√ Gaji Kurir Paxel Per Bulan 2021 : Tunjangan & Sistem Kerja

Gaji Kurir Paxel – Seperti Anda ketahui sendiri, berbelanja online memang menjadi salah satu kegemaran tersendiri bagi sebagian orang. Karena hanya lewat genggaman HP, barang yang diinginkan bisa dibeli tanpa perlu keluar rumah.

Karena nantinya barang akan dikirim oleh kurir sesuai dengan pemilihan jasa pengiriman apa yang di awal pemesanan dipercaya mengirim paket Anda. Di Indonesia sendiri banyak perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang atau paket lainnya.

Salah satu jasa pengiriman yang sudah sangat ternama dan terpercaya di tanah air itu sendiri seperti misalnya JNE, JNT, Ninja Xpress, Sicepat, TIKI, POS Indonesia, Paxel dan masih banyak jasa pengiriman barang atau paket yang lainnya.

Nah, pada pembahasan ini sendiri pilihprofesi.com bukan akan membahas mengenai cara jasa pengiriman mana saja yang terbaik. Melainkan akan bahas mengenai gaji atau penghasilan dari salah satu kurir di jasa pengiriman bernama Paxel.

Gaji Kurir Paxel Per Bulan Tunjangan Sistem Kerja

Mengenai gaji sendiri, pastinya banyak ditanyakan oleh orang-orang, tidak terkecuali itu Anda. Terutama pertanyaan seputar gaji kurir ini akan ditanyakan saat ingin mendaftar atau melamar kerja jadi kurir tersebut.

Apa Itu Paxel?

Apa Itu Paxel

Paxel itu sendiri adalah layanan jasa pengiriman barang atau paket sama seperti jasa pengiriman barang pada umumnya. Di mana Paxel nantinya akan melayani jasa pengiriman Sameday dan Nextday, baik di dalam kota maupun antar kota.

Dalam proses pengirimannya Paxel berbeda dengan kurir instant, di mana Paxel nantinya akan melakukan pengiriman beberapa paket secara bersamaan. Proses pengiriman sendiri dari alamat pengirim ke alamat penerima nantinya akan melewati lokasi transit terlebih dahulu.

Lalu untuk kurir Paxel atau orang yang memiliki tugas mengirim paket dan juga barang sendiri bisa dibilang cukup unik. Karena kurir Paxel sendiri memiliki sebutan tersendiri yaitu berupa Happiness Hero, tujuannya agar memiliki ciri khas tersendiri.

Gaji Kurir Paxel

Gaji Kurir Paxel

Lalu berapa sebenarnya gaji kurir Paxel? Mengenai gaji atau penghasilan sendiri pihak Paxel sudah memberikan gaji bagi kurirnya dengan gaji umr. Dengan begitu, setiap daerah nantinya akan memberlakukan besaran gaji berbeda satu sama lain.

Namun secara umum dan rata-ratanya sendiri, gaji kurir Paxel akan menerima uang adalah Rp 3.300.000 per bulannya. Itu hanya rata-rata, hal itu menjadikan Anda bisa saja mendapat uang lebih tinggi atau rendah dari daerah lainnya tergantung dari gaji umrnya.

Namun yang jelas penghasilan kurir Paxel sendiri tidak jauh berbeda dengan GAJI KURIR JNE, JNT, dan masih banyak lainnya. Di mana gaji maupun uang di terima sudah bisa mencapai angka jutaan rupiah per bulannya.

Untungnya lagi, kurir Paxel tidak memiliki beban seberat saat bekerja jadi ojek online. Hal itu menjadikan gaji atau uang di terima nantinya akan jauh lebih aman karena sudah menggunakan sistem gaji pokok dan bonus kinerja.

Tunjangan Kurir Paxel

Tunjangan Kurir Paxel

Selain gaji pokok di atas, seorang kurir Paxel juga akan mendapatkan tunjangan dan bonus. Di mana tunjangan-tunjangan inilah yang nantinya bisa memperbesar gaji pokok bulanan yang yang diterima, adapun tunjangan sendiri hampir umum dengan kurir lainnya.

