√ 20 Gaji PT Denso Semua Karyawan 2021 : Fasilitas & Syarat Masuk

Gaji PT Denso – Bekerja di PT atau perusahaan mungkin menjadi tujuan bagi setiap lulusan SMA atau SMK, karena bagi lulusan tersebut yang belum berniat melanjutkan ke jenjang kuliah akan lebih memilih untuk bekerja. Selain bertujuan untuk mencari penghasilan, namun juga mencari pengalaman.

Nah, di Indonesia sendiri sudah cukup banyak PT yang siap menerima seorang karyawan baru dengan lulusan atau ijazah terakhir hanya SMA, SMK atau sederajat saja. Kebanyakan PT atau perusahaan tersebut merupakan perusahaan manufacturing, namun tidak hanya manufacturing saja melainkan banyak lainnya.

Salah satu perusahaan maupun PT itu sendiri seperti misalnya PT AHM, Epson, Denso dan beberapa PT lain yang sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Namun, kebanyakan PT-PT tersebut berada di daerah Bekasi, Cikarang, Karawang dan sekitarnya. Anda bisa dengan mudah menjumpai PT tersebut saat berkunjung ke daerah kawasan tersebut.

Namun pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com bukan akan membahas mengenai daftar perusahaan manufacturing yang ada di Indonesia. Melainkan pada kesempatan kali ini yang Akan di bahas yaitu mengenai informasi besaran gaji, upah, bayaran dari seorang karyawan PT Denso.

Gaji PT Denso Semua Karyawan Fasilitas Syarat Masuk

Tentu saja banyak yang penasaran dan bertanya mengenai besaran gaji jika sudah mulai bekerja di PT satu ini. Apalagi bagi Anda para pelamar kerja di mana memiliki niatan untuk mendaftarkan diri bekerja di PT Denso. Tentu informasi gaji nantinya akan sangat diperlukan sekali.

Sekilas Tentang PT Denso

Sekilas Tentang PT Denso

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai gaji per bulan dari semua karyawannya, alangkah baiknya Anda harus sudah tahu terlebih dahulu mengenai PT Denso ini. Nah, bagi yang penasaran, berikut akan disampaikan sekilas mengenai informasi tentang PT Denso.

Di mana PT Denso Indonesia adalah perusahaan joint venture antara DENSO CORPORATION dengan PT Astra International di dalam grup PT Astra Otoparts Tbk. PT ini menjadi salah satu PT yang bergerak dibidang manufaktur komponen otomotif, dengan produk seperti busi/Spark Plug, Car/Bus/Truck AC, Radiator, Filter, Magneto serta lain.

Hasil produk tersebut tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja, melainkan juga dipasarkan di beberapa negara lain atau bisa dikatakan di ekspor ke luar negeri. Negara yang juga menggunakan hasil produk dari Denso sendiri seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Arab Saudi dan beberapa negara lainnya.

Nah, PT Denso sendiri berdiri sudah sejak tahun 1975 di Sunter, Jakarta Utara. Tentu bagi warga Sunter dan sekitarnya sudah tidak asing lagi dengan PT ini. Bahkan hingga kini PT Denso sudah terus berkembang dan berhasil menjadi sebuah Group Company yang dinamai DENSO INDONESIA GROUP, di mana sudah memiliki ribuan karyawan dari berbagai posisi yang dibutuhkan. Dan untuk DENSO INDONESIA GROUP sendiri terdiri dari beberapa perusahaan:

  • PT DENSO INDONESIA
  • PT DENSO SALES INDONESIA
  • PT HAMADEN INDONESIA MANUFACTURING
  • PT TD AUTOMOTIVE COMPRESSOR INDONESIA

Gaji PT Denso

Gaji PT Denso

Nah, setelah tahu sekilas tentang PT Denso mari kembali ke pembahasan utama seperti yang tertera pada judul di atas yaitu mengenai informasi gaji. Sama seperti perusahaan otomotif lain sebut saja GAJI KARYAWAN PT AHM, gaji yang diberikan kepada karyawan nantinya akan berbeda satu sama lain. Antara operator produksi akan berbeda dengan posisi admin. Berikut daftar gaji pokok PT Denso dari semua beberapa karyawan yang ada:

