Daftar Gaji Internship Pertamina Terbaru 2020

Gaji Internship Pertamina – PT Pertamina (Persero) adalah sebuah perusahan BUMN yang bergerak pada bidang minyak dan gas bumi milik Pemerintah Indonesia. PT Pertamina berdiri sejak tahun 1957 dengan nama awal PT Permina. Kemudian pada tahun 1961 perusahaan BUMN tersebut berganti nama menjadi PN Permina, setelah merger dengan PN Pertamina tahun 1968 lalu namanya diubah menjadi PN Pertamina. Sampai saat ini nama tersebut tetap digunakan dan berubah menjadi PT Pertamina (Persero) pada 17 September 2003.

Bagi sebagian masyarakat Indonesia khususnya, bekerja di perusahaan minyak terbesar di Indonesia merupakan sebuah kebanggaan dan juga pekerjaan paling diincar. Hal tersebut sejalan dengan kabar yang berhembus bahwa gaji karyawan pertamina besar sehingga mampu untuk menjanjikan masa depan lebih baik. Mungkin, anda menjadi salah satunya yang ingin bekerja di PT Pertamina ? jika iya, wajar saja karena memang banyak sebagian masyarakat yang menganggap bahwa gaji PT Pertamina mampu mecukupi kebutuhan, bahkan lebih untuk sehari-hari.

Gaji PT Pertamina tidak semuanya sama, gaji bagi karyawan berbeda-beda tergantung dengan pekerjaan yang dia terima. Terdapat banyak karyawan di PT Pertamina serta bagian-bagiannya. Para karyawan PT Pertamina tidak hanya menerima gajih pokok saja, mereka juga mendapatkan tunjangan dan jaminan kesehatan. Namun anda jangan lupa bahwa semakin tinggi gaji seseorang, semakin besar kewajiban untuk membayar pajak penghasilan kepada negara. Anda dapat melihat syarat membuat NPWP karyawan untuk lebih jelasnya.

Bagi para lulusan S1 atau fresh graduate yang memiliki pengalaman serta umur yang sesuai dengan kriteria, dapat mendafatarkan diri menjadi peserta internship Pertamina. Bahkan, dari beberapa survei membuktikan bahwa PT Pertamina masih menjadi incaran para fresh graduate untuk dilamar. Maka tidak heran jika setiap pembukaan rekruitmen PT Pertamina antusias masyarakat masih sangat tinggi, terutama kalangan fresh graduate untuk mendaftarkan diri menjadi internship Pertamina dan mengikuti programnya.

Daftar Gaji Internship Pertamina Terbaru

Daftar Gaji Internship Pertamina Terbaru

Dari banyaknya informasi yang beredar bahwa pegawai Pertamina dari dulu terkenal dengan gaji yang tinggi serta kesejahteraan karyawannya terjamin. Namun, bagaimana jika para mahasiswa fresh graduate dan ingin magang atau biasa disebut dengan Internship di Pertamina? apakah besaran gaji yang diberikan sama dengan para karyawan Pertamina lainnya? Yuk untuk lebih jelasnya simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini ya.

Gaji Internship Pertamina

Gaji Internship Pertamina

Bagi anda yang sangat mendambakan bisa menjadi peserta Internship PT Pertamina Persero, pasti penasaran dengan besaran gaji yang diberikan kepada para Internship Pertamina pilihan. Gaji tersebut diberikan sesuai dengan standar dan peraturan di Pertamina. Selama mengikuti dan menjalankan program para peserta internship mendapatkan :

  • Uang saku setiap bulan/gaji Rp 1.500.000 – Rp 3.800.000.
  • Fasilitas Kesehatan.
  • Peralatan Kerja.

PT Pertamina biasanya membuka kesempata bagi putra dan putri terbaik Indonesia untuk menjadi salah satu Energi Terbarukan Pertamina melalui program internship PT Pertamina (Persero). Anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi salah satu peserta internship Pertamina. Adapun beberapa persyaratan dan kriteria yang harus anda ketahui seperti :

  • Usia maksimal peserta 27 tahun.
  • Mempunyai Ijazah S1/D4 atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus.
  • Beberapa jurusan yang dibutuhkan yaitu Administrasi Perkantoran, Manajemen, Akuntansi, Desain, Marketing, Statistika, Sistem Informasi, Psikologi, Comunication, dan Hukum.
  • IPK calon peserta Internship minimal 3.00.
  • Memiliki passion untuk mempelajari hal-hal baru.
  • Siap menjadi peserta Internship selama 12 bulan.
  • Mampu bekerja secara tim.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Adanya program internship PT Pertamina (Persero) bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja kepada para fresh graduate atau lulusn S1 perguruan tinggi baik swasta ataupun negeri. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian dari Pertamina kepada para lulusan baru agar dapat membangun kompetensi, mendapatkan pengalaman kerja di dunia nyata dan juga memperluas wawasan. Manfaat program yang akan didapatkan oleh peserta Internship antara lain :

  • Mendapatkan pengalaman kerja secara nyata dan terlibat dalam kegiatan bisnis sehari-hari.
  • Mendapatkan pengalaman bekerja pada proyek tertentu dalam sebuah dengan masa kerja selama 6 bulan.
  • Mendapatkan Keterangan Internship di Pertamina.

Demikian informasi tentang gaji internship Pertamina yang sudah pilihprofesi.com jelaskan secara lengkap diatas. Bagaimana setelah mengetahui besaran gaji internship Pertamina? tertarik untuk menjadi salah satu peserta internship Pertamina?. Jika anda berminat untuk magang di Pertamina, silahkan persiapkan diri mulai dari sekarang. Mengingat PT Pertamina merupakan perusahaan minyak terbesar di Indonesia, tentu saja memilih peserta internship tidak sembarangan harus yang memiliki skill dan kemampuan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.