√ Gaji Pegawai Pertamina Lulusan SMA 2021 : Posisi & Tunjangan

Gaji Pegawai Pertamina Lulusan SMA – Pertamina selalu menjadi pilihan banyak orang untuk melanjutkan karirnya. Perusahaan persero satu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja.

Hal tersebut tidak bisa dipungkiri jika sudah menjadi pegawai Pertamina maka nantinya tinggi. Mungkin hal tersebutlah yang membuat para pencari kerja ingin masuk dan menjadi salah satu posisi di Pertamina.

Nah pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi mengenai gaji seorang pegawai Pertamina lulusan SMA. Tidak hanya lulusan perguruan tinggi saja yang bisa masuk di Pertamina.

Ternyata ada pula posisi atau jabatan yang di peruntukan bagi pegawai Pertamina lulusan SMA. Dan tentunya banyak yang bertanya gaji diberikan untuk posisi jabatan pegawai dengan pendidikan akhir lulusan SMA.

Gaji Pegawai Pertamina Lulusan SMA

Gaji Pegawai Pertamina Lulusan SMA

Berbicara mengenai gaji pegawai atau karyawan Pertamina dari lulusan SMA sendiri, nantinya akan tergantung dengan posisi apa yang akan di jabat. Sehingga bisa dikatakan gaji cukup bervariatif.

Semisal intern atau magang saja bisa mendapatkan gaji Rp 4 juta per bulannya. Tidak heran jika Pertamina banyak sekali peminatnya saat sedang ada rekrutmen/lowongan pekerjaan.

Atau semisal GAJI KARYAWAN SPBU PERTAMINA di posisi bagian operator dan admin akan berbeda satu sama lainnya. Namun yang jelas gaji diberikan sudah UMR daerah tempat bekerja.

Untuk posisi-posisi lain juga tentunya akan ada perbedaan lagi, sehingga posisi akan sangat mempengaruhi besaran gaji didapatkannya. Semakin tinggi dari posisi tentunya gaji akan semakin besar.

Tunjangan Pegawai Pertamina

Tunjangan Pegawai Pertamina

Selain gaji pokok yang didapatkan, seorang pegawai Pertamina juga mendapatkan tunjangan. Untuk tunjangan-tunjangan didapatkan oleh pegawai itu sendiri cukup banyak, salah satunya seperti:

  • Bonus & THR

Tunjangan yang pasti yaitu akan mendapatkan bonus tahunan di penghujung tahun. Serta ada pula Tunjangan Hari Raya (THR) yang akan diberikan menjelang lebaran dan biasanya sebesar satu kali gaji pokok.

  • Fasilitas Asuransi Swasta

Selain bonus dan THR, pegawai Pertamina juga akan mendapat perlindungan asuransi kecelakaan diri dan asuransi kredit di mana dikhususkan bagi anggota Koperasi Karyawan Pertamina Kantor Pusat.

  • BPJS Kesehatan & BPJS Ketenagakerjaan

Tunjangan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan tentunya juga didapatkan oleh orang seorang pegawai Pertamina. Itu sebagai bentuk perlindungan dari Pertamina kepada setiap pegawainya.

Syarat Umum Masuk Pertamina Lulusan SMA

Syarat Umum Masuk Pertamina Lulusan SMA

Nah jika berminat untuk mendaftar jadi pegawai Pertamina, maka Anda perlu mengetahui syarat-syarat dibutuhkan saat pendaftaran. Berikut beberapa syarat umum yang diperlukan, seperti:

  • Usia maksimal 22 tahun.
  • Mempunyai ijazah SMA/SMK.
  • Lulusan SMA lebih diutamakan IPA. Sedangkan SMK yaitu Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Listrik, serta Teknik Instrumen.
  • Nilai UN rata-rata 6.00.
  • Siap ditempatkan di seluruh wilayah operasi PT Pertamina.

NB : Untuk lebih jelas mengenai syaratnya, bisa cara informasi saat Pertamina sedang membuka rekrutmen atau Anda memiliki niat untuk melamarnya. Karena bisa saja persyaratan berubah.

Mungkin seperti itulah informasi dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk Anda semua mengenai gaji pegawai Pertamina dengan lulusan SMA. Semoga dengan adanya ulasan gaji di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi semuanya.