NOPOSISIGAJI/BULAN (JUTA)
1.Administrasi2,5 – 11
2.Akuntansi7 – 9
3.Assistant Manager9 – 11
4.Assistant Sales Manager7 – 9
5.Corporate Planning7 – 9
6.District Sales Manager9 – 11
7.Finance and Accounting7 – 9
8.Maintenance Staff7 – 9
9.Management Trainee5,8 – 15
10.Manager15 – 20
11.Manajemen15 – 24
12.Operator Produksi3 – 5
13.Pelayanan7 – 9
14.Penjual7 – 11
15.Section Manager21 – 24
16.Staff3,5 – 8
17.Staff Business Planning5 – 7
18.Staff Produksi7 – 9
19.Teknik7 – 9
20.Lainnya3,5 – 15

Jika melihat daftar gaji di atas, bisa menarik kesimpulan jika setiap posisi atau jabatan akan memiliki besaran gaji per bulan yang berbeda. Jadi, jika Anda bisa menduduki salah satu posisi penting di PT Denso tentu akan mendapatkan gaji pokok lebih besar.

Gaji karyawan di atas sudah mencakup keseluruhan, baik itu gaji karyawan dengan lulusan SMK, lulusan SMA bahkan sarjana sekalipun. Tinggal nantinya, Anda akan diterima dan di tempatkan dibagian posisi apa. Namun kebanyakan akan ditempatkan sesuai dengan posisi yang dahulu didaftar.

Tunjangan & Fasilitas Kerja di PT Denso

Tunjangan Fasilitas Kerja di PT Denso

Selain mendapatkan gaji pokok seperti yang sudah disampaikan di atas, karyawan PT Denso juga nantinya akan mendapatkan pula tunjangan dan fasilitas kerja dari PT Denso. Cukup beragam mengenai tunjangan dan fasilitasnya. Untuk Anda yang penasaran, berikut beberapa tunjangan serta fasilitas kerja di perusahaan yang bergerak produksi komponen otomotif:

  • Tunjangan uang makan per hari.
  • Tunjangan bonus tahunan.
  • Tunjangan Hari Raya (THR).
  • Tunjangan kesehatan (BPJS).
  • Uang transport/antar jemput.
  • Uang lembur.
  • dan masih banyak lainnya.

Di mana tunjangan-tunjangan ini bisa dikatakan sangat mempengaruhi besaran uang yang di terima oleh karyawan PT Denso jika digabungkan dengan gaji pokok tadi. Tidak heran jika PT Denso selalu menjadi minat banyak orang saat sedang ada recruitment di salah satu bagian.

Syarat Masuk Kerja PT Denso

Syarat Masuk Kerja PT Denso

Selain informasi gaji dan tunjangan di atas, Anda juga perlu tahu juga mengenai syarat apa saja yang diperlukan untuk bisa masuk kerja di PT Denso Manufacturing Indonesia. Sehingga saat mendengar atau mengetahui ada lowongan, bisa langsung untuk mendaftarkan diri untuk bisa menduduki salah satu posisi tersebut.

Syarat Umum

  • Pria/Wanita
  • Sehat jasmani & rohani
  • Usia 18 – 23 tahun
  • Tinggi badan (pria 160 cm dan wanita 155 cm)
  • Tidak cacat fisik
  • Pendidikan minimal SMA/SMK dari seluruh jurusan
  • Tidak memiliki tato
  • Tidak bertindik (pria)

Syarat Dokumen

  • Surat lamaran kerja
  • Daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae (CV)
  • Fotokopi ijazah
  • Fotokopi Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN)
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  • Surat keterangan sehat dari dokter
  • Pas foto terbaru 4 x 6

Catatan : Gaji dan syarat bisa berubah kapan saja sesuai dengan ketentuan dari pihak PT Denso. Namun, secara umum syarat untuk bisa masuk kerja di PT Denso seperti yang sudah disampaikan.

Itulah informasi dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk Anda semua mengenai gaji, bayaran, upah atau uang di terima per bulan oleh seorang karyawan PT Denso Manufacturing Indonesia beserta beberapa info lain. Semoga dengan adanya informasi gaji karyawan di atas dapat bermanfaat bagi semua yang membutuhkan, terutama para pencari kerja yang berniat bekerja di PT Denso.