Daftar Gaji Pramugari Kereta Api Indonesia Terbaru 2020

Gaji Pramugari Kereta Api – Dengan banyaknya penumpang setiap tahunnya kereta api atau Persero pastinya akan menambahkan armadanya untuk memenuhi kebutuhan semakin meningkat tersebut. Hal itu juga pastinya akan membuat PT.KAI akan membutuhkan pegawai dengan jumlah tidak sedikit, pegawai dibutuhkan juga sangat bermacam baik itu masinis, pramugari serta lainnya.

Pramugari kereta api? Seorang yang akan membuat banyak orang terasa nyaman pada saat melakukan perjalanan, berbagai keluhan para penumpang bisa ditanyakan langsung pramugari. Pastinya akan membuat para penumpang akan selalu dirasa nyaman ketika kereta api mulai berangkat menuju tujuan stasiun selanjutnya dan selanjutnya lagi.

Dituntut untuk selalu tampil dengan berparas cantik dan juga lihai dalam berkomunikasi, menjadikan pramugari akan menjadi pemandangan segar jika sedang menaiki transportasi kereta api ini. Bukan akan membahas kecantikannya, kali ini Pilihprofesi akan memberitahukan mengenai besaran gaji yang di dapatkan oleh seorang pramugari kereta api setiap bulannya dengan tunjangan-tunjangannya.

Gaji pramugari sendiri pastinya sudah diatas UMR, sama seperti gaji masinis yang sudah diatas UMR. Jika ditambah dengan sebuah tunjangan dan lain lainnya pasti gaji atau uang bisa didapatkan setiap bulannya juga akan semakin tinggi/ besar. Ditambah lagi jika sudah memiliki pengalaman serta jam terbang cukup atau bisa disebut dengan senior bisa memiliki gaji lebih, namun sayangnya jika anda sadari pramugari disana terlihat muda-muda sehingga bingung menilai mana senior mana juniornya.

Gaji Pramugari Kereta Api Terbaru

Gaji Pramugari Kereta Api Terbaru

Karena umur dari pramugari di kereta api biasanya memiliki umur 20-27 tahunan, sehingga akan dirasa membuat para penumpang mengiranya memiliki umur yang sama. Nah berikut merupakan daftar gaji dari seorang pramugari kereta api akan disampaikan dibawah ini, selalu simak ulasannya sampai akhir agar mengetahuinya:

GajiGaji

Pastinya banyak para perempuan ingin sekali menjadi seorang pramugari kereta api, menjadi salah satu dari banyaknya pekerjaan yang di impikan karena memiliki gaji cukup menggiyurkan. Namun untuk menjadi pramugari handal dan profesional pastinya harus melewati tantangan dan juga kerja keras/tekun tanpa kenal pamrih agar menjadi pramugari kereta api benar-benar profesional.

Namun sebelum melamarkan diri anda untuk menjadi seorang pramugari pastinya terlebih dahulu mengetahui besaran gaji yang akan diterima nantinya jika sudah mulai bekerja. Biasanya seorang pramugari pramugari gaji pokoknya saja bisa mencapai Rp 4.000.000 dengan tunjangan dan lain-lain bisa mencapai Rp 3.000.000 an, dengan besaran gaji serta tunjangan sebesar itu kirakira yang didapat oleh pramugari kereta api bisa mencapai Rp 7.000.000 an.

Gaji PokokTunjangang-TunjanganTotal
Rp 4.000.000 anRp 3.000.000Rp 7.000.000

Setelah mengetahui gajinya tentu anda para perempuan, yang baru lulus sekolah ingin sekali melamar atau mendaftarkan diri secepat mungkin. Oleh karena itu selalu cari informasi terbaru mengenai apa lowongan atau perekrutan pegawai baik itu pramugari atau lainnya, sehingga anda tidak ketinggalan mendaftarkan dirinya.

Syarat

Syarat

Setelah mengetahui ada perekrutan pramugari baru dari pihak PT.KAI pastinya langsung bergegas untuk membuat surat lamaran pekerjaan dan menyiapkan data atau dokumen penting lain yang dibutuhkan nantinya. Berikut beberapa syarat harus dipenuhi untuk bisa menjadi pramugari kereta api :

  • Lulus SMK/SMA sederajat
  • Tinggi badan min 160 cm dengan memiliki badan yang ideal
  • Tidak buta warna
  • Memiliki penampilan menarik.
  • Dapat berbicara dengan baik, baik itu bahasa Indonesia serta bahasa Inggris
  • Tidak memakai kawat gigi atau behel
  • Tidak berkacamata
  • Belum memiliki pasangan
  • Bersedia ditempatkan dimana saja di seluruh Indonesia

Berkas-berkas lain seperti, surat lamaran, fotokopi KTP, fotokopi Ijazah, SKCK, dan dokumen dibutuhkan lainnya.

Nah itu dia besaran gaji serta tunjangan dari seorang pramugari kereta api dari yang dapat Pilih Profesi sampaikan. Semoga bermanfaat serta berguna untuk anda semua yang membutuhkannya. Sekedar catatan selalu dapatkan informasi perekrutan terbaru dari website resminya atau bisa langsung datang ke kantor.