5 Daftar Perusahaan China di Indonesia & Sudah Tidak Asing 2021

Daftar Perusahaan China di Indonesia – China menjadi salah satu negara yang merajai pasar dunia. Di Indonesia sendiri, produk China sudah mulai menjamur dan sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Diklain sebagai negara industri terbesar di dunia. China banyak menghadirkan berbagai produk yang berkualitas, mulai dari alat elektronik, alat perabotan, alat kantor hingga alat industri semuanya berlabel Made in China.

Selain memasarkan produk-produknya ke Indonesia, ternyata China juga mendirikan beberapa perusahaan di Indonesia. Ada beberapa perusahaan asal China yang berdiri merupakan anak perusahaan utama dan tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Bahkan beberapa perusahaan tersebut sudah tidak asing lagi. Lantas apa saja nama-nama perusahaan tersebut? Nah, bagi anda yang belum tahu, berikut ini pilihprofesi akan menyajikan daftar perusahaan China di Indonesi yang sudah tidak asing lagi.

Daftar Perusahaan China di Indonesia yang Sudah Tidak Asing Lagi

Daftar Perusahaan China di Indonesia yang Sudah Tidak Asing Lagi

Meskipun masuk dalam kategori perusahaan asing, namun beberapa perusahaan China ini berhasil masuk sebagai kandidat PERUSAHAAN TERBAIK DI INDONESIA. Tentunya, perusahaan-perusahaan ini memiliki kinerja dan performa yang baik. Adapun daftar perusahaan China di Indonesia yaitu sebagai berikut.

1. PT. Xiaomi Communications Indonesia

PT. Xiaomi Communications Indonesia

Perusahaan yang pertama, tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Xiaomi merupakan perusahaan elektronik swasta dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing. Di Indonesia sendiri PT. Xiaomi Communications Indonesia telah tersebar di berbagai penjuru wilayah di Indonesia.

Kita mengenal Xiaomi sebagai produk smartphone yang sangat laris di pasaran Indonesia. Selain smartphone, Xiaomi juga menciptakan berbagai produk elektronik lainnya seperti, speaker, TV, Mixer dan lain sebagainya.

2. China Taiping

China Taiping

China Taiping merupakan perusahaan asuransi umum asal China yang berdiri pada 1929. Di Indonesia, perusahaan ini hadir sejak 1996 sebagai korporasi antara Argo Manunggal Group atau Argo Pantes dan Alam Sutera Realty.

Perusahaan China Taiping menyediakan 4 produk asurasi umum yaitu meliputi asuransi kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan pribadi, asuransi perjalanan serta asuransi properti. Nah, bagi anda yang sering menggunakan produk asuransi kendaraan, tentunya sudah tidak asing lagi dengan perusahaan yang satu ini.

3. PT Tencent Indonesia

PT Tencent Indonesia

Salah satu perusahaan China yang sudah tidak asing lagi yaitu Tencent. Tencent merupakan publiser game terbesar di dunia. Salah satu game yang dipublikasi oleh Tencent yang paling populer yaitu PUBG. Di Indonesia sendiri Tencent berkantor pusat di Jakarta.

Konglomerasi asal Tiongkok ini memiliki bisnis di bidang hiburan yang mencakup, game, komik, e-commerce, media sosial hingga televisi. Nama Tencent ini sudah terkenal hingga ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

4. China Road and Bridge Corporation

China Road and Bridge Corporation

China Road and Bridge Corporation (CRBC) merupakan anak usaha dari perusahaan China Communications Construction Company (CCCC) yang fokus dibidang proyek rekayasa dan kontruksi global, seperti jalan tol, rel kerata, pelabuhan, jembatan serta terowongan.

China Road and Bridge Corporation (CRBC) menjadi perusahaan kontruksi terbesar di dunia dengan 50 kantor cabang yang tersebar di seantero Asia, Afrika, Eropa dan Amerika.

China Road and Bridge Corporation (CRBC) tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda penduduk Indonesia, khusunya untuk masyarakat Surabaya dan Madura, pasalnya China Road and Bridge Corporation (CRBC) merupakan pembuat jembatan Suramadu Indonesia. Selain itu, China Road and Bridge Corporation (CRBC) juga pembuat jembatan Tayan di Kalimantan.

5. PT. China ComService Indonesia

PT. China ComService Indonesia

China Communications Services Corporation Limited (CCS) merupakan penyedia layanan dukungan terintegrasi dibidang informatisasi termasuk telekomunikasi, media serta teknologi. PT. China ComService Indonesia menawarkan Telecommunications Infastrukture Sevice, Business Process Outsourcing dan Layanan Aplikasi dan Pengalihdayaan Konten.

PT. China ComService Indonesia  didirikan pada 2006 yang berkantor pusat di jalan jenderal Sudirman Kav.1 Jakarta. CCSIndo berdedikasi untuk mengembangkan pasar layanan telekomunikai dan informatisasi di Indonesia dengan menyediakan perangkat, layanan dan aplikasi telekomunikasi yang berkualitas.

Itulah beberapa daftar perusahaan China di Indonesia yang sudah tidak asing lagi yang dapat pilihprofesi.com sajikan. Indonesia memang mulai dilirik oleh perusahaan-perusahaan asing dari berbagai negara. Sehingga banyak perusahaan asing seperti JEPANG, Amerika, dan China berdiri di Indonesia.