√ Gaji Karyawan Perusahaan Gas Negara 2021 : Fasilitas & Tunjangan

Gaji Karyawan Perusahaan Gas Negara – Bekerja dan menduduki salah satu posisi jabatan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mungkin menjadi impian tersendiri bagi sebagian orang, apalagi gaji diberikan per bulan bisa dikenal tinggi.

Dengan masuk dan bisa menempati posisi yang diinginkan tersebut, nantinya akan ada kepuasan tersendiri di dalam hati. Apalagi di tanah air sudah banyak perusahaan berlabel BUMN yang telah tersebar di berbagai daerah.

Hal itu yang membuat peluang Anda untuk bisa menduduki posisi jabatan yang diinginkan masih terbuka lebar. Tinggal Anda mendaftar dan melengkapi semua syarat-syarat yang diperlukan di posisi yang akan Anda didaftarkan saat ada rekrutmen.

Nah pada pembahasan kali ini sendiri pilihprofesi.com bukan akan membahas mengenai syarat daftarnya, melainkan akan bahas tentang gaji karyawan dari salah satu perusahaan BUMN yaitu gaji karyawan PT Perusahaan Gas Negara.

Gaji Karyawan Perusahaan Gas Negara Fasilitas Tunjangan

Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan Perusahaan Gas Negara ini. Lalu berapa sebenarnya gaji para karyawannya? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, di bawah ini akan disampaikan secara lengkap.

Sekilas Tentang Perusahaan Gas Negara

Sekilas Tentang Perusahaan Gas Negara

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai gaji per bulan dari karyawan tersebut, Anda perlu tahu sekilas tentang Perusahaan Gas Negara itu sendiri. Agar nantinya Anda memahami betul produk apa yang ditawarkan.

Di mana Perusahaan Gas Negara (PGN) adalah salah satu dari sekian banyak PERUSAHAAN TERBESAR DI INDONESIA dan terbilang cukup populer. Di mana Perusahaan Gas Negara ini bergerak di bidang transportasi dan distribusi gas bumi.

Perusahaan Gas Negara ini juga sangat berperan besar dalam pemenuhan kebutuhan gas bumi domestik. karena Perusahaan Gas Negara juga berkesinambungan mengintegrasikan rantai bisnis gas bumi dari hulu sampai hilir demi melayani masyarakat.

Pada awalnya perusahaan gas di Indonesia ini adalah perusahaan gas swasta milik Belanda bernama I.J.N. Eindhoven & Co yang berdiri tahun 1859 dengan memperkenalkan penggunaan gas kota di Indonesia yang dibuat dengan batu bara.

Seiring berjalannya waktu, saat peralihan kekuasaan atau lebih tepatnya saat kembali terjadi di akhir Perang Dunia II (Agustus 1945). Itu menjadi kesempatan yang dimanfaatkan para pemuda dan buruh listrik melalui delegasi Buruh atau Pegawai Listrik dan Gas.

Kemudian pada 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga. Kapasitas pembangkit tenaga listriknya sebesar 157,5 MW dan di tahun 1958 I.J.N. Eindhoven & Co di nasionalisasi dan diganti jadi PN Gas.

Dengan berjalannya waktu, tepat pada tanggal 13 Mei 1965 PN Gas berubah nama menjadi Perusahaan Gas Negara yang di kenal sampai saat ini. Di tanggal inilah kemudian diperingati sebagai hari jadi Perusahaan Gas Negara (PGN) di setiap tahunnya.

Gaji Karyawan Perusahaan Gas Negara

Gaji Karyawan Perusahaan Gas Negara

Jika sudah tahu sedikit sekilas tentang PT Perusahaan Gas Negara, maka kembali ke topik pembahasan utama yaitu mengenai gaji karyawan dari PGN itu sendiri. Jika Anda penasaran gajinya, simak tabel di gaji di bawah ini:

POSISIGAJI/BULAN (Juta)
Administrasi2 – 9
Akuntansi5 – 7
Construction Staff3 – 5
Construction Supervisor4 – 7
Consultant7 – 9
Engineer6,2 – 6,8
Engineering Manager7 – 9
Expert Staff21 – 24
HR & Admin Staff5 – 7
HRD5 – 24
Human Resources Senior Manager21 – 24
Internship1 – 2
Junior Project Manager24 – 27
Kepala Dinas13 – 15
Kepala Seksi14 – 22
Konstruksi3 – 7
Legal Supervisor9 – 11
Management Trainee4,8 – 6,5
Manager7,6 – 30
Manajemen7,6 – 60
Operation Staff7 – 9
Pelayanan Profesional7 – 11
Pemasaran24 – 27
Pipeline Technician5 – 7
Project Secretary3 – 5
Secretary5 – 6
Sekretaris3,5 – 9
Senior Staff5 – 15
Staff3 – 10
Staff Administrasi Operasi dan Pemeliharaan5 – 7
Staff Engineering5 – 7
Staff Engineering5 – 7
Technical Manager50 – 60
Teknik5 – 9
Lainnya1 – 24

Fasilitas & Tunjangan

Fasilitas Tunjangan 1

Selain mendapatkan gaji pokok di atas, para karyawan atau pegawai di Perusahaan Gas Negara ini juga akan mendapatkan sebuah fasilitas dan tunjangan-tunjangan lain. Di mana nantinya tunjangan tersebut bisa memperbesar gaji per bulan dari para karyawannya.

Fasilitas dan tunjangan sendiri di setiap posisi nantinya akan mendapatkan besaran yang berbeda satu sama lain. Namun secara umum fasilitas dan tunjangan yang didapat sendiri seperti misalnya:

  • Komisi
  • Bonus tahunan
  • BPJS Kesehatan
  • BPJS Ketenagakerjaan
  • Tunjangan Hari Raya
  • Tunjangan asuransi
  • Tunjangan pensiun
  • Tunjangan dinas karyawan
  • dan tunjangan lain sesuai posisi

Kiranya seperti itu informasi tentang gaji atau penghasilan dari para karyawan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) semua posisi jabatan setiap bulannya. Semoga dengan adanya informasi gaji karyawan yang pilihprofesi.com di atas bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.