Gaji Komisaris Pertamina dan Tunjangan Terbaru 2020

Gaji Komisaris Pertamina – Basuki Tjahaya Purnama atau lebih akrab kita sapa dengan nama Ahok sekarang menjabat sebagai Komisaris Pertamina. Lalu apakah benar kabar yang menyebutkan jika Ahok menerima upah hingga Milyaran rupiah di setiap bulannya ? penasaran ? simak terus artikel ini hingga akhir.

Menjadi seorang Komisaris Utama di Badan Usaha Milik Negara sekelas Pertamina memang tidaklah mudah. Seorang yang menjabat di bagian tersebut tentu saja mengemban tugas serta tanggung jawab yang sangat besar. Dengan demikian pantas saja jika gaji Komisaris Pertamina menyentuh angka yang fantatis.

Terkait kabar mengenai bayaran mantan Gubernur DKI tersebut memang masih simpang siur hingga sekarang. Bahkan salah satu media ada yang menyebutkan jika Basuki Tjahaya Purnama menerima bayaran sebesar 3,2 Milyar rupiah setiap bulannya. Jika memang kabar tersebut benar, berarti upah seorang Komisaris Pertamina jauh lebih mahal dibandingkan bayaran Presidan dan Wakil Presiden.

Selain itu, sebagai pejabat Komisaris Pertamina, Ahok juga akan menerima beberapa tunjangan di setiap bulannya. Antara lain tunjangan transportasi, tunjangan asuransi purna jabatan hingga tunjangan hari raya. Sedangkan untuk besaran tunjangan yang diperoleh juga berbeda-beda, namun yang jelas jumlahnya pasti tidaklah sedikit.

Daftar Gaji Komisaris Pertamina dan Tunjangan Terbaru

Gaji Komisaris Pertamina Terbaru dan Tunjangan Lainnya

Nah, untuk menjawab rasa penasaran kalian mengenai besaran upah pejabat Komisaris Pertamina, pada kesempatan kali ini Pilihprofesi.com akan mencoba meluruskan mengenai kabar burung tersebut. Informasi yang akan kami sajikan dibawah ini merupakan hasil rangkuman dari berbagai sumber terpercaya.

Gaji Komisaris Pertamina

Gaji Komisaris Pertamina

Jika mengacu pada laporan tahunan Pertamina pada 2018, bisa di asumsikan semua jajaran direksi dan komisaris Pertamina akan menerima upah kurang lebih 34 Milyar setiap tahun. Untuk saat ini jumlah Direksi dan Komisaris di Pertamina sebanyak 19 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 11 orang Direksi dan 8 orang Komisaris.

Dengan demikian bisa kita ambil rata-rata gaji perbulan dari Komisaris Pertamina sebesar 2,8 Milyar Rupiah. Bukan hanya itu, semua jajaran Direksi dan Komisaris Pertamina juga berhak menerima berbagai macam tunjangan di setiap bulannya. Tunjangan tersebut terdiri dari :

  • Tunjangan Transportasi.
  • Tunjangan Asuransi Purna Jabatan.
  • Tunjangan Hari Raya

Informasi mengenai jumlah gaji Komisaris Pertamina yang kami sajikan hanyalah sebuah perkiraan. Hal ini dikarenakan informasi mengenai upah Komisaris dan Direksi di Pertamina memang bersifat rahasia. Namun dengan mengutip laporan tahunan Pertamina bisa kita gunakan sebagai cara memperkirakan besaran upah dari pejabat Komisaris Pertamina. Setidaknya ulasan diatas bisa sedikit menjawab rasa penasaran kalian seputar kabar burung yang beredar di media.