Gaji Masinis KRL : Cara dan Syarat Mendaftar Terbaru 2020

Gaji Masinis KRL – Mungkin banyak dari anda yang berkeinginan untuk mempunyai pekerjaan layak dan memiliki gaji terbilang cukup untuk mencukupi sebuah kebutuhan sehari-harinya. Salah satu dambaan banyak orang yaitu menjadi seorang masinis KRL atau kereta biasa, karena gaji masinis KRL atau biasa terbilang cukup tinggi.

Memang bekerja di PT KAI (Persero) akan merasa memiliki kepuasan tersendiri, terlagi jika memiliki jabatan menjadi seorang supir sepur atau masinis KRL atau masinis kereta api biasa. Memang dahulu menjadi seorang pilot menjadi primadona, namun sekarang menjadi seorang masinis KRL juga tidak kalah kerennya.

Makanya tidak heran jika sedang ada perekrutan pegawai baru dari PT KAI, akan selalu ramai dan banyak sekali pendaftarnya. Oleh karena itu bagi anda yang berkeinginan untuk menjadi masinis KRL atau pekerja KAI lainnya, ikuti terus informasi lengkapnya jangan sampai terlewatkan.

Biasanya pendaftaran dilakukan secara online, bagi para pendaftar bisa terlebih dahulu untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan diminta. Jika beruntung pada saat pendaftaran maka anda bisa menjadi seorang masinis KRL atau biasa.

Cara, Syarat Mendaftar & Gaji Masinis KRL Terbaru

Cara Syarat Mendaftar Gaji Masinis KRL Terbaru

Selain akan membahas mengenai gaji dari masinis KRL, pilihprofesi.com juga akan membahas mengenai cara serta syarat pendaftarannya. Bagi yang masih penasaran besaran gaji, cara serta juga syarat pendaftaran menjadi masinis ikuti terus ulasan berikut ini:

Gaji Masinis KRL

Gaji Masinis KRL

Untuk gaji seorang masinis KRL sendiri terbilang cukup tinggi, pada tahun lalu Dirut PT KAI Mengumumkan secara jelas-jelas bahwa gaji dari masinis bisa mencapai Rp 12.000.000. Hal itu pastinya masih bisa bertambah lagi mengingat itu hanya gajinya saja, belum di tambah dengan tunjangan-tunjangan lainnya yang akan membuat masinis KRL akan mendapatkan uang lebih dari dari itu setiap bulannya.

Besaran gaji segitu, akan dirasa aman untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Namun dengan gaji sebesar itu pula resiko yang di tanggung oleh seorang masinis KRL atau biasa sangatlah besar, yaitu mengantarkan sebuah para penumpang untuk sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Syarat di Perlukan

Syarat di Perlukan

Bagi anda berniat dan memiliki impian untuk menjadi seorang masinis KRL, ini dia persyaratan yang harus di siapkan untuk mendaftarnya:

  • Pria
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Sehat jasmaniĀ  rohani
  • Memiliki ijazah SMA dengan nilai UN rata-rata paling kecil 6,0
  • Usia (per tanggal lamaran) minimal 18 tahun serta maksimal 25 tahun
  • Tinggi badan minimal 165 cm
  • Berkelakuan baik, dibuktikan melalui surat berkelakuan baik dari kepolisian
  • Tidak memiliki tato serta tindik
  • Tidak pernah terlibat kasus narkoba maupun psikotropika
  • Tidak pernah memiliki riwayat kriminal
  • Tidak pernah memiliki riwayat pemberhentian kerja di institusi lain dengan alasan apapun
  • Lulus seleksi rekrutmen calon pegawai PT KAI

Cara Pendaftaran

Cara Pendaftaran

Semakin berkembangnya teknologi, menjadikan PT KAI juga tidak mau ketinggalan juga menikmatinya. Yang sangat dirasakan sekali pendaftar akan merasa semakin mudah yaitu karena bisa mendaftarkan dirinya secara online. Hal itu akan lebih praktis karena anda tidak perlu repot-repot untuk mengurus berkas kesana kemari.

Cara mendaftarnya secara online juga terbilang cukup mudah, yaitu pendaftar hanya perlu membuka halaman rekrutmen PT KAI. Kemudian langsung saja buatlah username dan passwordnya, agar nantinya anda para pendaftar bisa masuk ke halaman selanjutnya.

Setelah masuk, kemudian buka pilihan registrasi dan langsung isi seluruh form registrasi dengan benar. Setelah itu anda para pendaftar akan dikirimkan sebuah email yang berisi permintaan verifikasi, setelah di verifikasi anda bisa langsung masuk kedalam akun PT KAI anda.

Kemudian masuk dengan akun anda yang di buat tadi, setelah masuk nantinya anda akan di minta mengisikan persyaratannya. Sebelum mengisikan semuanya terlebih dahulu anda sudah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan sudah di buat menjadi dokumen digital.

Nah itu dia informasi mengenai besaran gaji dari seorang masinis KRL, cara serta persyaratan yang perlu di siapkannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda semua.