • Memiliki Smartphone.
  • Dapat berkomunikasi secara baik.
  • Paham akan rute atau jalan.
  • Sehat jasmani maupun rohani.

Cara Daftar Kurir Shopee

Cara Daftar Kurir Shopee

Untuk cara daftarnya sendiri termasuk sangat mudah dimana anda hanya perlu mencari tahu mengenai lowongan atau rekruitmen. Jika sudah memastikan akan rekrutmen tersebut, maka segera buat lamaran dan siapkan persyaratan diatas lalu kirimkan ke pihak yang membuka rekrutmen.

Tunggu beberapa hari untuk menunggu panggilan dan interview, biasaya dalam menunggu panggilan ini dibutuhkan waktu beberapa hari. Sehingga anda perlu mengaktifkan nomor yang diikutsertakan pada saat pendaftaran, sehingga pihak dari Shopee bisa menghubunginya.

Jika dinyatakan lolos nantinya pendaftar akan mendapatkan panggilan bekerja, jika sudah begitu maka anda sudah menjadi kurir Shopee. Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda mengenai gaji kurir Shopee, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.