Gaji Pelayaran Luar Negeri yang Sangat Menggiurkan

Advertisements

Gaji Pelayaran Luar Negeri – Bekerja menjadi seorang pelaut memang menjadi sebuah impian bagi banyak orang, hal tersebut karena memiliki gaji yang cukup menggiurkan. Pelaut atau orang yang bekerja di atas kapal sebagai salah satu bagian dari awak kapal agar dalam pelayaran bisa sesuai harapan.

Pelaut sendiri nantinya akan memiliki tugas sendiri-sendiri dimana sangat banyak sekali tugasnya. Dari yang bertugas di bagian mesin, menjadi koki dan lain-lainnya, semua memiliki tugas yang berbeda satu sama lainnya sesuai tanggung jawab yang di embannya.

Namun pada kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi mengenai sebuah gaji pelayaran luar negeri. Memang banyak yang beranggapan jika gaji pelaut luar negeri lebih tinggi dibandingkan dengan sebuah gaji pelaut dalam negeri atau di Indonesia.

Advertisements

Hal tersebut juga dibenarkan oleh banyaknya pelaut yang dahulunya menjadi pelaut di dalam negeri dan sekarang menjadi pelaut di luar negeri atau kapal asing. Itu juga sudah banyak bukti mengapa para pelaut dalam negeri lebih memilih pelayaran di luar negeri atau memilih kapal asing.

Besaran Gaji Pelayaran Luar Negeri

Besaran Gaji Pelayaran Luar Negeri

Advertisements

Penasaran akan besaran bayaran pelayaran luar negeri atau kapal asing? Berikut akan pilihprofesi.com sampaikan dibawah ini. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda jelas dan mengetahui gaji yang di dapatkan oleh para pelaut yang berlayar di luar negeri atau berlayar dengan kapal asing.

Gaji Pelayaran Luar Negeri

Gaji Pelayaran Luar Negeri

Bicara gajinya sendiri seorang yang memiliki sebuah profesi sebagai pelaut di luar negeri sangatlah beragam sekali, dimana besaran gaji tersebut nantinya di lihat dari kapal dan perusahaannya. Memang bisa dikatakan gaji pelaut diluar negeri lebih besar dari pelaut dalam negeri.

Untuk pelaut pemula sendiri yang bekerja di kapal asing atau milik luar negeri bisa mendapatkan gaji sebesar 635 dolar AS setiap bulannya, besaran tersebut nantinya bisa bertambah jika di lihat dari perusahaan dari kapalnya. Jika perusahaan kapal semakin besar, maka gaji di dapatkan dalam sekali pelayaran bisa besar juga.

Sedangkan untuk pelaut di kapal luar negeri atau asing dimana memiliki pengalaman dan juga jabatan tertentu bisa mendapatkan gaji 1000 dolas AS setiap bulannya. Bahkan bisa lebih seperti yang sudah disampaikan tadi, tergantung juga dengan kapal luar negeri tersebut.

Selain itu beberapa hal yang mempengaruhi besaran gaji di antara lainnya seperti jenis kapalnya, apakah kapal pesiar, kapal kargo, kapal ikan, kapal minyak atau kapal lainnya juga akan berpengaruh terhadap besarnya gaji. Namun yang jelas gaji pelaut luar negeri lebih tinggi dari pada gaji pelaut di Indonesia.

Risiko Menjadi Pelaut atau Bekerja di Pelayaran

Risiko Menjadi Pelaut atau Bekerja di Pelayaran

Setelah mengetahui mengenai gaji pelayaran diatas, jangan ambil kesimpulan jika enak menjadi seorang pelaut atau bekerja di pelayaran. Memang dengan gaji sebesar itu, memiliki sebuah minat dan daya tarik tersendiri, namun memutuskan untuk menjadi seorang pelaut alangkah baiknya ketahui juga risiko yang didapatkan. Berikut beberapa risiko yang di dapatkan oleh para pelaut:

  • Siap jauh dari keluarga dan orang yang disayanginya, apa lagi ini bekerja di sebuah kapal asing atau pelayaran luar negeri.
  • Harus memiliki mental kuat karena harus melawan badai dan ombak laut yang tinggi-tinggi.
  • Siap tinggal atau bertahan hidup di ruang lingkup yang terbatas.
  • Memiliki tekanan kerja yang tinggi, sehingga pelaut harus siap dalam kondisi apapun.
  • Para pelaut harus siap selama 24 jam, karena pada kapal yang di tumpanginya sendiri harus di jaga dan di rawat secara benar-benar.

Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua mengenai informasi gaji pelayaran di luar negeri atau kapal asing. Yang jelas gaji tersebut tidak jauh berbeda dengan gaji pelaut kapal kargo dan kapal-kapal lainnya di Indonesia, dimana yang membedakannya yaitu gaji di luar negeri lebih tinggi dari pada pelaut di Indonesia.

Advertisements