Di mana nantinya tunjangan diberikan seperti tunjangan uang bensin dan uang service kendaraan. Sedangkan untuk bonus, bisa di dapat saat kurir Paxel berhasil mengirimkan paket atau barang sampai ke alamat tujuan dengan kondisi baik dan benar.

Besaran bonus sendiri, belum ada informasi lebih jelas mengenai nominal dari bonus yang di dapat. Namun, besar kemungkinan bonus diberikan tidak jauh berbeda lagi dengan bonus-bonus di kurir jasa pengiriman barang lainnya.

Sistem Kerja Kurir Paxel

Sistem Kerja Kurir Paxel

Setelah tahu akan pengertian, gaji dan tunjangannya. Anda juga perlu tahu mengenai sistem kerja yang harus dijalani oleh seorang kurir Paxel. Adapun sistem kerja sendiri tidak jauh berbeda dengan sistem kerja jasa pengiriman lain seperti Lion Parcel dan ID Express.

Di mana sistem kerja nantinya akan masih memanfaatkan sistem kemitraan. Dengan begitu, saat Anda merasa perkiraan gaji di atas yang terhitung sudah begitu besar masih dirasa kurang maka Anda bisa lebih memperbanyak paket atau barang yang dikirim setiap harinya.

Tujuannya sendiri agar bonus yang akan diperoleh pun semakin banyak. Karena seperti Anda ketahui sendiri dengan semakin banyak barang yang dikirim besar kemungkinan bonus diterima juga akan semakin banyak.

Syarat Daftar Jadi Kurir Paxel

Syarat Daftar Jadi Kurir Paxel

Jika Anda berminat untuk jadi kurir Paxel, maka silakan daftarkan diri. Sebelum daftarnya sendiri Anda harus siapkan persyaratan yang diperlukan, adapun syarat jadi kurir Paxel sendiri seperti misalnya:

  • Pria/wanita.
  • Usia maksimal 35 tahun.
  • Pendidikan minimal SMA/sederajat.
  • Tidak sedang terikat pekerjaan lain.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Mempunyai kendaraan roda 2/motor dengan STNK aktif.
  • Wajib memiliki SIM C aktif.
  • Tunjukkan KTP dan NPWP jika ada.
  • Memiliki smartphone android (minimal RAM 2GB & OS minimal Lollipop).
  • Isi nomor HP & email aktif.

Cara Daftar Jadi Kurir Paxel

Cara Daftar Jadi Kurir Paxel

Dirasa Anda sudah masuk untuk kualifikasi sebagai kurir Paxel, langkah selanjutnya Anda hanya perlu mulai ke langkah pendaftarannya. Pendaftaran sendiri secara online, untuk lebih jelas langkahnya simak di bawah ini:

  • Siapkan perangkat seperti HP, laptop atau komputer.
  • Silakan buka browser dan masuk ke alamat website bit.ly/heropaxel.
  • dan lanjut isi formulir pendaftarannya.
  • Isi identitas diri sesuai dengan ketentuan apa yang diminta. Jika sudah, silakan unggah lampiran dokumen dibutuhkan dengan tekan kirim.
  • Jika sudah, maka tinggal tunggu panggilan interview kerja dan wawancara dengan HRD.
  • Setelah dinyatakan diterima, maka Anda akan mendapatkan atribut kurir Paxel untuk mulai beroperasi.

Catatan : Jika Anda ingin daftar offline, maka silakan datang ke outlet pusat Paxel di kota Anda dengan membuat CV. Di outlet inilah Anda juga bisa dapatkan informasi seperti posisi lowongan apa yang dibutuhkan oleh pihak Paxel.

Kiranya seperti itu saja yang dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk Anda semua mengenai gaji, bayaran atau penghasilan dari seorang kurir Paxel. Dengan adanya informasi gaji kurir di atas, semoga bisa bermanfaat bagi semua.