35 Perusahaan Terbesar di Dunia Terbaru 2020

Perusahaan Terbesar di Dunia – Perusahaan terbesar dunia? Terkadang banyak orang bertanya-tanya dalam benak mengenai hal tersebut. Dan tidak terkecuali anda tentunya.

Ya perusahaan atau tempat terjadinya kegiatan produksi memanglah salah satu faktor yang bisa mempengaruhi siklus ekonomi. Banyak sekali perusahaan-perusahaan besar dunia cukup menentukan keberlangsungan ekonomi dunia.

Nah berikut pilihprofesi.com akan sampaikan perusahaan terbesar yang ada di dunia dengan memiliki kekayaan fantastis. Mungkin perusahaan-perusahaan yang akan disebutkan sudah tidak asing lagi di telinga anda seperti Microsoft, Amazon, Apple dan beberapa lainnya.

Dimana perusahaan tersebut sudah terkenal dan ternama di penjuru dunia dengan banyak produk atau layanan telah diberikannya. Perusahaan-perusahaan tersebut juga bergerak di berbagai bidang yang berbeda-beda.

Daftar Perusahaan Terbesar di Dunia Dilihat dari Kekayaan

Perusahaan Terbesar di Dunia

Lalu perusahaan apa saja yang menjadi perusahaan terbesar di dunia dengan memiliki kekayaan fantastis? Penasaran? Berikut akan disampaikan dibawah ini daftar perusahaan terbesar tersebut. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham dan jelas.

1. Bank of America

Bank of America

Bergerak di sektor perbankan seperti segmen perbankan konsumen, manajemen investasi, kekayaan umum, perbankan umum dan lainnya. Perusahaan Bank of America menjadi salah satu perusahaan dengan kekayaan cukup fantastis di dunia. Dimana kapitalisasi pasarnya bisa mencapai angka Rp 4.000 T.

2. Apple

Apple

Siapa yang tidak mengenal Apple? Menjadi perusahaan dengan produk teknologi yang diberikan seperti smarthpone, komputer, tablet dan lain-lainnya. Kapitalisasi pasar di perusahaan Apple sangatlah luar biasa karena mencapai angka Rp 13.660 T.

3. Samsung Electronics

Samsung Electronics

Sama seperti Apple, Samsung Electronics juga pastinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat dunia termasuk Indonesia. Ternyata Samsung yang merupakan perusahaan dimana produk cukup banyak menyediakan kebutuhan alat elektronik. Untuk kapitalisasi pasarnya bisa tembus mencapai Rp 3.863 T.

4. Bank of China

Bank of China

Bank of China menjadi perusahaan besar selanjutnya di dunia, perusahaan bergerak di industri perbankan ini memiliki kapitalisasi pasar Rp 2.033,7 T.

5. Royal Dutch Shell

Royal Dutch Shell

Perusahaan terbesar selanjutnya datang dari perusahaan dimana bergerak di bidang minyak dan gas, perusahaan tersebut yaitu perusahaan asal Belanda lebih tepatnya Royal Dutch Shell. Kapitalisasi pasar sendiri bisa mencapai angka Rp 3.768 T dengan penjualan sampai Rp 5.443 T.

6. Alphabet

Alphabet

Memang layanan digital saat ini sudah menjadi layanan pokok bagi setiap orang. Nah perusahaan layanan digital bernama Alphabet menjadi salah satu perusahaan sukses didunia yang memiliki tingkat kapitaslisasi pasar mencapai angka Rp 12.242 T, angka yang sangat fantastis.

7. Microsoft

Microsoft

Bergerak di bidang piranti lunak dan juga pemrograman, Microsoft menjadi perusahaan terbesar selanjutnya di muka bumi ini. Memiliki kapitaslisasi pasar mencapai Rp 13.429 T dengan nilai kekayaan aset mencapai Rp 3.600 T lebih.

8. Amazon

Amazon

Memiliki lebih dari 647 ribu pegawai, perusahaan bergerak di bidang industri katalog retail dan internet ini menjadi salah satu perusahaan ternama di dunia. Kekayaan kapitaslisasi pasarnya bisa tembus di angka Rp 12.996 T lebih.

9. Walmart

Walmart

Walmart perusahaan yang bergerak di industri toko ritel di negara Amerika Serikat ini menjadi salah satu perusahaan terbesar yang pernah ada. Lebih dari 2.2 juta orang menjadi pegawai di perusahaaan tersebut.

10. ICBC

ICBC

Industrial and Commercial Bank of China (ICBC) menjadi perusahaan di dunia yang masuk menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Bergerak di industri perbankan menjadikan kekayaannya sangatlah fantastis.

Perusahaan Terbesar di Dunia Lainnya

Selain perusahaan-perusahaan tersebut, berikut beberapa daftar perusahaan terbesar lainnya yang ada di dunia.

No.Perusahaan
11.JPMorgan Chase
12.China Construction Bank
13.Agricultural Bank of China
14.Ping An Insurance Group
15.Petro China
16.Wells Fargo
17.Exxon Mobil
18.AT&T
19.Citi Group
20.Toyota Motor
21.Volkswagen Group
22.Chevron
23.Verizon Communications
24.HSBC Holdings
25.Allianz
26.BP
27.Total
28.Berkshire Hathaway
29.China Mobile
30.Santander
31.Berkshire Hathaway (BRK.A)
22.Honda
33.State Grid
34.Sinopec
35.Bank Central Asia
36.Bank Rakyat Indonesia

Demikianlah informasi mengenai beberapa daftar perusahaan terbesar di dunia dan salah satunya ada PERUSAHAAN INDONESIA. Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda semakin luas.