√ Gaji Pegawai Taspen 2021 : Fasilitas & Tunjangan

Gaji Pegawai Taspen – Untuk Anda yang memiliki kerabat, saudara atau keluarga pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), tentu tidak asing dengan apa itu Taspen. Di mana Taspen jadi salah satu Badan Usaha Milik Negara yang manfaatnya sangat bagus.

Manfaat itu sendiri nantinya akan lebih dirasakan setelah masa bakti habis alias sudah masuk waktu pensiun. Dan manfaat juga akan berbeda-beda setiap produk atau layanan yang telah diberikan oleh Taspen.

Nah, di mana berbasis di dalam bidang usaha keuangan atau lebih tepatnya asuransi, menjadikan Taspen tentu memberikan gaji pada pegawainya yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Itu dibuktikan dengan banyaknya lulusan S1, D3 maupun SMA yang ingin jadi bagian dari Taspen.

Lalu berapa sebenarnya gaji para pegawai Taspen per bulannya? Pertanyaan seperti itu mungkin kerap muncul, terutama bagi para calon pelamar kerja di PT Taspen. Karena biasanya besaran gaji akan dipertanyakan terlebih dahulu sebelum mulai bekerja.

Gaji Pegawai Taspen Fasilitas Tunjangan

Jika penasaran akan penghasilan pegawai Taspen, maka pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi secara lengkap. Dengan begitu, simak terus sampai akhir pembahasan ini.

Sekilas Tentang PT Taspen

Sekilas Tentang PT Taspen

Sebelum berlanjut ke pembahasan gaji karyawan atau pegawainya, Anda terlebih dahulu perlu mengetahui sekilas tentang PT Taspen itu sendiri. Sehingga nanti menjadi lebih paham apa itu sebenarnya PT Taspen.

Di mana PT Taspen atau Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS).

PT Taspen sendiri didirikan 17 April 1993 dengan nama Perusahaan Negara Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (PN Taspen). Nah pada 1970 berubah menjadi PERUM Taspen dan 4 Januari 1982 berubah lagi menjadi PT TASPEN (Persero) yang dikenal sampai saat ini.

PT yang bergerak dibidang usaha Asuransi Sosial Pegawai Negeri Sipil ini menawarkan beberapa produk atau layanan. Di mana produk ditawarkan oleh PT Taspen Persero pada PNS yang sudah masuk masa pensiun seperti:

  • Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
  • Program Tabungan Hari Tua (THT)
  • Program Jaminan Kematian (JKM)
  • Program Pensiun

Yang jelas semua produk ditawarkan itu sendiri memiliki manfaat serta keuntungan bagi PNS saat sudah masuk masa tua atau pensiun nanti. Hal ini sama seperti BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan produk-produk yang sama kepada pesertanya.

Gaji Pegawai Taspen

Gaji Pegawai Taspen

Setelah tahu sekilas tentang PT Taspen, maka selanjutnya kembali ke pembahasan utama yaitu mengenai gaji pegawai di PT Taspen. Di mana gaji tidak jauh berbeda dengan GAJI KARYAWAN PERUSAHAAN GAS NEGARA atau PT milik BUMN lainnya. Lebih jelas berapa gaji pegawainya, simak tabel gaji di bawah ini:

POSISIGAJI (BULAN)
AdministrasiRp 3.000.000
Data Analiyst InternRp 3.000.000
Human Resources DevelopmentRp 4.300.000
Human Resources StaffRp 3.800.000
Internship / MagangRp 2.500.000
Kepala SeksiRp 9.900.000
Management TraineeRp 4.500.000
Pekerja LapanganRp 2.000.000
Project ManagerRp 8.500.000
Section HeadRp 9.500.000
SecurityRp 2.500.000
Staff KeuanganRp 5.000.000
StaffRp 3.900.000
Staff Back OfficeRp 3.900.000

Fasilitas & Tunjangan Pegawai PT Taspen

Fasilitas Tunjangan Pegawai PT Taspen

Tidak hanya mendapat gaji pokok saja, para pegawai atau karyawan juga nantinya akan mendapat fasilitas dan tunjangan. Dengan tunjangan inilah nantinya pegawai PT Taspen memperbesar pendapatan per bulannya.

Mengenai fasilitas dan tunjangan di setiap posisi jabatan akan memiliki besaran yang berbeda satu sama lain. Namun, secara umum fasilitas dan tunjangan yang didapat oleh para pegawai Taspen seperti berikut:

  • Komisi
  • Bonus tahunan
  • BPJS Kesehatan
  • BPJS Ketenagakerjaan
  • Tunjangan Posisi/Jabatan
  • Tunjangan Hari Raya (THR)
  • Tunjangan asuransi
  • Tunjangan pensiun
  • Tunjangan dinas karyawan
  • dan tunjangan lain

Catatan : Gaji, fasilitas dan tunjangan pegawai Taspen di atas bisa berubah kapan pun sesuai dengan kebijakan serta ketentuan PT maupun perusahaan Taspen.

Mungkin itu saja informasi seputar gaji atau penghasilan pegawai PT Taspen dari semua posisi jabatan dapat pilihprofesi.com sampaikan. Dengan adanya informasi gaji di atas semoga dapat bermanfaat bagi semua.