√ Gaji Staff Administrasi 2021 : Tunjangan & Tugas

Gaji Staff Administrasi – Bekerja dengan pendapatan besar mungkin sangat diinginkan oleh setiap orang. Apalagi jika pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan yang diimpikan dan bisa dikatakan satu tujuan dengan keinginan, tentunya sangat menyenangkan.

Hal tersebut akan membuat pekerjaan anda akan semakin terasa nyaman dalam pengerjaannya. Pekerjaan seperti itu sendiri seperti para pemain sepak bola contohnya, mereka dibayar padahal hanya menekuni hobi saja, bahkan gaji bisa dikatakan di angka fantastis.

Nah pada pembahasan kali ini sendiri pilihprofesi.com akan sampaikan informasi mengenai gaji salah satu pekerjaan yang ada. Dimana yang akan dibahas yaitu mengenai gaji staff administrasi, mungkin banyak juga dari anda yang penasaran akan gaji salah satu jabatan di perusahaan ini.

Namun sebelumnya anda juga perlu mengetahui pengertian administrasi itu sendiri apa? Dan administrasi sendiri berasal dari bahasa latin yaitu Ad dimana memiliki arti ministrare dan intensif. Adapun saat diterjemahkan ke bahasa Indonesia yaitu memenuhi dan melayani.

Gaji Staff Administrasi di Indonesia Beserta Tunjangan & Tugasnya

Gaji Staff Administrasi di Indonesia Beserta Tunjangan Tugasnya

Sehingga bisa dikatakan secara luas administrasi ialah kegiatan perencanaan, menyelenggarakan, mengarahkan, serta mengawasi pekerjaan yang berkaitan. Dengan begitu staff administrasi sendiri seorang yang memiliki jabatan di sebuah perusahaan yang siap untuk mengelola data-data dari tempatnya bekerja.

Gaji Staff Administrasi

Gaji Staff Administrasi

Nah kembali ke judul, mengenai gaji staff administrasi di Indonesia bisa dikatakan cukup beragam. Hal tersebut juga akan melihat mengenai perusahaan yang menjadi tempat kerjanya, ada pula perusahaan yang memberikan gaji tinggi dan ada pula yang memberikan standar.

Menurut sebuah penelitian yang pernah dilakukan, menyatakan jika staff admin yang ada di Indonesia kiranya mendapatkan uang sebesar Rp 30.000.000 per tahun. Itu pun untuk staff administrasi baru yang belum berpengalaman atau bisa dikatakan baru pertama kali bekerja.

Sedangkan untuk yang sudah memiliki pengalaman akan berbeda pula, dimana berkisar di angka Rp 53.700.000 per tahunnya atau bisa dikatakan mendapatkan Rp 4.475.000 setiap bulannya. Kalau bisa dibilang angka tersebut berada diatas UMR daerah, karena umumnya perusahaan biasanya memberlakukan itu.

Sedangkan untuk staff administrasi yang sudah memiliki segudang pengalaman bisa dikatakan mencapai angka Rp 78.000.000 per tahun atau sebulannya bisa mendapat di angka Rp 6.500.000. Angka-angka tersebut hanya rata-rata saja, bisa juga perusahaan memberikan gaji diatas angka tersebut.

Yang jelas setiap perusahaan dan daerah biasanya akan memberikan perbedaan satu sama lain terhadap para karyawan atau pekerjanya, termasuk staff administrasi itu sendiri. Selain perbedaan dalam memberikan gajinya, perusahaan juga akan melihat pendidikan terakhir dari staff tersebut. Antara lulusan SMS dan kuliah akan diberikan gaji berbeda.

Tunjangan Seorang Staff Administrasi

Tunjangan Seorang Staff Administrasi

Selain mendapatkan uang bayaran, seorang staff juga nantinya akan mendapatkan tunjangan. Dimana tunjangan akan memiliki ketentuan dan kebijakan yang berbeda antara perusahaan satu dengan perusahaan lainnya.

Sehingga disini pilihprofesi.com tidak memberikan informasi yang spesifik atas tunjangan didapatkan oleh seorang staff administrasi. Namun yang jelas, sebagai karyawan atau pekerja di perusahaan tentunya akan mendapatkan tunjangan-tunjangan seperti :

  • Tunjangan kesehatan.
  • Tunjangan keluarga.
  • Tunjangan uang makan.
  • Tunjangan transport.
  • Tunjangan Hari Raya (THR).

Adapun tunjangan lain, tergantung dari pihak perusahaannya, apakah akan diberikan lagi selain tunjangan diatas atau tidak. Namun bisa dikata tunjangan ini dapat menambah pundi-pundi uang penghasilan setiap bulannya, terkecuali THR yang akan diberikan setiap satu tahun sekali.

Tugas Staff Administrasi

Tugas Staff Administrasi

Jika sudah mengetahui secara jelas mengenai rata-rata pendapatan seorang staff administrasi dan tunjangannya. Anda juga perlu mengetahui tugas atau tanggung jawab dari seorang staff administrasi itu sendiri, dan didalam tugasnya seorang dengan jabatan staff administrasi akan memiliki tugas berbeda.

Hal tersebut biasanya akan tergantung dengan ruang lingkup kerjanya, semisal TUGAS STAFF ADMINISTRASI PERKANTORAN dengan tugas staff administrasi bank, rumah sakit dan lainnya jelas berbeda. Namun secara umum berikut beberapa tugas seorang staff administrasi:

  • Mengarsip data perusahaan.
  • Entri dara perusahaan.
  • Memberikan laporan perusahaan.
  • Membuat agenda perusahaan.
  • Memastikan persediaan alat-alat kebutuhan kantor telah terpenuhi.

Demikianlah mungkin informasi dari pilihprofesi.com mengenai gaji, tunjangan dan tugas dari seorang staff administrasi di Indonesia. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan menjadi penambahan wawasan anda, atau menjawab rasa penasaran mengenai nominal gaji yang didapat.