√ Gaji Sekretaris Direktur 2021 : Tugas & Tanggung Jawab

Gaji Sekretaris Direktur – Sekretaris tentu saja bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi. Karena profesi yang satu ini identik dengan orang-orang yang dipercaya oleh perusahaan atau atasan.

Bahkan, sekretaris menjadi salah satu profesi yang terbilang cukup diinginkan oleh banyak orang. Apalagi jika sampai bisa menjadi sekretaris di perusahaan-perusahaan ternama yang dikenal gaji besar.

Hal itu membuat tidak heran jika saat sedang ada rekrutmen atau lowongan posisi menjadi sekretaris, banyak antusias para pelamar. Nah sebelum mulai mendaftarkan dirinya, Anda terlebih dahulu harus tahu SYARAT MENJADI SEKRETARIS itu apa saja.

Namun pada pembahasan ini pilihprofesi.com akan membahas mengenai gaji atau penghasilan dari seorang sekretaris direktur. Mungkin banyak dari Anda yang bertanya akan hal itu, sesaat setelah mengetahuinya.

Gaji Sekretaris Direktur Tugas Tanggung Jawab

Nah, untuk lebih jelas mengenai besaran gaji atau penghasilan dari sekretaris tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap. Jadi terus untuk simak dan ikuti pembahasan dari penghasilan sekretaris direktur secara lengkap di bawah ini.

Apa Itu Sekretaris Direktur

Apa Itu Sekretaris Direktur

Sebelum lanjut ke pembahasan tentang besaran gaji per bulan yang di dapat oleh seorang sekretaris direktur itu sendiri. Anda terlebih dahulu harus tahu apa itu sekretaris direktur.

Di mana sekretaris direktur sendiri, sama seperti sekretaris pada umumnya. Yang nantinya sekretaris direktur akan lebih membantu kinerja dan tugas dari direktur dari berbagai hal yang menjadi wewenangnya.

Nah, biasanya seorang sekretaris identik dengan pekerjaan kaum perempuan atau wanita. Tidak heran jika banyak sekretaris perusahaan dam sekretaris direktur kebanyakan wanita, bukan berarti menutup kemungkinan sekretaris juga lak-laki.

Tugas & Tanggung Jawab Sekretaris Direktur

Tugas Tanggung Jawab Sekretaris Direktur

Setelah tahu akan tahu apa itu sekretaris direktur, Anda juga perlu tahu apa saja tugas dan tanggung jawabnya. Adapun tugas dan tanggung jawab tersebut seperti:

  • Menunjang kegiatan administratif seperti pengelolaan dan pengarsipan surat, data, beserta dokumen penting lainnya.
  • Menyampaikan informasi berkaitan dengan tugas, fungsi dan tanggungjawab kepada pimpinan (direktur).
  • Mengatur aktivitas perusahaan, mulai dari administrasi sampai human relations (HR).
  • Menyiapkan agenda acara rapat.
  • Menjadi perantara pihak yang ingin berhubungan dengan pimpinan (direktur).
  • Menjadi mediator direktur dengan bawahan.
  • Memberikan ide-ide sebagai alternatif pemikiran direktur.

Gaji Sekretaris Direktur

Gaji Sekretaris Direktur

Jika sudah tahu alan pengertian, tugas dan tanggung jawab dari seorang sekretaris direktur. Maka lanjut ke pembahasan mengenai besaran gaji atau penghasilan yang didapat per bulannya.

Di mana secara umum, gaji rata-rata sekretaris di Indonesia baik Sekretaris administrasi, eksekutif dan sekretaris direktur yaitu Rp 4.714.408 per bulan. Tentu saja gaji akan berbeda satu sama lain tergantung dengan tempat kerja.

Seperti misalnya gaji sekretaris direktur perusahaan swasta, BUMN, rumah sakit, redaksi, di Korea Selatan dengan sekretaris direktur di luar negeri tentu akan mendapatkan gaji yang berbeda.

Bahkan bisa saja gaji-gaji sekretaris tersebut bisa mencapai angka puluhan juta tergantung dari tempat kerjanya. Jadi bisa dibilang menjadi sekretaris seorang direktur juga bisa menjadi profesi yang menjanjikan.

Itulah informasi mengenai penghasilan seorang sekretaris direktur per bulan yang ada di Indonesia. Semoga dengan adanya informasi gaji yang pilihprofesi.com sampaikan di atas, bisa bermanfaat bagi semua.