Gaji Lulusan SMAKBO Terbaru 2020 : Tugas & Tunjangan

Gaji Lulusan SMAKBO – Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor atau biasa dikenal maupun di sebut dengan SMAKBO merupakan salah satu lembaga pendidikan kejuruan negeri di Indonesia. Kejuruan tersebut yaitu analis kimia, dimana di sekolah menengah ini nantinya bertujuan untuk mencetak tenaga analisis kimia profesional dan siap di pakai.

Sekolah menengah kejuruan di Bogor ini sudah sangat terkenal dari dulu, sebagai penghasil sumber daya manusia dengan memiliki keahlian khusus di bidang analis kimia. Tidak heran jika sedang penerimaan sebuah siswa atau anak didik baru, SMAKBO selalu padat banyak peminatnya.

Namun pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai sebuah besaran gaji dari lulusan SMAKBO. Siapa sangka gaji cukup besar jika sudah mulai bekerja dengan ijazah SMAKBO di perusahaan bisa sangat fantastis tergantung dengan perusahaannya.

Mungkin itulah salah satu alasan mengapa banyak sekali para orang tua memiliki keinginan untuk anaknya melanjutkan bersekolah di SMAKBO. Namun perlu di ketahui jika ingin melanjutkan sekolah di sini perlu melewati persaingan yang cukup ketat, karena sekolah analis kimia hanya ada 2 di Indonesia yaitu satunya lagi di Pada, Sumatera Barat sehingga peminatnya pasti banyak sekali.

Besaran Gaji Lulusan SMAKBO Terbaru

Besaran Gaji Lulusan SMAKBO Terbaru

Nah jika anda penasaran akan sebuah besaran gaji lulusan SMAKBO berikut akan pilihprofesi.com sampaikan di bawah ini. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda bisa mengetahui mengenai besarannya secara jelas.

Gaji Lulusan SMAKBO

Gaji Lulusan SMAKBO

Besaran gajinya sendiri seorang dengan lulusan SMAKBO bisa dikatakan cukup beragam, tergantung dengan perusahaan tempat bekerja nantinya. Untuk gaji rata-ratanya seorang dimana bekerja menjadi analis kimia berkisar di angka 5 sampai 8 juta setiap bulannya.

Namun seorang analis kimia lulusan SMAKBO dimana bekerja di perusahaan BUMN dan perusahaan multinasional, bisa mendapatkan gaji di angka 9 sampai 15 juta. Hal tersebut akan mempengaruhi besaran gaji yang di dapatkan dengan perusahaan diluar BUMN.

Tidak hanya itu saja, besaran tersebut juga nantinya akan dilihat juga dari jabatan atau posisi di perusahaannya. Semakin tinggi posisi atau jabatan diemban maka akan semakin tinggi pula uang bisa di dapat setiap bulannya, dimana yang jelas upah lulusan SMAKBO bisa dikatakan fantastis.

Tugas Saat Mulai Bekerja

Tugas Saat Mulai Bekerja

Untuk tugasnya sendiri seperti sudah anda duga, seorang analis kimia pastinya akan berkecimpung di pengetahuan yang berhubungan dengan bahan-bahan kimia. Ahli kimia sendiri memiliki tugas untuk membuat dan memperbaiki proses maupun produk, seperti kosmetik, elektronik, dan obat-obatan.

Nantinya para peneliti akan melakukan sebuah penelitian berupa produk dan proses interaksi antar senyawa kimia, dengan itu nantinya akan bisa membantu meningkatkan kehidupan manusia sehari-hari dengan memberikan temuan aplikasi praktis.

Nantinya dalam penelitiannya sendiri akan dilakukan di laboratorium dengan peralatan terbaru dan alat canggih lainnya siap membantu menganalisisnya. Dengan tugas dimana mengharuskan memiliki keahlian khusus tersebutlah mengapa lulusan SMAKBO bisa mendapatkan uang cukup fantastis.

Tunjangan yang Didapat

Tunjangan yang Didapat

Untuk tunjangan atau bonus-bonus lainnya juga itu tergantung dari sebuah perusahaan tempat bekerjanya, namun jika bekerja di perusahaan milik BUMN bisa dikatakan tunjangan dan bonus sangat menggiurkan. Namun bukan berarti jika bekerja bukan di perusahaan milik BUMN, bukan jadi tidak memiliki tunjangan.

Tunjangan dan bonus tersebutlah dimana nantinya akan mempengaruhi besaran dari sebuah gaji yang di dapatkan oleh seorang dengan lulusan SMAKBO. Jadi tidak perlu khawatir yang jelas jika bekerja menjadi seorang analis kimia di suatu perusahaan di Indonesia pastinya akan mendapat tunjangan-tunjangan.

Mungkin itu saja dimana bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua mengenai besaran gaji yang di dapatkan oleh seorang dengan lulusan dari SMAKBO. Dimana besaran tersebut akan terpengaruh oleh perusahaan dan jabatannya, sama seperti gaji lulusan Planologi dan lulusan lainnya.