Gaji Pegawai Perum Bulog Perbulan Terbaru 2021

Gaji Pegawai Perum Bulog – Mempunyai gaji yang besar adalah sebuah dambaan oleh semua orang dan tentunya menjadi kebanggaan sendiri apabila kita berhasil menduduki jabatan yang cukup penting dan memiliki gaji yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dan dapat menabung untuk masa depan yang akan datang kelak. Hal ini sangat menjadikan motivasi yang besar bagi anda yang masih bersekolah atau kuliah dan ingin masuk perusahaan yang memiliki gaji yang besar dan memberikan banyak fasilitas dan tunjangan, maka terus belajar dengan giat agar mendapat nilai yang tinggi dan memuaskan,

Dan Perusahaan umum badan urusan logistik atau yang sering kita dengar dengan sebutan Perum Bulog adalah sebuah lembaga pangan di Indonesia yang mengurusi tata niaga tentang sumber pangan kita yaitu beras, yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Dan Bulog sendiri terbentuk pada 10 Mei 1967 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Nomor 114/Kep/1967 dan sejak tahun 2003, status Bulog berubah menjadi BUMN menjadikan banyak sekali orang yang ingin bekerja di Perum Bulog ini sejak berganti status menjadi badan usaha milik negara, karena menawarkan gaji yang sangat cukup besar yang sangat menggiurkan bagi pekerjanya.

Namun jika anda ingin masuk dan menjadi pegawai di Perum Bulog ada beberapa persyaratan  yang diberikan misal jika anda hanya lulus SMA/SMK maksimal umur itu 22 tahun dan nilai UN minimal 7 ,sedangkan untuk D3 maksimal umur 27 tahun dan belum menikah dan jika ingin menikah maka nanti setelah masa traning berakhir yaitu 1 tahun, serta IPKnya minimal 2.75, tidak mempunyai jejak kriminal dengan menyertakan SKCK dan surat keterangan sehat dari rumah sakit, serta siap ditempatkan dimana saja di wilayah kerja perum bulog di Indonesia. Biasanya pelamar bisa mengajukan lamarannya secara online yang sudah ditentukan oleh pihak Bulog yang biasanya sudah bekerjasama dengan pihak lain saat yang menangani rekrutmen melalui website resmi.

Dengan gaji yang cukup besar menjadi pegawai Perum Bulog juga memiliki gaji yang berbeda-beda tergantung dengan jabatan apa yang menjadi tanggung jawabnya seperti kepala memiliki gaji yang cukup besar dan fantastis yaitu kurang lebih Rp 19 jutaan. Itulah menjadikan banyak sekali orang yang mendaftarkan diri di BUMN, selain mendapatkan gaji yang cukup besar juga mendapatkan banyak tunjangan-tunjangan seperti tunjangan kesehatan dan lain sebagainya. Tetapi gaji pegawai Perum Bulog tidak sebesar gaji pegawai bank BRI yang memiliki gaji yang cukup fantastis.

Daftar Gaji Pegawai Perum Bulog

Gaji Pegawai Perum Bulog

Bagi anda yang ingin masuk perusahaan yang mempunyai bayaran atau gaji yang cukup besar anda wajib memiliki transip nilai yang bagus hal ini sangat menentukan sekali nantinya, terus tingkatkan semangat belajarnya untuk dapat nilai yang memuaskan agar dapat masuk di perusahaan yang anda impikan nantinya.

Adapun syarat yang diperuntukan untuk mendaftarkan diri untuk menjadi pegawai perum bulog seperti transip nilai, fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir, Fotokopi KTP, Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit, surat keterangan bebas dari narkotika, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sertifikat piagam jika ada dan tidak bertato dan tindik.

Daftar Gaji Pegawai Perum Bulog

Namun dengan adanya gaji segitu anda juga melihat dari aspek kinerja diri sendiri saat bekerja, karena sangat mempengaruhi sekali gaji yang akan di terima. Dengan begitu selalu berikan kinerja yang terbaik agar menjadi pegawai yang disiplin dan dapat di contoh oleh para juniornya.

NO JABATAN GAJI/BULAN
1 Staff Pelaksana Rp. 4 juta
2 Staf Rp. 4,1 juta
3 Staff Administrasi Rp. 4 juta
4 Sekertaris Eselon II Rp. 4 juta
5 Security Rp. 1,5 juta
6 Satuan Kerja Raskin Rp. 1,5 juta
7 Safety Staff Rp. 8 juta
8 Programmer Rp. 4 juta
9 Program Pendidikan Calon Pegawai Muda Rp. 4 juta
10 Pengawasan Rp. 2,5 juta
11 Operational Administration Rp. 1,5 juta
12 Kerani Rp. 6 juta
13 Kepala Seksi Kantor Pusat Rp. 19, juta
14 Kepala Seksi Rp. 2,5 juta
15 Kepala Keuangan Rp. 4 juta
16 Internship Rp. 0,3 juta
17 Human Resourcs Development Staff Rp. 4 juta
18 HR Staffing And Development Specialist Rp. 4 juta
19 Calon Pegawai Rp.1,5 juta
20 Administration Staf Rp. 3,4 juta
21 Accounting Staf Rp. 4 juta
22 Account staf Rp. 1,5 juta

Itulah beberapa gaji yang didapat ketika anda menjadi pegawai Perum Bulog, silakan daftarkan diri anda secepatnya ketika sedang ada pembukaan lowongan pekerja, dengan syarat syarat yang ditentukan.