√ Gaji Kurir Pandu Logistik 2021 : Syarat & Cara Daftar

Gaji Kurir Pandu Logistik -Bekerja menjadi kurir mungkin menjadi salah satu impian bagi sebagian orang. Karena bisa dikatakan menjadi seorang kurir bisa mendapatkan gaji yang besar atau cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Apalagi saat ini di Indonesia sudah cukup banyak jasa pengiriman barang atau paket. Salah satu yang terkenal sendiri ada seperti JNE, JNT, Sicepat dan masih banyak lainnya. Sehingga tenaga kurir juga tentunya banyak dibutuhkan.

Nah, pada pembahasan kali ini sendiri pilihprofesi.com akan membahas mengenai gaji seorang kurir di salah satu jasa pengiriman barang di Indonesia. Dimana yang akan dibahas yaitu mengenai gaji kurir gaji kurir Pandu Logistik.

Pandu Logistik? Pastinya banyak yang bertanya seputar jasa pengiriman paket atau barang ini, karena tidak seterkenal JNE dan JNT. Pandu Logistik sendiri ialah salah satu pemain di bisnis kurir dan jasa logistik yang ada di Indonesia.

Gaji Kurir Pandu Logistik Terbaru Beserta Cara & Syarat Daftar

Gaji Kurir Pandu Logistik Terbaru Beserta Syarat Cara Daftar

Pandu logistik sendiri untuk setiap harinya bisa mendapatkan 30.000 transaksi pengiriman barang dengan klien utama, sekitar 90% adalah perusahaan multinasional. Mungkin itulah yang menjadi salah satu faktor jika Pandu logistik tidak terlalu populer di Indonesia.

Dan untuk lebih jelas mengenai gaji atau bayaran seorang kurir di jasa pengiriman barang tersebut, berikut akan disampaikan secara jelas. Jadi terus simak ulasan mengenai besaran bayaran kurir Pandu Logistik dibawah ini.

Gaji Kurir Pandu Logistik

Gaji Kurir Pandu Logistik

Berbicara mengenai gajinya sendiri bisa dikatakan hampir sama seperti kebanyakan gaji kurir di jasa pengiriman barang atau paket lainnya. Seperti misalnya GAJI KURIR JNE, Anteraja, JNT dan jasa pengiriman yang lainnya.

Dimana besaran gajinya akan ditentukan dari Upah Minimum Regional (UMP) daerah tempat kurir bekerja. Sehingga dapat dipastikan bayaran kurir Pandu Logistik di setiap daerahnya akan menjatuhi besaran berbeda-beda.

Namun yang jelas gaji setiap bulannya kurir tersebut bisa menerima Rp 1.000.000 – Rp 3.000.000. Itu kembali dengan melihat UMR dari daerah tempat bekerja itu sendiri, namun sudah bisa dikatakan layak.

Itu belum termasuk dengan uang insentif atau tunjangannya, jadi seorang kurir Pandu Logistik bisa mendapatkan uang lebih dari angka tersebut setiap bulannya. Tunjangan secara umum sendiri seperti uang makan, uang bensin, dan lainnya.

Besaran tunjangan itu sendiri nantinya akan tergantung dengan kebijakan dari setiap kantor Pandu Logistik. Namun yang jelas tunjangan tersebut bisa menambahkan pundi-pundi uang per bulannya.

Cara Daftar Jadi Kurir Pandu Logistik

Cara Daftar Jadi Kurir Pandu Logistik

Nah bagi anda yang berminat untuk melamar kerja menjadi seorang kurir di Pandu Logistik, maka anda terlebih dahulu untuk mengetahui cara daftarnya. Sebenarnya cara daftar kurir ini sendiri bisa dikatakan mudah.

Umumnya Pandu Logistik akan mengadakan pembukaan rekrutmen secara langsung maupun secara online. Untuk pendaftaran secara langsung anda bisa datang ke kantor Pandu Logistik yang ada di daerah setempat dengan membawa surat lamarannya beserta syaratnya.

Sedangkan untuk cara daftar secara onlinenya, anda bisa daftar dengan mengirimkan persyaratan diperlukan dengan mengubah surat lamaran terlebih dahulu ke dalam format DOC, Docx ataupun PDF. Jika sudah lengkap persyaratan dimaksud maka anda bisa mengirimkan lewat email ke alamat Pandu Logistik.

Syarat Daftar Jadi Kurir Pandu Logistik

Syarat Daftar Jadi Kurir Pandu Logistik

Untuk syarat menjadi kurir sendiri tidak jauh berbeda dengan syarat menjadi kurir di berbagai jasa pengiriman barang lainnya. Anda harus melengkapi dokumen persyaratan yang diperlukan dan syarat umum lainnya seperti:

  • Bisa mengendarai kendaraan.
  • Memiliki motor.
  • Memiliki SIM C.
  • Memiliki email aktif.
  • Memiliki HP dan nomor HP aktif.

Demikianlah informasi yang dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua mengenai gaji kurir, cara dan syarat mendaftar jadi kurir Pandu Logistik. Semoga adanya ulasan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan, terutama bagi anda yang sedang melamar kerja dan memiliki niat untuk bekerja sebagai kurir.