6 Daftar Perusahaan Perancis di Indonesia Terlengkap 2021

Daftar Perusahaan Perancis di Indonesia – Berbagai produk Perancis yang dijual di Indonesia juga terkena dampak dari kasus Penistaan Agama yang dilakukan oleh salah satu warga Perancis. Nah, penasaran apa saja produk dan perusahaan Perancis yang ada di Indonesia? Simak terus artikel ini sampai akhir.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu kalian ketahui bahwa informasi berikut tidak bertujuan untuk menebar sara atau sejenisnya. Kami harap kalian menjadikan informasi berikut sebagai wawasan tambahan.

Di Indonesia terdapat beberapa perusahaan Perancis yang menyediakan berbagai macam produk. Salah satu produk Perancis yang paling populer adalah kosmetik dari L’Oreal Group.

Produk-produk tersebut antara lain Garnier, Essie, Lorreal, Bioderma dan Lancome. Disamping memiliki kualitas terbaik, produk kosmetik dari L’Oreal Group juga dibanderol dengan harga terjangkau.

Daftar Perusahaan Perancis di Indonesia yang Wajib Diketahui

Daftar Perusahaan Perancis di Indonesia yang Wajib Diketahui

Selain perusahaan kosmetik, Perancis juga memiliki perusahaan lain yang bergerak di bidang perhotelan, makanan  dan perbankan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Daftar Perusahaan Perancis di Indonesia

Indonesia menjadi lokasi dari beberapa perusahaan Perancis. Para perusahaan tersebut bergerak di berbagai bidang, antara lain perbankan, makanan, kosmetik hingga perhotelan. Inilah daftar perusahaan Perancis di Indonesia yang wajib kalian ketahui :

1. Danone

Perusahaan Perancis Danone

Pertama ada perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Ada 4 produk terkenal dari Danone, antara lain susu segar, air mineral, makanan nutrisi dan gizi bedis.

2. Total

Perusahaan Perancis Total

Selain Danone, Perancisi juga mendirikan perusahaan di Indonesia bernama Total. Perusahaan ini menjadi penghasil dan penyedia energi global terpadu di Indonesia. Hingga saat ini Total telah memiliki produk di banyak SPBU di Indonesia berupa pelumas kendaraan.

3. Carrefour

Perusahaan Perancis Carrefour

Carrefour pastinya kerap kalian jumpai di kota-kota besar seperi Jakarta, Jogja dan Surabayar. Ya, Carrefour merupakan kelompok Supermarket yanG bermarkas di Perancis. Di Indonesia, Carrefour bekerjasama dengan PT Trans Retail Indonesia untuk mengembangkan usahanya.

4. BNP Paribas

Persuahaan Perancis BNP Paribas

Indonesia juga menjadi lokasi dari Bank BNP Paribas. Bank ini merupakan hasil kerjasama antara Banque Nationale de Paris dan Paribas ini berpusat di Boulevard des Italiens, Paris, Perancis. Beberapa pruduk BNP di Indonesia antara lain Paribas Rupiah Plus, Paribas PRima dan lain sebagainya.

5. Ibis

Perusahaan Perancis Ibis

Ibis juga masuk dalam daftar perusahaan Perancis di Indonesia. Ibis sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan bertaraf Internasional. Di Indonesia, Ibis memiliki cabang sebanyak 139 hotel dengan jumlah kamar total 27.340. Bahkan gaji karyawan untuk posisi Supervisor, RECEPCIONIST hingga Service Room di hotel ini cukup mahal.

6. L’Oreal Group

Perusahaan Perancis LOreal Group

Kemudian Perancis juga memiliki perusahaan kosmetik bernama L’Oreal Group. Beberapa produk dari perusahaan ini seperti Garnier dan Essie sangat laris manis di pasaran Indonesia. L’Oreal sendiri memiliki market value sebesar 98,7 juta USD dengan aset 43,1 juta USD.

Itu dia daftar peruashaan asal Perancis yang ada di Indonesia. Namun sekali lagi Pilihproesi.com ingatkan bahwa informasi diatas sekedar untuk menambah wawasan kalian. Kami sama sekali tidak ada maksud lain terkait isu pemboikotan produk Perancis yang tengah marak diperbincangkan belakangan ini.