Gaji Kurir Ninja Express 2020 : Tugas & Syarat

Gaji Kurir Ninja Express – Saat ini berbagai macam jasa pengiriman paket barang di Indonesia sangat banyak. Seperti JNE, J&T, Ninja Express atau jasa pengirim barang lainnya.

Apalagi di Indonesia banyak orang yang ingin dibuat lebih praktis, seperti membeli barang hanya secara online nantinya barang akan datang kerumah secara sendiri. Biasanya kurir dari jasa pengiriman paket yang akan mengantarkannya.

Dengan kurir ini lah barang, paket atau pesanan anda yang dipesan melalui HP pintar bisa sampai depan rumah si pembelinya. Sangat berjasa sekali kurir tersebut saat mengirimkan paket anda dengan selamat tanpa ada cacat.

Nah bukan begitu pastinya ada dari anda yang bertanya mengenai gaji seorang kurir itu berapa? Berikut pilihprofesi.com akan sampaikan gaji kurir dari salah satu jasa pengiriman paket yaitu Ninja Express.

Gaji Kurir Ninja Express Beserta Tugas dan Syarat Jadi Kurir Ninja

Gaji Kurir Ninja Express Beserta Tugas dan Syarat Jadi Kurir Ninja

Menjadi salah satu jasa pengiriman paket yang terbilang ramai penggunanya, Ninja Express juga memerlukan banyak kurir untuk mengantarkan paket-paket para pelanggan. Tidak heran banyak peminat saat dibuka lowongan jadi kurir Ninja Express.

Gaji Kurir Ninja Express

Gaji Kurir Ninja Express

Sama seperti kebanyakan gaji kurir di jasa pengiriman yang ada di Indonesia, seperti GAJI KURIR JNE, J&T dan jasa pengiriman paket lainnya. Dimana gaji yang diberikan tergantung dengan UMP atau UMR dari kurir tersebut bekerja.

Sehingga gaji kurir ninja akan mendapatkan gaji pokok yang berbeda setiap bulannya. Namun yang jelas besaran bayaran kurir Ninja Express masih terbilang lumayan tinggi, karena bisa tembus diatas 2-3 jutaan lebih.

Apalagi jika kurir tersebut freelance atau kurir Ninja Express harian lepas, karena gajinya bukan dari uang bulanan seperti gaji pokok dari kurir aslinya. Melainkan tergantung barang yang diantarnya.

Hal itu menjadikan setiap banyak barang yang dikirim, maka gaji bisa dikatakan akan semakin besar pula. Di beberapa daerah kurir freelance Ninja Express ada yang per paket diberi Rp 3.000 ada yang Rp 2.000.

Hal tersebut bisa dikatakan cukup tinggi uang yang didapat setiap bulannya, karena kurir Ninja Express bisa mendapatkan bayaran tinggi jika sehari mampu membawa banyak paket. Mungkin itulah salah satu minat dari banyaknya para pekerja yang melamar menjadi kurir Ninja Express freelance.

Tugas Kurir Ninja Express

Tugas Kurir Ninja Express

Seperti tugas kurir pada umumnya, jadi kurir Ninja Express juga nantinya akan bekerja atau bertugas mengirim-mengirimkan paket konsumen. Walaupun terlihat pekerjaan yang mudah namun menjadi kurir Ninja Express memiliki tanggung jawab yang besar.

Karena diberikan sebuah amanat untuk mengirimkan barang atau paket kepada penerima secara benar dan tidak ada kerusakan sampai ditangan penerima. Jika sampai ada kerusakan terhadap paket yang di antarkan oleh kurir Ninja Express maka kurir tersebut dapat dikenakan denda.

Mungkin itulah salah satu risiko yang didapat jika menjadi seorang kurir di salah satu jasa pengiriman barang. Walaupun bisa dikatakan memiliki risiko cukup besar namun menjadi kurir Ninja Express masih banyak peminatnya, ini dibuktikan saat adanya pembukaan lowongan pekerjaan jadi kurir.

Syarat Kurir Ninja Express

Syarat Kurir Ninja Express

Setelah mengetahui besaran gaji dan tugas seorang kurir Ninja Express, anda semua juga perlu mengetahui syarat umum yang dibutuhkan saat ingin jadi seorang kurir di salah satu jasa pengiriman paket ini. Dan berikut beberapa syarat umum saat ingin jadi kurir Ninja Express:

1. Mempunyai Motor

Memiliki atau mempunyai motor menjadi salah satu syarat wajib jika anda ingin mendaftar jadi kurir di Ninja Express. Hal tersebut sebagai kendaraan untuk nantinya mengantarkan paket-paket para konsumen atau penerima.

2. Mempunyai SIM

Setelah syarat utama berupa motor sudah terpenuhi maka syarat keduanya berupa harus memiliki SIM. Sehingga saat pengiriman-pengiriman paket tersebut akan berjalan aman dan tidak takut jika terjadi tilangan/operasian.

3. Mempunyai HP

Selain kedua syarat tadi saat ingin jadi kurir Ninja Express, syarat selanjutnya yaitu mempunyai HP atau smartphone. Ini nantinya dapat berfungsi sebagai media penghubung antara penerima barang dan si kurir.

4. Paham Akan Rute dan Jalan

Untuk syarat terakhir sendiri bisa dikatakan salah satu syarat termudah, namun butuh pengetahuan. Dimana syarat tersebut yaitu mengenai keahlian atau paham akan rute dan jalan dari alamat paket yang dituju.

Itulah mungkin yang bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua mengenai gaji, tugas dan syarat jadi kurir Ninja Express. Semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi semua yang membutuhkannya, biasanya bagi para pencari kerja dan berminat menjadi seorang kurir.