√ Gaji Kurir Lazada 2021 : Tugas, Syarat & Cara Daftar

Gaji Kurir Lazada – Lazada yang notabene menjadi salah satu e commercial bisnis di situs jual beli online sama seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Blibli, OLX dan lainnya. Menjadikan hal tersebut sudah tidak asing lagi di telinga Anda, terutama bagi yang gemar berbelanja online.

Berbagai macam barang, alat dan kebutuhan dari anak-anak sampai orang dewasa akan dengan mudah ditemukan pada situs jual beli online ini. Nantinya Anda bisa memilih dan membelinya tanpa harus pergi keluar rumah, karena barang akan dikirimkan oleh kurir sesuai jasa pengiriman apa yang dipilih.

Saat Anda berbelanja online di Lazada sendiri akan ditawarkan pilihan jasa pengirimannya yaitu JNE, Ninja Express, dan Lelexpress (Lazada Express). Lazada Express sendiri merupakan jasa pengiriman yang ditawarkan oleh pihak Lazada, nantinya barang yang Anda beli akan dikirim oleh kuir Lazada.

Namun pernah tidak Anda bertanya dan berfikiran mengenai besaran gaji yang didapatkan oleh si kurir Lazada? Tentunya pernah apa lagi bagi Anda yang sedang berminat atau berkeinginan untuk menjadi kurir di Lazada Express, informasi gaji tentunya sangat diperhitungkan sebelum melamarnya.

Gaji Kurir Lazada

Gaji Kurir Lazada

Nah pada kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi besaran gaji dari seseorang yang bekerja menjadi kurir Lazada lengkap dengan tugas, syarat dan cara mendaftarnya. Jadi agar lebih jelas mengenai itu semua, simak terus ulasan ini sampai akhir.

Bayaran kurir

Bayaran kurir

Berbicara mengenai gaji atau bayaran dari kurir ini sendiri bisa dikatakan akan terbagi menjadi 2, yaitu untuk kurir motor dan kurir mobil. Antara kedua kurir tersebut memiliki gaji yang berbeda satu sama lain tentunya.

Untuk kurir Lazada motor sendiri akan menerima Rp 100 – Rp 175 ribu untuk per harinya, sedangkan untuk kurir mobil bisa Rp 300 – Rp 400 ribu per harinya. Selain itu ada beberapa paket yang harus dikirimkan per hari sebanyak 25 paket.

Jika kurir Lazada mengantarkan lebih dari 25 paket nantinya akan mendapatkan uang insentif. Semakin banyak paket yang bisa diantarkan dari 25 tadi maka tentunya semakin banyak juga uang insentif yang dihasilkan.

Jadi bisa dipastikan seorang kurir Lazada motor bisa mendapatkan Rp 2.500.000 dan kurir Lazada mobil bisa Rp 7.500.000 dalam asumsi 25 hari kerja/bulannya. Itu di ambil dari gaji terkecil, sehingga bisa juga lebih tinggi, hanya menyesuaikan dengan daerahnya.

Uang didapatkan per hari di atas sudah termasuk dengan uang operasional seperti bensin, pulsa serta kehadiran. Selain itu gaji di setiap daerah akan berbeda, gaji di atas merupakan angka terkecil dan terbesar per bulannya.

Tugas Kurir

Tugas Kurir

Untuk tugasnya sendiri hampir sama seperti kebanyakan kurir lainnya, seperti JNE, JNT, Ninja Express dan lainnya. Di mana tugas utamanya mengirim barang/paket. Agar lebih jelasnya berikut beberapa tugas kurir Lazada:

  • Mengantar paket kepada penerima secara tepat waktu.
  • Mengantar paket tanpa ada kerusakan saat diterima oleh penerima.
  • Jika mengantar paket (dokumen) bisa menjaga kerahasiaan.
  • Membuat laporan jika barang yang sudah berhasil dikirim.

Syarat Jadi Kurir

Syarat Jadi Kurir

Sedangkan untuk Anda yang berminat dan ingin mendaftar menjadi kurir Lazada, ketahui juga syarat-syarat dibutuhkan. Berikut persyaratannya:

  • Umur 18-45 tahun.
  • Berkomunikasi baik.
  • Memiliki motor/mobil (dalam keadaan layak jalan).
  • Siap mengirimkan paket sebanyak ketentuannya.

Syarat Dokumen

  • Surat lamaran kerja (CV).
  • Pas foto.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM).
  • Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
  • Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Cara Daftar Jadi Kurir Lazada

Cara Daftar Jadi Kurir Lazada

Jika semua persyaratan sudah lengkap dan sudah terpenuhi maka Anda hanya perlu mendaftarnya. Dalam pendaftaran ini ada 2 (dua) cara yaitu secara online dan offline.

Offline (Datang ke Kantor)

Cara pertama yaitu Anda bisa mengirimkan surat lamaran serta persyaratan dibutuhkan dengan datang langsung ke kantor Lazada di kota yang akan di daftarkan sesuai domisili. Cara ini mungkin cukup mudah karena Anda hanya perlu datang ke kantor.

Online (Kirim Berkas dari Email)

Cara kedua yaitu daftar secara online atau mengirimkan surat lamaran kerja lewat email dengan alamat email tujuan icm.lex@lazada.co.id. Jangan lupa untuk scan data persyaratannya terlebih dahulu sebelum mengirimkan.

Setelah mengirimkan lamaran tersebut, maka Anda hanya perlu menunggu panggilan saja dari pihak Lazada untuk interview atau panggilan kerjanya. Mungkin itulah informasi yang dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk Anda, semoga bermanfaat.