Gaji Direktur Pertamina 2020 : Fungsi, Tujuan & Tugas

Gaji Direktur Pertamina – Pertamina? Siapa tidak mengenal perusahaan satu ini. Merupakan perusahaan BUMN dimana bertugas untuk mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia yang sangat terkenal.

Selain dikenal menjadi perusahaan minyak terbesar, di Pertamina juga dikatakan memiliki upah atau bayaran yang cukup fantastis. Sebagai contoh saja GAJI KOMISARIS PERTAMINA bisa mendapatkan gaji miliaran rupiah.

Sehingga pastinya banyak orang yang bercita-cita untuk masuk dan menempati salah satu posisi perusahaan gas bumi satu ini. Selain itu tunjangan diberikan juga bisa dikatakan menggiurkan.

Nah pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan menyampaikan salah satu gaji dari seorang terpenting di perusahaan Pertamina. Dimana yang akan dibahas yaitu gaji direktur Pertamina.

Gaji Direktur Pertamina Beserta Fungsi, Tujuan & Tugas Direktur

Gaji Direktur Pertamina beserta Fungsi Tujuan Tugas dari Direktur

Kadang juga banyak sebagian dari anda yang pastinya menanyakan seputar gaji dari direktur perusahaan terkenal di Indonesia ini setelah kemarin ada pemberitaan dari gaji komisarisnya. Untuk lebih jelasnya simak ulasan ini sampai akhir.

Gaji Direktur Pertamina

Gaji Direktur Pertamina

Bicara gaji sendiri seorang direktur yang notabene menjadi salah satu orang terpenting menjadikan gaji yang didapat tentunya bisa dikatakan cukup besar apalagi ini merupakan perusahaan ternama. Adapun gaji direktur utama Pertamina sudah diatur pada atau dalam pedoman internal yang sudah ditetapkan oleh menteri BUMN.

Merujuk dari laporan keuangan PT Pertamina pada tahun 2018, menunjukkan jika total kompensasi untuk direksi dan komisaris sebesar US$ 47,237 juta atau setara Rp 661 miliar. Angka tersebut bisa dikatakan sangat fantastis.

Dimana susunan direksi Pertamina saat itu terdiri dari 11 orang sementara komisaris ada 6 orang. Jika dibagi rata ke 17 orang baik itu direksi dan komisaris maka akan mendapatkan 39 miliar setahun atau atau 3,25 miliar setiap bulannya.

Fungsi & Tujuan Direktur

Fungsi Tujuan Direktur

Selain menjalankan dan memimpin perusahaan, seorang direktur juga memiliki fungsi yang sangat penting. Dimana dapat berfungsi baik internal maupun eksternal.

  • Fungsi internet seperti mengatur, mengelola, membuat kebijakan.
  • Fungsi eksternal seperti menjalin relasi dalam bentuk kerja sama dengan pihak lain (perusahaan).

Sedangkan untuk tujuannya sendiri direktur ialah menemukan cara untuk memajukan perusahaan yang dipimpin. Dimana seorang direktur yang bisa memimpin dan mengelola sumber daya manusia maka perusahaan juga akan berjalan dengan baik.

Tugas Direktur

Tugas Direktur

Jika anda ingin bercita-cita menjadi seorang direktur disalah satu perusahaan maka perlu ketahui terlebih dahulu mengenai tugasnya. Sebenarnya tugas seorang direktur sudah di atur dalam UU No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT). Dimana mempunyai kewenangan dan tanggung jawab seperti:

  • Mencapai tujuan perusahaan, karena setiap perusahaan akan memiliki targetnya.
  • Menyusun strategi atau cara agar dapat menjalankan bisnis perusahaan yang dipimpin.
  • Memimpin perusahaan dengan baik.
  • Memberikan wewenang karena seorang direktur tidak akan mungkin bekerja sendirian. Nantinya akan dibantu oleh tenaga profesional sesuai dengan bidangnya.
  • Mengawasi dan mengevaluasi sejauh mana perusahaan tersebut berjalan.
  • Membuat kebijakan perusahaan.
  • Memegang kendali atas perusahaan tersebut.
  • Bertanggung jawab atas seluruh kegiatan kerja yang ada didalam perusahaan.

Mungkin itulah informasi dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua mengenai gaji dari seorang direktur Pertamina. Dimana informasi gaji tersebut dicari dari sumber yang beredar, semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa bermanfaat untuk anda semua yang membutuhkan.