√ Gaji Housekeeping Kapal Pesiar 2021 : Tugas & Tanggung Jawab

Gaji Housekeeping Kapal Pesiar – Housekeeping? Tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda yang sering menginap di hotel. Karena housekeeping identik dengan pekerjaan yang berada di sebuah tempat penginapan.

Bahkan housekeeping ada juga di kapal-kapal pesiar yang kerap digunakan orang untuk berlibur. Lalu siapa sangka, jika bayaran seorang housekeeping di kapal pesiar yang tugas utamanya memelihara penginapan ternyata bisa dibilang menggiurkan.

Lantas berapa gaji didapatkan oleh housekeeping yang bekerja di kapal pesiar? Terkadang banyak pertanyaan seperti itu muncul dalam benak atau pikiran Anda. Tentu saja gaji diberikan cukup besar, karena sudah Anda ketahui sendiri jika bekerja di kapal cukup menjanjikan.

Jika Anda penasaran akan nominal gaji housekeeping di kapal pesiar, berikut akan pilihprofesi.com sampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi terus untuk simak pembahasan mengenai informasi gaji sampai akhir.

Gaji Housekeeping Kapal Pesiar

Apa Itu Housekeeping?

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai gaji yang didapatkan, terlebih dahulu Anda harus tahu pengertian apa itu housekeeping. Agar nantinya tahu akan kinerja yang dijalankan oleh seorang yang memiliki posisi menjadi housekeeping.

Housekeeping adalah bagian departemen bertanggung jawab untuk mengatur, menata peralatan, menjaga kebersihan & kenyamanan, memperbaiki kerusakan dan memberi dekorasi kamar hotel (kapal pesiar) tampak rapi, bersih, menarik serta nyaman bagi penghuninya.

Tugas & Tanggung Jawab Housekeeping

Tugas Tanggung Jawab Housekeeping

Tidak hanya pengertian saja, Anda juga perlu tahu tugas dan tanggung jawab dari housekeeping di kapal pesiar. Sebenarnya tidak jauh berbeda mengenai tugasnya dengan housekeeping hotel pada umumnya, di mana yang membedakan hanya tempat kerjanya saja yang ada di kapal pesiar.

  • Membersihkan ruangan sesuai yang telah ditugaskan (2x sehari).
  • Menyiapkan kamar bagi calon penumpang kapal pesiar.
  • Membantu mendistribusikan barang bawaan penumpang atau awak kapal.
  • Memberikan pelayanan terbaik kepada setiap tamu/penumpang kapal pesiar.
  • Bertanggung jawab penuh atas pemeliharaan kebersihan seluruh outlet dan ruangan umum kapal pesiar.
  • Membuat laporan status kamar dibagian front office.

Gaji Housekeeping Kapal Pesiar

Besaran Gaji Housekeeping Kapal Pesiar

Berbicara mengenai gaji sendiri, seorang housekeeping kapal pesiar memiliki gaji yang cukup fantastis. Sebut saja gaji housekeeping di Indonesia bisa mendapatkan gaji Rp 10 – 20 juta per bulan. Angka yang terbilang sangat fantastis.

Dan setiap kapal pesiar juga akan memberikan gaji yang berbeda satu sama lain. Bahkan kapal-kapal pesiar luar negeri bisa memberikan gaji 10.000 – 15.000 USD/Dollar AS per tahun atau jika ditafsirkan bisa mencapai 200 jutaan.

Angka tersebut tentu saja sangat fantastis dan tinggi, tidak heran jika banyak orang berminat untuk bekerja sebagai housekeeping di kapal pesiar. Belum lagi jika ditambahkan dengan bonus dan tunjangan, tentu akan menambah besar lagi.

Jika melihat angka dari gaji seorang housekeeping di atas, tentu saja tidak jauh berbeda dengan GAJI ABK KAPAL TANKER atau kapal-kapal lainnya. Yang tentunya memiliki gaji yang tinggi dan besar.

Mungkin seperti itulah informasi dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk Anda mengenai gaji, bayaran, upah atau uang diterima oleh seorang housekeeping kapal pesiar. Semoga dengan adanya informasi gaji housekeeping di atas dapat bermanfaat.