Gaji Elektro Pelayaran yang Menggiurkan Terbaru 2020

Gaji Elektro Pelayaran – Pelaut atau orang yang bekerja di atas kapal mungkin banyak sekali yang menginginkan profesi seperti itu. Hal tersebut tidak lepas dari gaji cukup besar yang di dapatkan dalam sekali berlayar.

Namun gaji yang besar akan sebanding dengan risiko apa yang didapatkannya, salah satu resikonya yaitu siap menghadapi gelombang tinggi di kapal dan siap tidak bertemu keluarga dalam waktu yang cukup lama.

Namun pada kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai besaran gaji elektro pelayaran atau ABK bagian elektro. Seperti yang sudah anda ketahui sendiri jika ABK akan memiliki tugas dan posisi berbeda-beda.

Nah untuk bagian elektro sendiri dalam sebuah pelayaran akan sangat di butuhkan sekali, dimana nantinya akan mengurusi kapal di bagian kelistrikan dan elektonik lainnya. Pastinya banyak orang yang bertanya mengenai gaji yang di dapatkannya.

Gaji Elektro Pelayaran Terbaru

Gaji Elektro Pelayaran Terbaru

Penasaran akan sebuah besaran gajinya, berikut akan pilihprofesi.com sampaikan di bawah ini. Untuk lebih jelasnya, simak terus ulasan berikut ini sampai akhir agar anda mengetahui besaran uang atau gaji yang di terima oleh ABK kapal dimana memiliki tugas dibagian kelistrikan.

Gaji Elektro Pelayaran

Gaji Elektro Pelayaran

Bicara gaji seorang yang bekerja di pelayaran atau kapal di bagian elektro sendiri, sama seperti kebanyakan di kapal lain seperti gaji ABK kapal kargo dan lainnya yang akan di tentukan oleh posisinya. Selain itu, gaji juga akan dipengaruhi oleh perusahaan kapal yang menjadi tempat anda bekerja atau pelayaran.

Semakin besar perusahaan kapal maka gaji yang di dapatkan juga akan semakin besar, sebaliknya jika perusahaan kapal kecil. Nah jika melihat dari dua faktor yang mempengaruhi gaji tersebut, menjadikan ABK bagian elektro tidak semuanya sama.

Namun pada umumnya sendiri gaji ABK di bagian elektro sendiri bisa mendapatkan gaji sampai puluhan juta bahkan ratusan juta dalam sekali berlayar. Kembali tergantung dengan besar kecilnya perusahaan kapal yang digunakan untuk pelayaran anda.

Tugas Elektro Pelayaran

Tugas Elektro Pelayaran

Untuk tugasnya sendiri, nantinya pada saat pelayaran orang atau ABK dengan posisi pengendali elektro akan menangani dan memastikan semua alat yang berhubungan dengan listrik seperti mesin sampai hal terkecil dalam kondisi siap atau prima.

Hal itu bertujuan jika pelayaran akan berjalan aman dan selamat sampai tujuan. Dengan begitu, itu menandakan jika ABK di bagian elektro sangat penting sekali perannya, sehingga ABK di bagian ini harus benar-benar yang mengetahui mengenai kelistrikan.

Jadi tidak heran jika seleksi saat mendaftar pelayaran sangatlah ketat dan banyak sekali rintangan. Itu menandakan jika perusahaan atau kapal tersebut benar-benar mencari ABK yang terbaik dan handal di bidangnya sesuai kebutuhan yang di perlukan.

Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua mengenai besaran gaji pelayaran di bagian elektro. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.