[2020] Gaji Perawat Lansia di Indonesia Terlengkap

Gaji Perawat Lansia – Semua orang yang hidup atau berada dibumi pastinya akan mengalami apa itu yang namanya tua. Pastinya dengan umur yang semakin tua dan semakin banyak, seseorang tidak akan memiliki sebuah kesehatan dan juga kebugaran seperti sediakala.

Dengan keadaan dan kondisi seperti semakin menua, lansia pastinya memerlukan sebuah penanganan khusus agar tetap terawasi di setiap pergerakan atau aktivitasnya. Banyak orang/anak yang juga memilih menggunakan jasa perawat lansia untuk merawat orang taunya.

Hal tersebut biasanya terjadi pada anak/orang yang menggunakan jasa perawat untuk mengurusi orang tuanya yaitu karena kesibukan pekerjaan. Dimana bisa beberapa hari bahkan bulanan baru bisa pulang akibat kerjaan di luar kota yang membuat tak kunjung balik.

Perlu anda ketahui sendiri sebelum menggunakan jasa perawat pastinya membutuhkan informasi harga atau gaji perawat lansia tersebut. Sehingga anda bisa memprediksikan pengeluaran setiap hari atau bulannya untuk membayar jasa perawat lansia dan keperluan lainnya.

Besaran Gaji Perawat Lansia Terbaru di Indonesia

Gaji Perawat Lansia

Bicara soal gaji perawat lansia sendiri sangat bervariatif, tergantung dengan pengalaman, pendidikan terakhir dan melihat penyalur jasa perawat tersebut apakah sudah terkenal serta terpercaya apa belum. Nah berikut akan pilihprofesi sampaikan mengenai harga atau besaran upah dari perawat lansia:

Upah Perawat Lansia

Upah Perawat Lansia

Bicara gajinya sendiri jasa dari seorang perawat lansia untuk harian saja cukup bervariatif. Bukan hanya itu saja, gaji yang diberikan juga akan melihat dari pendidikan terakhir dan juga pengalaman dalam merawat lansia.

Jika menggunakan jasa perawat lansia harian, di Indonesia juga terdapat berbagai macam pilihan perawat lansia dimana memiliki gaji berbeda pula. Sebagai contoh anda bisa mendapatkan jasa tersebut dari angka 150 ribu sampai 300 ribu/hari.

Pastinya untuk pendidikan lebih tinggi akan semakin besar juga harga jasa perawat lansia tersebut. Sekali lagi pengalaman juga akan membuat besaran gaji atau upah yang harus diberikan kepada perawat semakin besar.

Tidak hanya harian saja, upah para perawat lansia juga ada yang diberikan setiap mingguan, atau bulanan. Hal tersebut tergantung kepada kesepakatan awal oleh peminta jasa dan para perawat lansianya.

Untuk gaji yang bulanan sendiri juga sangat bervariatif, dari mulai angka 2 jutaan sampai 5 jutaan bahkan lebih. Jika semakin mahal biasanya perawat tersebut sudah berpengalaman dan juga memiliki pendidikan akhir cukup tinggi seperti S1 keperawatan.

Jika anda ingin menggunakan jasa tersebut untuk merawat orang tua yang mulai menua, bisa sesuaikan dan membuat kesepakatan. Jika dirasa anda terlalu sibuk dalam urusan pekerjaan bisa pilih yang bulanan saja.

Sedangkan untuk anda yang bekerja pagi pulang sore, dan malamnya berada di rumah bisa memilih yang harian saja. Sesuaikan jam kerjanya apakah anda ingin menggunakan jasa perawat lansia tersebut 24 jam atau hanya 12 jam.

Setelah menentukan jam kerja dan si perawat lansia, kedua belah pihak antara pengguna jasa dan perawat lansia tersebut juga menentukan besaran gaji atau upahnya. Dirasa sudah cocok oleh kedua pihak maka negosisasi telah berhasil.

Tugas Perawat Lansia

Tugas Perawat Lansia

Untuk tugas atau atau kerja dari seorang perawat lansia sendiri ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh perawat, seperti:

  • Memberikan sebuah perawatan terhadap kebutuhan dan kebersihan para lansia dalam kesehariannya
  • Membantu aktivitas lansia untuk lebih melakukan sebuah mobilitas terhadap lansia yang sudah kesulitan dalam pergerakannya
  • Mendampingi lansia berobat ke dokter
  • Mendampingi lansia saat melakukan rekreasi di luar rumah (taman, tempat yang dirasa bisa menenangkan)
  • Memberikan aktivitas merangsang otak seperti memberikan permainan membaca, menulis, berhitung dimana akan membuatnya semakin aktif
  • Memeriksa kesehatan dan tanda-tanda vital seperti tensi darah, suhu, nadi, respiratori dan lainnya
  • Membantu lansia untuk bisa makan
  • Mengatur jadwal minum obat yang dianjurkan
  • Mengatur porsi dan asupan gizi dari lansia
  • Membantu lansia ke toilet agar tidak terjadi hal tidak di inginkan
  • Dan hal lainnya dimana sudah sulit dilakukan oleh para lansia tersebut

Tips Memilih Perawat Lansia

Memilih jasa perawat lansia sendiri juga harus dipikirkan dan diseleksi secara benar-benar. Hal tersebut agar perawat bisa memberikan sebuah kinerja secara optimal dan memuaskan bagi pengguna jasa tersebut.

Ada beberapa tips untuk anda yang ingin menggunakan jasa perawat lansia agar tidak salah pilih. Berikut tipsnya:

Pengalaman Perawat

Pengalaman Perawat

Seperti yang sudah di bahas di awal tadi bahwasanya pengalaman juga akan membantu sekali dalam, memberikan perawatan terhadap lansia. Jadi tanyakan dan cari tahu terlebih dahulu tread record si perawat di home care atau orang-orang yang sudah pernah menggunakan jasanya.

Latar belakang pendidikan

Latar belakang pendidikan

Latar belakang pendidikan juga sangat di perhatikan sekali jika anda sedang mencari jasa perawat lansia. Mengapa begitu? karena banyak perawat yang memiliki sebuah pendidikan tinggi akan lebih menguasai teknik dan teori dalam menghadapi berbagai masalah pada sang lansia.

Memilih Home Care (Penyedia Jasa) Terbaik

Memilih Home Care Penyedia Jasa Terbaik

Memilih perawat lansia yang siap dan dirasa tepat, anda bisa memilih jasa perawat di penyalur jasa yang sudah di percaya. Hal tersebut akan membuat anda lebih mudah untuk menemukan perawat lansia terbaik dan sudah di percaya sehingga tidak perlu di ragukan lagi mengenai kinerjanya.

Nah itulah besaran gaji di terima oleh perawat lansia yang bisa pilihprofesi.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk semua yang membutuhkan. Kesimpulan gaji perawat diatas yaitu sama seperti gaji pilot Garuda dan juga gaji seorang arsitek, dimana pengalaman akan mempengaruhi besaran penghasilan setiap bulannya.