Gaji Pilot Garuda Indonesia Cukup Fantastis di Tahun 2020

Gaji Pilot Garuda Indonesia – Memang memiliki suatu pekerjaan dengan hasil cukup besar atau tinggi merupakan dambaan serta impian bagi semua orang, sebagai contoh saja menjadi seorang pilot pastinya banyak orang menginginkannya. Selain pekerjaan yang banyak dicita-citakan oleh orang rupanya gaji seorang pilot cukup besar atau tinggi serta fantastis, bisa dikatakan lebih besar daripada gaji masinis KRL bahkan presiden.

Mungkin itulah sebab banyak orang berkeinginan menjadi seorang pilot, nah pada kesempatan berbahagia ini pilihprofesi.com akan membahas mengenai besaran gaji dari seorang pilot di maskapai penerbangan yang cukup populer di Indonesia. Pastinya sahabat pilihprofesi.com sudah banyak yang mengetahuinya atau bahkan sudah pernah menaikinya, ya besaran gaji dari seorang pilot Garuda Indonesia yang akan dibahas.

Siapa tidak mengenal maskapai satu ini, menjadi salah satu maskapai penerbangan terbaik di Indonesia dan sudah banyak sekali penumpang percaya dengan penerbangan Garuda Indonesia ini. Tidak hanya menjadi salah satu terbaik di Indonesia, konon katanya Garuda Indonesia juga menjadi salah satu maskapai penerbangan terbaik di Asia tenggara.

Pastinya banyak orang bertanya perihal berapa si gaji pilot di maskapai penerbangan terbaik di Indonesia yaitu Garuda Indonesia ini? Pastinya banyak sekali orang-orang maupun masyarakat Indonesia yang menanyakan hal serupa. Memang gaji dari seorang pilot setiap bulannya terbilang cukup besar, nah maskapai Garuda Indonesia konon menjadi salah satu pemberi gaji pilot tertinggi di banding maskapai-maskapai lainnya seperti Citilink, Batik Air, dan masih banyak lainnya.

Gaji Pilot Garuda Indonesia Terbaru

Gaji Pilot Garuda Indonesia Terbaru

Memang sudah tidak menjadi rahasia umum lagi mengenai gaji dari pilot maskapai penerbangan yang ada di Indonesia, memang gaji di dapat terbilang tinggi dan juga fantastis. Berapa si sebenarnya gaji yang di dapat setiap bulannya oleh pilot Garuda Indonesia? Apakah benar-benar fantastis? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Besaran Upah Pilot Garuda Indonesia

Besaran Upah Pilot Garuda Indonesia

Tidak usah diragukan lagi besaran gaji seorang pilot di maskapai penerbangan Indonesia, seorang pilot bisa menerima gaji di angka puluhan juta rupiah setiap bulannya. Itu hanya gaji pokoknya saja belum di tambah dengan tunjangan-tunjangan yang di berikan oleh pihak maskapai terhadap para pekerjanya. Berikut besaran gaji dari seorang pilot di maskapai Garuda Indonesia.

1. First Officer Garuda Indonesia

Teruntuk bagi lulusan akademi pilot Garuda dimana sudah resmi serta di terima kerja oleh pihak maskapai Garuda, ia akan mendapatkan jabatan awal sebagai first officer dengan besaran gaji terbilang cukup besar yaitu 20 jutaan. Namun first officer ini hanya diperbolehkan untuk mengemudikan sebuah pesawat kecil seperti pesawat perintis dengan memiliki tujuan tidak terlalu jauh atau penerbangan jarak dekat.

Untuk besaran gaji segitu sudah termasuk besar mengingat baru pertama, lambat laun seiring berjalannya waktu dan pengalaman yang di dapat, pilot ini bisa menjadi lebih baik dan naik jabatan dengan di perbolehkan mengemudi pesawat lebih besar lagi. Pastinya gaji juga akan semakin bertambah seiring bertambahnya juga jam terbang dari si pilot tersebut.

2. Pilot Junior Garuda Indonesia

Memang menjadi seorang pilot dengan gaji besar tidak secara langsung terkabul, ada beberapa rintangan dan juga langkah harus dilaluinya, sebelum menjadi seorang kapten pilot maupun pilot senior terlebih dahulu menjadi seorang pilot junior. Nantinya baru menjadi pilot senior/kapten pilot dan baru mendapatkan gaji besar atau tinggi seperti banyak di bicarakan oleh orang-orang.

Gaji pilot junior sendiri terbilang cukup tinggi yaitu masuk di angka 60 jutaan setiap bulannya, itu bisa terus bertambah dengan adanya jam terbang, pengalaman, penghargaan yang membuat gaji setiap bulannya bertambah, Selain itu ditambah tunjangan-tunjangan lainnya pastinya akan menambah besar lagi gaji didapatkannya setiap bulannya.

3. Pilot Senior/Kapten Pilot Garuda Indonesia

Kapten? Kapten sendiri merupakan jabatan tertinggi dalam pilot, bagi seseorang dengan jabatan menjadi seorang kapten di maskapai penerbangan Garuda Indonesia sangatlah bertanggung jawab atas semua penerbangan pada saat pesawat sudah mulai lepas landas atau mengudara. Semua keputusan serta kendali terletak di tangan seorang kapten, mungkin hal itu mengakibatkan besaran gaji dari seorang kapten cukuplah fantastis.

Gaji kapten di maskapai Garuda Indonesia ini mencapai 100  sampai 150 jutaan bahkan sampai ratusan juta, hal itu sebanding dengan resiko nantinya didapatkannya karena kapten menjadi orang pertama yang berkuasa penuh dengan terbangnya sebuah pesawat. Besaran gaji tersebut masih bisa bertambah dan terus bertambah mengingat adanya sebuah jam terbang, pengalaman, penghargaan serta di tambahnya tunjangan-tunjangan yang diberikan oleh maskapai Garuda Indonesia.

Tunjangan-tunjangan di berikan oleh maskapai kepada para pilot dan ini cukup terbilang menggiurkan. Seperti adanya tunjangan kesehatan, asuransi personal, lost of flying lincence, iuran pensiun, BPJS kesehatan pensiun, penghargaan pensiun, penghargaan pada saat masih aktif bekerja.

Selain itu profesi pilot juga dibekali dengan berbagai proteksi dan fasilitas jaminan karier begitu beragam. Mulai dari adanya sebuah jaminan kesehatan bagi bersangkutan dan keluarganya, juga jaminan kecelakaan, bahkan jaminan profesi jika terjadi sesuatu masalah dimana mengakibatkan hilangnya lisensi terbang dari sang pilot.

Nah mulai sekarang yang bercita-cita menjadi seorang pilot terus bersemangat belajarnya, biar kelak impian menjadi seorang pilot dapat terwujud adanya. Nah itu dia informasi mengenai gaji dari seorang pilot di maskapai Garuda Indonesia yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkannya.