17 Gaji Pegawai BUMN Menurut Lulusan & Penjelasannya

Advertisements

Gaji Pegawai BUMN – Semakin bertambahnya usia seseorang pastinya memiliki biaya kebutuhan yang tidak sedikit dengan begitu, bagi anda semua pasti memiliki gaji yang besar adalah menjadi impian. Terlagi jika anda sudah mendapatkan gaji besar dan sudah menjadi karyawan tetap di suatu perusahaan ternama di Indonesia menjadi lebih mempunyai gambaran untuk masa depan yang lebih cerah kedepannya. Selain menjadi ingin menjadi pegawai negeri sipil yang memiliki gaji tinggi atau besar, menjadi pegawai di badan usaha milik negara juga menjadi salah satu yang menjadi dambaan setiap orang. Untuk beberapa waktu yang lalu perusahaan ternama milik negara yaitu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara serentak membuka lowongan pekerjaan dari berbagi posisi yang dibutuhkan. Perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang lebih banyak dan berkualitas, dengan adanya yang pensiun dan keluar sehingga menjadikan suatu pembukaan lowongan pekerjaan harus diadakan dengan adanya kebutuhan yang diperlukan.

Dan banyak sekali orang yang ingin mendaftarkan dirinya menjadi pegawai di perusahaan BUMN, dengan di berikannya gaji yang cukup fantastis menjadikan pegawai menjadikan diri seseorang dapat dilihat dari status kasta yang dimilikinya, apalagi di Indonesia memiliki jabatan tinggi akan membuat reputasi kita akan terpandang oleh tetangga-tetangga sekitar, bukan tidak mungkin hal ini sudah terjadi. Hal inilah yang menjadikan orang ingin sekali menjadi pegawai BUMN yang memiliki gaji yang besar contoh gaji Direktur Krakatau Steel dan banyak lainnya. Selain mendapatkan gaji yang besar bekerja di perusahaan milik negara sudah pasti mendapatkan berbagi fasilitas yang cukup fantastisnya dari segi tunjangan, banyak sekali tunjangan yang diberikan oleh pihak perusahaan seperti tunjangan jaminan kesehatan, mendapatkan penawaran pendidikan gratis untuk karyawannya, dan fasilitas lainnya yang masih banyak digunakan oleh pegawainya.

Dengan begitu bagi anda yang ingin menjadi pegawai di perusahaan BUMN, ada banyak sekali lowongan pekerjaan yang diberikan dari berbagai lulusan seperti lulusan SMA, S, sampai S dan bagi anda yang ingin mendaftar diri bisa di website resmi bumn.go.id dan rekrutbersama. Untuk itu berapa gaji yang pantas anda terima saat bekerja di perusahaan BUMN ???? Banyak sekali golongan pegawai atau karyawan di dunia perusahaan menjadikan gaji pun juga berbeda. Tetapi jangan masalahkan gaji, karena gaji akan mengikut dengan kinerja yang kita berikan pada pekerjaan yang menjadikan tuntutan tersebut.

Adapun suatu lembaga survei terkemuka yang berada di Indonesia yang bisa menjawabnya yaitu adalah Kelly Services, lembaga yang membuat laporan pendapatan pegawai yang bekerja di perusahaan milik negara tersebut di berbagai wilayah di Indoesia. Hal ini dapat menjadikan gambaran saat anda ingin mendaftarkan diri sebagai pegawai dan berapa gaji yang di dapat jika anda sudah menjadi pegawai. Dari mulai sektor kesehatan, kontruksi, tambang, teknologi, minyak sampai dengan perbankan gaji setiap pegawainya bervariasi.

Advertisements

Daftar Gaji Pegawai BUMN Terbaru

Gaji Pegawai BUMN

Advertisements

Kembali ke kinerja kerja tadi jika anda sangat memuaskan bukan tidak mungkin gaji anda akan bertambah semakin harinya, hal itulah yang akan menjadikan suatu penghasilan anda selalu meningkat. Tergantung seberapa konsistensi anda dalam melakukan pekerjaan. Pada tahun lalu berdasarkan survei Kelly Services rata rata gaji seorang pegawai di perusahaan milik negara dalam bidang yang berbeda.

1. Kesehatan

Rumah sakit dan perawatan kesehatan gaji terendah perawat ada di kisaran Rp 4-7 juta dan tertingginya sampai Rp 110-180 juta yaitu pada direktur marketing sales.

2. Alat kesehatan

Gaji terendah dari purcashing executive Rp 4-5 juta dan gaji tertinggi dimiliki oleh kepala bagian keuangan yaitu jatuh kisaran Rp 110-150 juta.

3. Perdagangan

Gaji terendah yang diterima sales executive jatuh pada kisaran Rp 4-5 juta dan gaji tertinggi HR & GA manager Rp 25-35 juta.

4. Logistik dan Gudang

Gaji terendah yang diterima oleh Quote Desk Frontline Executive jatuh pada kisaran Rp 3,7-Rp 4 juta dan gaji tertinggi Country Manager Rp 100-150 juta.

5. Barang Konsumsi

Gaji terendah yang didapatkan oleh Marketing Executive Rp 5-10 juta dan
gaji terendah Marketing Director dapat sampai Rp 200-400 juta.

6. Pelayanan pendidikan

Gaji terendah dari seorang Receptionist Rp 4-5 juta dan gaji tertinggi dari Business Development and Communication Advisor Rp 135-150 juta.

7. Asuransi

Gaji terendah dari Recepcionist Rp 3,7 – 4,5 juta dan gaji tertinggi dari Chief Information Security Officer Rp 60-80 juta.

8. Informasi Teknologi

Gaji terendah dari Data Analyst Rp 4 – 4,5 juta dan gaji tertinggi Business Development Director Rp 130-150 juta.

9. Manufaktur

Gaji terendah dari Finance Executive Rp 4-6 juta dan gaji tertinggi dari Manufacturing Director Rp 85 – Rp 150 juta.

10. Tambang

Gaji terendah dari Sales Manager, Heavy Equipment Rp 15 – Rp 35 juta dan gaji tertinggi dari seorang yang menjabat di Chief Operating Officer Rp 150-300 juta.

11. Minyak dan Gas

Gaji terendah dari HSE Manager Rp 27-36 juta dan gaji tertinggi dari Chief Executive Officer jatuh dikisaran Rp 160-250 juta.

12. Farmasi

Gaji terendah dari Payroll Admin Executive Rp 4-5 jutadan gaji tertinggi dari Managing Director Rp 150 – Rp 300 juta.

13. Konstruksi Pembangunan

Gaji terendah dari seorang Sales Support Administration Rp 5 – 5,5 juta dan gaji tertinggi Chief Executive Officer Rp 250-400 juta.

14. Petro Kimia

Gaji terendah dari Administration Executive Rp 4-5 juta dan gaji tertinggi dari Engineering Director Rp 150-200 juta.

15. Pebangkit Listrik

Gaji terendah dari Plant Supervisor Rp 6-10 juta gaji tertinggi Human Resources General Manager Rp 100-125 juta.

16. Telekomunikasi

Gaji terendah dari AE Rp 5-8 juta dan dan gaji tertinggi Country General Manager Rp 100-175 juta.

17. Ritel

Gaji terendah dari HR Executive Rp 6-8 jutadan gaji tertinggi Operations Director Rp 100-150 juta.

Menggiurkan bukan gaji yang diberikan???? dan bagi yang sudah memenuhi persyaratan yang diperlukan segeralah daftarkan diri anda di perusahaan milik negara yang meiliki gaji yang menggiurkan hanya di website resminya.

Advertisements