Gaji Kapal Kargo Terbaru dan Terlengkap 2020

Gaji Kapal Kargo – Berlayar di lautan mungkin merupakan sebuah hal yang terbilang menyenangkan, namun bagi para pelaut hal tersebut harus dilakukan setiap hari untuk bisa mendapatkan sebuah uang. Pastinya anda sudah pernah mendengar jika sebuah gaji seorang pelaut atau anak buah kapal memiliki gaji yang terbilang fantastis.

Memang seorang yang memiliki profesi sebagai anak buah kapal memiliki gaji yang tinggi, namun hal tersebut juga kembali ke jenis kapal apa yang nantinya menjadi tempat bekerja. Karena seperti yang sudah di ketahui sendiri jika sebuah jenis kapal sangatlah banyak sekali.

Nah pada kesempatan kali pilihprofesi.com akan menyampaikan informasi mengenai sebuah gaji dari pelaut atau ABK kapal kargo. Kapal kargo atau biasa di sebut dengan kapal barang merupakan jenis kapal yang fungsinya maupun kegunaannya untuk membawa barang dari satu pelabuhan ke pelabuhan yang lainnya.

Banyak sekali jenis kapal ini di lautan dan samudera, dimana kapal-kapal tersebut mengangkut barang yang biasanya dikirim ke negara tetangga. Berbagai barang dari yang kecil sampai yang besar siap untuk dikirim ke pelabuhan selanjutnya dengan menggunakan kapal kargo ini.

Besaran Gaji ABK di Kapal Kargo Terbaru

Besaran Gaji ABK di Kapal Kargo Terbaru

Namun biasanya sebuah kapal kargo sendiri akan mengangkut sebuah kontainer-kontainer besar dan diangkutnya sendiri juga dalam jumlah yang cukup banyak. Sehingga dapat dipastikan sebuah kapal kargo memiliki ukuran atau dimensi yang sangat besar sekali.

Gaji Kapal Kargo

Gaji Kapal Kargo

Bicara soal gaji, bayaran, upah atau uang yang didapat oleh seorang pelaut maupun ABK kapal kargo pastinya membayangkan saja mendapatkan cukup banyak uang. Ternyata tidak begitu, gaji yang didapat oleh seorang pelaut di Indonesia sendiri nantinya akan ditentukan oleh posisi apa yang dimiliki.

Dimana semakin tinggi posisi atau jabatan yang dimilikinya maka gaji didapatnya juga akan semakin tinggi. Untuk gaji seorang nakhoda di Indonesia saja bisa mencapai angka 10-100 juta bahkan bisa lebih, namun itu bisa juga berbeda di setiap perusahaan kapal kargonya.

Namun banyak juga pelaut Indonesia yang lebih memilih bekerja di kapal kargo dan kapal-kapal lain milik luar negeri. Biasanya banyak alasan yang diberikan karena gaji lebih tinggi, sehingga kesejahteraan juga akan semakin terjamin kedepannya.

Dimana yang jelas gaji pelaut atau ABK di kapal kargo miliki perusahaan asing biasanya akan memiliki gaji yang fantastis. Dimana gajinya bisa berlipat dari gaji yang diberikan oleh kapal kargo di Indonesia kepada ABK-nya.

Untung & Ruginya Menjadi Pelaut

Untung Ruginya Menjadi Pelaut

Memang pekerjaan apa saja itu pastinya memiliki sebuah kesan suka dukanya, tidak terkecuali pada seorang yang memiliki profesi sebagai pelaut. Banyak sekali untung dan ruginya menjadi seorang pelaut, berikut beberapa yang dapat di rasakannya.

Jauh dari Keluarga

Memang bekerja di kapal kargo atau jenis kapal lainnya pastinya perlu anda ketahui terlebih dahulu mengenai risikonya. Nah salah satu risikonya yaitu dimana nantinya akan jauh dari keluarga, bila mana 1 atau 2 hari saja mungkin tidak masalah namun seorang pelaut akan berbulan-bulan baru berlabuh tergantung dengan kebijakan yang di berikan.

Bekerja di Bawah Tekanan

Memang menjadi seorang pelaut memiliki sebuah tekanan pekerjaan dengan risiko dan tanggung jawab cukup tinggi, tidak hanya itu saja mental kuat juga harus diperlukan oleh para pelaut. Walaupun memiliki tekanan kerja tinggi jika memang suka dengan dunia ini pasti akan bisa tetap bertahan.

Penghasilan Tinggi

Setelah kedua tadi merupakan dukanya, jika semua terlewati maka anda bisa menikmati sukanya, dimana nantinya akan mendapatkan gaji atau penghasilan cukup fantastis. Hal tersebut sebanding dengan duka atau kerja keras yang menjadi tanggung jawabnya.

Nah mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan mengenai sebuah gaji dari pelaut atau ABK kapal kargo. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semu yang membutuhkannya.