Gaji Direktur Krakatau Steel Terbaru 2020

Gaji Direktur Krakatau Steel – Berbicara mengenai profesi, di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis profesi yang dimiliki masyarakatnya, mulai dari PNS, aparat, tenaga medis, karyawan swasta, dan jasa dengan penghasilan masing-masing, profesi yang dilakoni mereka juga ada yang untuk memenuhi kebutuhan bulanan dan ada juga yang hanya untuk tambahan penghasilan. Dari sekian banyak kategori profesi, pada kesempatan kali ini kita akan berbicara mengenai jenis pekerjaan PNS, khususnya untuk perusahaan BUMN ternama yaitu Krakatau Steel.

Berbicara mengenai perusahaan besi dan baja milik Indonesia yang satu ini tentunya yang ada dalam benak kalian adalah gaji perbulan yang sangat besar, bahkan kalian ada yang mulai memikirkan bagaimana cara memasuki perusahaan tersebut. Iya memang perusahaan Krakatau Steel terkenal akan kesejahteraan karyawannya yang bisa dibilang sangat terjamin, pasalnya berdasarkan informasi yang kami peroleh, seorang karyawan di perusahaan Krakatau Steel bisa memperoleh upah setiap bulannya lebih dari 10 juta rupiah, lalu bagaimana dengan petingginya ? misal Direktur, apakah kalian ada yang tahu berapa gaji Direktur Krakatau Steel ?

Sebelum membahasnya lebih jauh, kami beritahukan terlebih dahulu apa itu Direktur dan tugas serta kewajiban. Direktur merupakan orang yang memimpin atau mengatur sebuah perusahaan, setiap orang yang menjabat sebagai Direktur juga harus bisa mengambil keputusan yang tepat untuk Perusahaannya.Selain itu, seorang Direktur juga harus bisa mengatur strategi yang berkaitan dengan kemajuan Perusahaannya. oleh karena itu, gaji setiap bulan seorang Direktur bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari beberapa sumber terpercaya, Direksi dari PT Krakatau Steel dalam satu tahun jajaran Direksi Krakatau Steel menerima kurang lebih 16,3 Miliar rupiah.  Krakatau Steel sendiri memiliki anggota Direksi sejumlah 6 orang, salah satunya adalah Direktur. Jadi bukan tidak mungkin jika gaji seorang Direktur di perusahaan Krakatau Steel ini mencapai 200 juta lebih setiap bulannya. dengan gaji tersebut mungkin kita bisa membeli apa saja yang kita inginkan.

Gaji Direktur Krakatau Steel Terbaru

Gaji Direktur Krakatau Steel Terbaru

Memiliki penghasilan hingga ratusan juta perbulan pastinya sangat menyenangkan ? pasalnya dengan uang tersebut kita bisa membeli apa saja yang kita inginkan, namun penghasilan tersebut juga kami rasa sebanding dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh Direktur Perusahaan Baja dan Besi raksasa milik Indonesia. Orang yang menjabat dan duduk di kursi Direktur Krakatau Steel juga bukan orang sembarangan, melainkan orang memiliki tanggung jawab dan tentunya berkompeten di bidangnya. Baiklah, untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai gaji Direktur Krakatau Steel kalian bisa menyimak informasi yang telah kami rangkum dibawah ini.

Gaji Direktur Krakatau Steel

Gaji Direktur Krakatau Steel

Seperti yang kita ketahui dimana gaji seorang Direktur di perusahaan Krakatau Steel bisa mencapai ratusan juta rupiah, lebih besar daripada Gaji seorang TNI AD yang mungkin kurang dari 100 juta rupiah. Pada awal pembahasan telah kita singgung dimana  jajaran Direksi Krakatau Steel menerima sekitar 16,3 Miliar setiap tahun, jumlah tersebut telah termasuk asuransi purna jabatan sebesar 2,5 miliar dan tunjangan lainnya sebesar 2,4 miliar. Jadi total gaji setiap jajaran Direksi, termasuk Direktur Krakatau Steel adalah 2,7 milyar per tahun atau sekitar 226,4 juta setiap bulannya.

Selain memiliki gaji hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya, Direktur Krakatau Steel juga menerima berbagai macam fasilitas baik fisik maupun non fisik, fasilitas fisik meliputi mobil, rumah, dan lain. sedangkan fasilitas non fisik meliputi tunjangan kesehatan, tunjangan kematian, dan tunjangan lainnya. Akan tetapi seperti yang telah kami singgung sebelumnya, dimana gaji yang begitu banyak ditambah segala macam fasilitas yang didapatkan seorang Direktur berbanding lurus dengan tugas dan kewajibannya yang diembannya. Lalu apa sajakah tugas seorang Direktur pada sebuah Perusahaan ?

Tugas Direktur 

  1. Menjadi pemutus atau penentu tertinggi mengenai segala
  2. kebijakan yang berkaitan dengan Perusahaan
  3. Menjadi Pemimpin jalannya sebuah Perusahaan
  4. Bisa memilah dengan baik staf-staf yang menjadi bawahannya, seperti General Manager, Senior Manager, dan Division Manager
  5. Menjadi Pemimpin dalam sebuah rapat perusahaan
  6. Menjadi jembatan aspirasi antara pemegang saham dan perusahaan
  7. Menjadi penentu yang berkaitan dengan karyawan, baik itu pengangkatan atau pemutusan hubungan kerja karyawan

Selain memiliki tugas, seorang Direktur juga memiliki kewajiban yang telah tertera dalam Undang Undang No. 40 Tahun 2007 yang berbunyi ” Direktur bertanggung jawab atas kerugian perusahaan (PT) yang disebabkan karena direktur tidak menjalankan kepengurusan perusahaan (PT) sesuai dengan maksud dan tujuan perusahaan (PT). Atas kerugian perusahaan (PT), direktur akan dimintakan pertanggungjawabannya baik secara perdata maupun secara pidana. ” jadi wajar saja jika gaji Direktur Krakatau Steel mencapai 266 juta setiap bulannya, ternyata memang tugas dan kewajibannya sangatlah berat. Baiklah, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih.