5 Tugas Admin Gudang : Gaji & Tunjangan Terlengkap 2020

Tugas Admin Gudang  – Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa di dalam kerangka kerja sebuah perusahaan tentu memiliki divisi logistik. Kemudian untuk posisi yang menanganinya disebut dengan seorang staf administrasi gudang yang banyak orang penasaran apa saja tugasnya.

Tugas yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya tentu memiliki pertimbangan tersendiri ya mulai dari jenjang pendidikan, skill, dan kemampuan lainnya sangat mempengaruhi seseorang berada di posisi apa dalam perusahaan. Nah bagaimana jika seseorang yang bertugas menjadi admin gudang?.

Apakah tugasnya sama saja dengan administrasi lainnya?. Dari nama saja sudah berbeda ya, tentu tugas yang diberikan juga sangat berbeda dari admin-admin lainnya. Salah satu tugas yang harus di lakukan seorang admin gudang adalah mencatat barang baik masuk ataupun keluar gudang.

Selain itu, ada bagian dari perusahaan lainnya adalah supervisor. Jika admin lebih berfokus pada pencatatan, tugas seorang supervisor Indomaret lebih ke jalannya opersional sebuah toko, retail, dan lainnya. Tentu gajinya berbeda ya dengan gaji admin gudang serta tugas yang diberikan.

Tugas Admin Gudang Lengkap Dengan Gaji dan Bonusnya

Tugas Admin Gudang Lengkap Dengan Gaji dan Bonusnya

Sama halnya dengan beberapa tugas yang di berikan kepada seorang admin oleh perusahaan seperti mencatat, membuat laporan dan lain sebagainya. Tentu hal ini sedikit berbeda jika anda menjadi seorang admin gudang. Secara otomatis semua barang yang masuk atau keluar akan di catat oleh admin. Nah, apa saja tugas admin gudang serta berapa si gaji yang diberikan? yuk langsung saja simak artikel lengkap di bawah ini.

Tugas Admin Gudang

Tugas Admin Gudang

1. Mencatata Pemesanan Barang/Produk

Seperti yang kita tahu bahwa gudang adalah tempat penampungan barang hasil produksi atau pembelian dari perusahaan lain yang nantinya akan di distribusikan. Tugas seorang admin disini menyertakan bukti-bukti transaksi pemesaranan barang/produk sehingga memudahkan untuk mengirim barang kepada konsumen.

2. Bertugas Untuk Input Data Inventory

Apabila admin sudah mencatat keseluruhan aktivitas barang baik masuk atau keluar gudang, langkah selanjutnya yaitu admin harus input data inventory. Seorang admin ketika menjalankan tugas ini harus sangat teliti karena nantinya harus memverivikasi perhitungan antara yang ada di catatan dengan stok barang di gudang.

3. Bertugas Melakukan Pemeriksaan Stok Barang & Peralatan Gudang

Admin harus memeriksa stok barang ataupun peralatan yang ada di gudang. Karena memang di gudang setiap hari selalu ramai karena setiap hari akan ada barang yang masuk atau keluar untuk di distribusikan kepada pelanggan. Nah disini tugas seorang admin harus di lakukan dengan baik.

4. Bertugas Membuat Laporan Keadaan Gudang & Barang

Laporan baik keuangan atau apapun itu yang menyangkut dengan barang, perusahaaan dan lainnya memang sangat penting dan umum di lakukan oleh seorang admin. Hal ini harus di lakukan oleh admin apabila ada banyak aktivitas seprti penyimpanan, pembongkaran barang, pengiriman dan lain sebagainya. Dimana aktivitas tersebut wajib di catat.

5. Admin Bertugas Ikut Serta Dalam Packing Barang Tertentu

Tugas lainnya yang juga harus dilakukan oleh admin adalah membungkus beberapa barang untuk di simpan di dalam ruang penyetok, gudang, atau tempat penyimpanan lainnya. Tugas tersebut terbilang cukup penting karena nantinya pekerjaan jadi lebih ringan, cepat, dapat teratasi dengan baik dan lebih efisien.

Gaji dan Bonus Admin Gudang

Untuk posisi seorang administrasi biasanya gaji yang diberikan oleh perusahaan sangat bervariasi tergantung dari masing-masing perusahaan tempat dimana admin bekerja. Namun, rata-rata gaji yang diberikan kepada admin di Indonesia khususnya minimal Rp 1.500.000 sampai dengan Rp 2.500.000 per bulannya.

Sedangkan khusus bagi seorang admin gudang biasanya diberikan gaji berkisar Rp 3.500.000. Bagaimana menurut anda? cukup berminat menjadi admin gudang?. Meskipun demikian gaji yang di berikan juga sesuai dengan tugas yang di terima admin.

Itulah informasi tentang tugas seorang admin gudang lengkap dengan gaji dan bonus yang diberikan kepada admin sesuai dengan tugasnya. Tugas yang di berikan harus selalu dilakukan dengan baik dan penuh tanggung jawab karena apabila terjadi kesalah pada stok barang, kehilangan dan lainnya menjadi tanggung jawab admin gudang.