Gaji PTT BPJS Kesehatan & Kontrak Kerja 2021

Gaji PTT BPJS Kesehatan – Bergabung dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) sebagai karyawan kontrak terbilang pencapaian yang baik. Meskipun hanya status kontrak, namun setidaknya ini bisa jadi pengalaman kerja yang berguna untuk meniti karier dimasa depan.

Pihak BPJS Kesehatan sendiri selalu membuka lowongan bagi putra-putri bangsa untuk bergabung menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT). Lowongan kerja menjadi PTT BPJS Kesehatan ditunjukan untuk fresh graduate lulusan D3, D4/S1 dengan IPK minimum 2,75 skala 4.

Jadi bagi kalian yang berminat untuk menjadi PTT BPJS Kesehatan bisa langsung melakukan pendaftaran secara online melalui rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id/ptt/. Sebagai bahan pertimbangan kalian, apakah menjadi PTT BPJS Kesehatan merupakan keputusan yang tepat, maka kalian bisa memperhitungkan soal gaji.

Lalu, berapa gaji pegawai tidak tetap (PTT) di BPJS Kesehatan? Nah, bagi kalian yang belum mengetahui besaran gaji PTT BPJS Kesehatan, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya. Dimana pada ulasan ini pilihprofesi akan sajikan besaran gaji karyawan kontrak BPJS Kesehatan.

Gaji PTT BPJS Kesehatan

Gaji PTT BPJS Kesehatan

Membicarakan sebuah profesi memang tak pernah lepas dari yang namanya gaji. Bekerja di BPJS Kesehatan tentu saja mempertanyakan perihal gaji bukanlah sesuatu yang perlu dirahasiakan lagi.

Sebenarnya gaji PTT tak jauh berbeda dengan GAJI PEGAWAI BPJS KESEHATAN, bedanya hanya pada sistem kerjanya saja. Dimana PTT menggunakan sistem kerja kontrak, sedangkan untuk pegawai umumnya sudah berstatus pekerja tetap.

Pegawai tidak tetap (PTT) BPJS Kesehatan menerima gaji sekitar Rp 3.000.000 per bulan, tergantung posisi atau jabatan. Dimana setiap jabatan memiliki ketentuan terkait besaran gaji yang berbeda-beda.

Adapun untuk gaji pegawai tidak tetap BPJS Kesehatan berdasarkan jabatan masing-masing karyawan kontrak yaitu sebagai berikut ini.

JabatanGaji Per Bulan
Senior ManagerRp 28.500.000
ManagerRp 16.500.000
KeuanganRp 10.000.000
Relationship OfficerRp 10.000.000
FinanceRp 8.000.000
Staf MarketingRp 8.000.000
StafRp 6.300.000
Staf KeuanganRp 4.000.000
Claim AnalystRp 2.500.000
Staf UTRp 2.500.000

Nah, itulah informasi kisaran gaji pegawai tidak tetap BPJS Kesehatan. Meskipun berstatus karyawan kontrak namun penghasilan yang diterima lumayan besar.

Meskipun demikian, namun gaji diatas hanyalah kisaran dan bisa saja lebih besar atau lebih kecil. Mengingat ada banyak FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BESAR KECILNYA GAJI karyawan seperti nilai UMR Daerah dan lainnya.

Jadi tak menutup kemungkinan jika gaji PTT di setiap daerah memiliki besaran gaji yang berbeda-beda.

Insentif Karyawan Kontrak BPJS

Insentif Karyawan Kontrak BPJS

Selain menerima gaji pokok, menjadi pegawai tidak tetap BPJS Kesehatan juga akan mendapatkan insentif tambahan atau bonus. Diantaranya seperti insentif tambahan ketika ada lembur dengan jumlah yang lumayan.

Diberikan tunjangan kesejahteraan seperti tunjangan kesehatan, ketenagakerjaan, tunjangan hari raya dan masih banyak lagi lainnya. Dengan begitu, maka menjadi PTT di BPJS Kesehatan merupakan keputusan tepat.

Kontrak Kerja PTT BPJS Kesehatan

Kontrak Kerja PTT BPJS Kesehatan

Akan tetapi, walaupun mendapatkan gaji pokok lumayan tinggi dan tunjangan kesejahteraan karyawan, status pegawai BPJS Kesehatan tidaklah tetap. Itu artinya PTT hanya terikat kontrak sementara.

PTT BPJS Kesehatan umumnya hanya mendapatkan kontrak kerja 1 sampai 2 tahun. Setelah kontrak kerja habis, maka tidak bisa diperpanjang lagi.

Selain itu, tidak ada prioritas untuk diterima menjadi karyawan tetap. Jika ada rekrutmen karyawan tetap, maka PTT tetap harus mendaftar dan melalui semua tahapan seleksi sebagaimana yang lainnya.

Walaupun demikian, namun itu menjadi sebuah keuntungan ketika melamar menjadi pegawai tetap. Pasalnya PTT sudah memiliki pengalaman kerja di BPJS Kesehatan, tentu saja kemampuan dan skill yang dibutuhkan bisa menambah peluang menjadi pegawai tetap BPJS Kesehatan.

Nah, itulah informasi lengkap dari pilihprofesi.com terkait gaji PTT BPJS Kesehatan lengkap beserta informasi kontrak kerja dan insentif tambahan yang bisa diterima karyawan kontrak. Meskipun berstatus menjadi karyawan kontrak, namun menjadi PTT tidak ada salahnya untuk kalian coba.

Karena pengalaman yang akan kalian dapatkan akan sangat berguna ketika kalian ingin melamar menjadi karyawan tetap di BPJS Kesehatan. Sekiranya itu saja informasi gaji dari kami, semoga ulasan di atas bermanfaat.