Gaji Analis Kimia Lulusan SMK Terbaru 2020

Gaji Analis Kimia Lulusan SMK – Pekerjaan mungkin saat ini sangatlah banyak sekali, dari pekerjaan yang kasar sampai pekerjaan yang berada di dalam ruangan. Semua dikerjakan agar nantinya bisa mendapatkan sebuah uang atau gaji untuk membeli semua kebutuhan atau keperluan setiap harinya.

Nah pada kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai gaji dari salah satu profesi yang ada. Yang akan dibahas kali ini yaitu gaji analis kimia lulusan SMK, mungkin banyak yang beranggapan jika seorang analis kimia memiliki gaji yang besar.

Seperti yang anda ketahui sendiri seorang analis yaitu memiliki sebuah tugas atau pekerjaan menganalisa sebuah produk obyek yang ada. Nah untuk analis kimia sendiri pastinya memiliki sebuah tugas menganalisa sebuah zat kimia di laboratorium dengan peralatan lengkap.

Nantinya seorang analis kimia akan membuat, mengamati, meneliti dan memperbaiki sebuah proses maupun produk dari barang seperti kosmetik, elektronik, obat-obatan dan apa saja itu yang mengandung bahan kimia. Dimana nantinya setiap produk tersebut siap untuk digunakan.

Gaji Analis Kimia Lulusan SMK Terbaru

Gaji Analis Kimia Lulusan SMK Terbaru

Setelah sedikit mengetahui mengenai sebuah tugas yang dilakukan oleh seorang analis kimia, berikut seperti yang sudah pilihprofesi.com sampaikan yaitu akan membahas mengenai gaji dari seorang analisis kimia. Jadi terus simak ulasan berikut ini sampai akhir agar anda paham dan jelas mengenai besaran gajinya.

Gaji Analis Kimia Lulusan SMK

Gaji Analis Kimia Lulusan SMK

Bicara soal gaji dari seorang yang bekerja menjadi analis kimia dengan lulusan SMK sendiri juga sangat beragam, nantinya besaran gaji tersebut akan di lihat dari tempat bekerjanya. Biasanya tempat bekerja atau yang menjadi tempat bekerja sudah terkenal dan ternama maka akan semakin besar juga hasilnya.

Besaran gaji analis kimia kimia untuk yang berpendidikan akhir SMK saja bisa mendapatkan gaji cukup lumayan. Namun gaji rata-rata yang didapatkan oleh ahli atau analis kimia di angka 5 sampai 8 juta setiap bulannya, hal itu belum di tambah dengan lain-lainnya.

Dengan begitu gaji untuk lulusan SMK-nya sendiri bisa dikatakan atau disimpulkan bisa mendapatkan gaji di angka 5 jutaan lebih disetiap bulannya. Bahkan di beberapa perusahaan BUMN dan perusahaan multinasional, seorang dengan profesi menjadi analis kimia, bisa mendapat 9 sampai 15 jutaan per bulannya.

Hal tersebut tidak heran jika banyak sekali orang yang menguasai bidang kimia khususnya, berkeinginan untuk memberikan menjadi seorang analis kimia. Besaran tersebut bisa bertambah lagi jika ditambah dengan uang-uang lainnya seperti tunjangan setiap bulannya.

Alasan Menjadi Analis Kimia Banyak Diminati

Alasan Menjadi Analis Kimia Banyak Diminati

Setelah mengetahui mengenai besaran gaji yang didapat oleh seorang analisa kimia dengan pendidikan terakhir atau lulusan SMK, pilihprofesi.com juga akan memberikan sebuah alasan mengapa menjadi analis kimia banyak di minati dan banyak sekali yang bercita-cita menjadi seorang analis kimia.

1. Analis Kimia Terus Dibutuhkan

Menjadi negara yang memiliki ribuan perusahaan dimana bergerak pada berbagai industri seperti makanan, minuman, obat-obatan, minyak gas, dan lainnya. Menjadikan perusahaan pastinya memerlukan banyak tenaga analis kimia untuk bisa mendapatkan sebuah produk terbaik dan aman saat dipasarkan.

2. Kesempatan Menjadi PNS Lebih Besar

Salah satu alasan berikutnya yaitu karena dengan banyak yang beranggapan jika seorang analis kimia lebih memiliki sebuah peluang menjadi seorang PNS yang lebih besar. Apalagi jika bekerja di salah satu jurusan kimia analis punya peluang besar untuk bekerja di instansti negeri.

3. Tidak Hanya di Bagian Laboratorium

Banyak yang berspekulasi jika menjadi analis kimia bekerjanya hanya di bagian laboratorium saja. Ternyata itu salah, bekerja menjadi analis kimia ternyata memiliki ruang lingkup kerja yang luas. Maka bisa dipastikan jenjang karier dari seorang analis kimia bisa berkembang pesat di berbagai perusahaan.

4. Ruang Lingkup Luas

Masih bersinggungan dengan alasan di atas dimana ruang lingkup yang luas menjadikan nantinya para analis kimia bisa berkembang dengan baik. Apalagi saat ini hampir seluruh kegiatan industri melibatkan sebuah proses kimia, seperti contohnya industri makanan, minuman, farmasi, kosmetik, serta berbagai lain-lainnya.

Itulah yang bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua mengenai informasi gaji dari seorang analis kimia dari lulusan SMK. Gaji tersebut juga termasuk gaji analis kesehatan dan analis lainnya dimana masih memiliki tujuan kerja yang sama yaitu mengetahui, mengecek, meneliti dan menganalisa sebuah produk sebelum diedarkan kepada konsumen.