Gaji Kapal Offshore & Tanggung Jawab Terbaru 2020

Gaji Kapal Offshore – Memang semua orang pastinya memiliki sebuah keinginan mendapatkan gaji atau bayaran yang tinggi. Namun pastinya jika ingin mendapatkan gaji tinggi dan besar harus memiliki kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh.

Di Indonesia sendiri sangat banyak sekali profesi yang memiliki gaji fantastis, namun masih banyak juga profesi lain yang terkadang jarang di ketahui meskipun itu memiliki gaji tinggi. Salah satu profesi tersebut yaitu menjadi seorang pelaut atau anak buah kapal.

Nah pada kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai gaji pelaut atau ABK di kapal offshore. Kapal offshore sendiri merupakan jenis kapal yang bekerja di tengah lautan untuk pengeboran sebuah minyak.

Tidak heran jika bekerja atau menjadi ABK di kapal offshore memiliki bayaran cukup tinggi atau besar. Hal tersebut sebanding dengan risiko yang didapatkannya, karena banyak orang yang pernah bekerja di kapal ini mengungkapkan jika risiko lebih besar dari pada bekerja di jenis kapal lainnya.

Gaji Kapal Offshore Terbaru

Gaji Kapal Offshore Terbaru

Nah untuk anda yang penasaran mengenai besaran gaji atau bayaran yang didapat oleh pelaut atau ABK di kapal offshore, akan pilihprofesi.com sampaikan dibawah ini. Jadi terus simak ulasan berikut sampai akhir agar anda jelas mengenai gaji yang didapatkan oleh ABK kapal offshore.

Gaji Kapal Offshore

Gaji Kapal Offshore

Bicara bayaran jika menjadi pelaut atau ABK kapal offshore sendiri menurut informasi yang beredar gaji terbilang cukup besar, memang gaji yang didapatkannya sendiri terbilang tinggi. Namun besaran tinggi tersebut belum tahu nominal pastinya berapa.

Besar kecilnya gaji tersebut nantinya juga akan kembali pada jabatan apa yang diembannya, biasanya jabatan pelaut di kapal tersebut semakin tinggi nantinya gaji di dapat juga akan semakin tinggi juga. Untuk nakhoda di kapal yang bekerja di pengeboran minyak sendiri bisa mendapat bayaran Rp 6,5 juta/jamnya.

Itu menandakan jika semakin banyak jam kerja, maka akan lebih besar juga gaji yang didapatnya. Bisa dipastikan jika seorang nakhoda memiliki bayaran sekali berlabuh bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta.

Selain beberapa faktor seperti jabatan dan jam kerjanya, nantinya gaji juga berpengaruh dari perusahaan mana itu berasal. Biasanya perusahaan asing lebih besar dalam memberikan gaji dari pada perusahaan dalam negeri.

Gaji tersebut tidak hanya berlaku pada nakhoda saja, semua pelaut atau ABK jelas memiliki perbedaan gaji yang didapatnya. Seperti banyak ABK lainnya yang semakin memiliki jabatan penting maka gaji juga akan semakin besar pula.

Tanggung Jawab ABK Kapal Offshore

Tanggung Jawab ABK Kapal Offshore

Untuk tanggung jawabnya sendiri sama seperti kebanyakan pelaut di jenis kapal-kapal lainnya, dimana tanggung jawabnya sesuai dengan jabatan/posisi masing-masing. Tanggung jawab tersebut nantinya harus benar-benar dijunjung tinggi dan harus disiplin dalam mengerjakan tugasnya.

Seperti yang anda ketahui sendiri jika sebuah kapal offshore memiliki jenisnya lagi dimana ada kapal produksi dan kapal konstruksi. Nah di kapal tersebutlah nantinya tanggung jawab dan tugasnya berbeda-beda satu sama lainnya.

Untuk kapal produksi offshore sendiri yaitu kapal yang fungsinya membantu dalam proses produksi unit pengeboran lepas pantai. Nantinya para pelaut atau ABK tersebut bekerja untuk menyelesaikan penampungan, penyimpanan atau pembongkaran.

Sedangkan untuk kapal offshore konstruksi sendiri yaitu kapal yang nantinya akan membantu dalam proses pembangunan berbagai struktur pada laut lepas pantai. Pada kapal ini nantinya akan menyediakan berbagai peralatan konstruksi yang dibutuhkan.

Setelah mengetahui mengenai perbedaan tersebut, menjadikan anda pastinya bisa menyimpulkan tugas dan tanggung jawabnya. Dimana yang jelas memiliki perbedaan antara tugas dari kapal offshore tersebut.

Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua mengenai gaji kapal offshore, dimana gaji tersebut pastinya memiliki berbedaan dengan gaji ABK kapal tanker. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.