√ Gaji Kurir MrSpeedy Motor & Mobil 2021 : Cara Kerja & Syarat

Gaji Kurir MrSpeedy – Berbagai perusahaan jasa pengiriman paket dan barang saat ini mungkin sangat mudah di temui. Seperti misalnya ada JNE, JNT, Tiki, Ninja, Sicepat dan lainnya sebagainya.

Nah akhir-akhir ini ada salah satu jasa pengiriman barang yang cukup mencuri perhatian. Jasa pengiriman barang tersebut bernama MrSpeedy, mungkin agak sedikit asing bagi sebagian orang jasa pengiriman ini.

Di mana MrSpeedy adalah platform pengiriman cepat sampai untuk satu area. Dengan MrSpeedy Anda bisa mengirim dokumen atau barang secara cepat tanpa ribet, serta harga yang dijatuhi terbilang lebih murah.

Namun pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com bukan akan membahas mengenai harga/tarif kirim paketnya. Melainkan akan bahas mengenai gaji atau penghasilan dari kurir MrSpeedy yang antar peketnya.

Gaji Kurir MrSpeedy Motor Mobil Cara Kerja Syarat

Nah untuk lebih jelas mengenai besaran gaji atau penghasilan kurir tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi bagi Anda yang bertanya-tanya berapa si penghasilan kurir MrSpeedy, maka ulasan ini sampai akhir.

Sistem Kerja Kurir MrSpeedy

Sistem Kerja Kurir MrSpeedy

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai besaran gaji kurir tersebut, perlu diketahui dahulu mengenai sistem, skema atau cara kerja dari kurir MrSpeedy. Di mana kurir MrSpeedy akan mendapat uang tidak menentu.

Itu nantinya akan tergantung dengan kerja keras dari sang kurir itu sendiri. Karena cara atau skema kerja MrSpeedy menggunakan metode siapa cepat dia dapat, hal inilah yang menentukan sekali pendapatan kurir.

Jadi jika orderan yang masuk ke seluruh kurir bisa didapatkan dengan cara rebutan orderan dari jarak terdekat. Jadi jika orderan sedang dekat dengan jarak Anda, maka itu adalah rejeki.

Namun, tentu saja setiap mitra kurir MrSpeedy akan mendapatkan bonus dari perusahaan apabila sesuai dengan persyaratan program dan sesuai target. Ini sama seperti ojek online yang mana gaji ditentukan dari kurir itu sendiri.

Gaji Kurir MrSpeedy

Gaji Kurir MrSpeedy

Seperti sudah banyak diketahui, kurir terbagi menjadi beberapa kategori tidak terkecuali pada kurir MrSpeedy. Di mana perusahaan ini juga ada kurir MrSpeedy mobil dan kurir MrSpeedy motor.

Dari kategori jenis kendaraan dari kurir MrSpeedy tersebutlah yang nantinya akan membedakan uang didapat per bulannya. Hal itu, karena dari segi tugas saja sudah jelas berbeda satu sama lain.

Lantas berapa besaran penghasilan kurir MrSpeedy itu sendiri? Untuk lebih jelas mengenai hal itu, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini baik kurir MrSpeedy mobil atau motor.

Gaji Kurir Motor

KOTATARIF
JakartaRp 8.000, 4 km pertama & Rp 2.000/km setelah 4 km
SurabayaRp 8.000, 8 km pertama & Rp 1.900/km setelah 8 km
BandungRp 8.000, 8 km pertama & Rp 1.900/km setelah 8 km
YogyakartaRp 8.000, 10 km pertama & Rp 1.850/km setelah 10 km
SemarangRp 8.000, 10 km pertama & Rp 1.850/km setelah 10 km
MedanRp 8.000, 8 km pertama & Rp 1.900/km setelah 8 km
Tambahan AlamatRp 4.000/alamat setelah 3km

Jika melihat tarif di atas, penghasilan kurir MrSpeedy motor bisa mencapai Rp 2.000.000 per bulan. Sebagai contoh tarif per 4 km pertama MrSpeedy motor Rp 8.000 dengan tambahan Rp 2.000 ribu rupiah setelah melewati 4 km.

Jika di ambil rata-rata satu kali orderan mendapatkan Rp 8.000, maka dalam satu bulan kurang lebih gaji di dapat bisa berkisar Rp 1,6 – Rp 2 juta. Tentu gaji tersebut tidak jauh berbeda dengan GAJI KURIR SAP, JNE, J&T dan lainnya.

Gaji Kurir Mobil (City Car)

1. Jabodetabek

Rp 22.000 3 km pertama
Rp 3.400/km setelah 3 km
Rp 12.000/alamat setelah 3 km

2. Medan, Surabaya, Bandung, Malang, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, dan Bali

Rp 20.000 3 km pertama
Rp 3.000/km setelah 3 km
Rp 10.000/alamat setelah 3 km

Berbeda dengan perhitungan yang diperoleh dari kurir MrSpeedy motor, itu dikarenakan kurir MrSpeedy menghitungnya sesuai jarak tempuh yang sudah dilewati. Adapun perhitungan gaji kurir MrSpeedy mobil dapat dihutung dengan melihat tarif yang berlaku.

Dan menurut kabar yang beredar, gaji yang didapat oleh kurir MrSpeedy kurang lebih sekitar Rp 2.500.000 per bulannya. Namun besaran tersebut akan kembali lagi tergantung dengan usaha dari si kurir.

Syarat & Cara Daftar Jadi Kurir MrSpeedy

Syarat Cara Daftar Jadi Kurir MrSpeedy

Untuk saat ini MrSpeedy hanya dan masih beroperasi di wilayah Jakarta jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta dan Semarang. Hal ini yang membuat pendaftaran akan lebih terbatas.

Jadi semua tidak bebas mendaftarnya, kecuali Anda berdomisili di wilayah operasional MrSpeedy. Untuk yang bedomisili dan berkeinginan mendaftar, lengkapi syarat-syarat seperti:

  • Mempunyai HP android minimal OS 4.0.
  • Mempunyai kendaraan yang pajaknya aktif dan surat-surat lengkap.
  • Mempunyai rekening bank aktif.
  • Memberikan sejumlah uang deposit sebagai pengambilan jaket yang nantinya akan dikembalikan utuh dalam bentuk gaji pendapatan, untuk kurir motor deposit Rp 50.000, mobil deposit Rp 100.000 serta
  • Van, Small Box serta pick up deposit Rp 200.000.

Lalu untuk pendaftaran, bisa dilakukan secara online atau melalui aplikasi MrSpeedy yang ada di google play. Untuk langkah pendaftarannya sendiri seperti:

  • Download aplikasi MrSpeedy di smartphone Anda.
  • Buka aplikasi dan klik tombol registrasi.
  • Setelah itu, isi semua data dengan benar dan lengkap.
  • Pilih jenis transportasi (motor, mobil van, atau lainnya)
  • Terakhir, silakan tunggu status aktivasi dari pendaftaran online ini.

Mungkin seperti itulah informasi gaji kurir yang dapat pilihprofesi.com sampaikan. Semoga adanya informasi penghasilan kurir MrSpeedy di atas bisa berguna dan tentu bermanfaat bagi yang membutuhkan.