Cara Jadi Masinis Terbaru 2020 : Syarat & Gaji

Cara Jadi Masinis – Masinis? Mungkin menjadi salah satu profesi yang banyak di inginkan oleh banyak orang di Indonesia. Bekerja mengatur sebuah jalannya kereta mungkin itulah salah satu tugasnya.

Mungkin dari banyak orang yang berkeinginan untuk bekerja jadi masinis yaitu karena faktor gaji yang di berikan. Seperti info yang sudah banyak beredar jika seorang masinis memiliki gaji yang terbilang fantastis.

Nah pada kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan menyampaikan informasi mengenai cara mendaftar jadi masinis. Mungkin banyak yang bertanya mengenai hal tersebut, apalagi bagi anda yang memiliki sebuah cita-cita jadi masinis.

Untuk cara daftarnya sendiri pastinya sudah anda ketahui sendiri, karena di jaman yang serba canggih ini pendaftaran bisa dilakukan secara online. Sehingga pendaftaran ini akan membuat calon masinis merasa di mudahkan.

Cara Jadi Masinis Terbaru Beserta Syarat & Gaji

Cara Jadi Masinis Terbaru Beserta Syarat Gaji

Nah bagi yang penasaran akan sebuah cara agar bisa jadi masinis, syarat jadi masinis serta besaran gaji dari masinis, berikut akan pilihprofesi.com sampaikan di bawah ini. Jadi terus simak serta pahami informasi ini agar nantinya paham serta jelas.

Cara Jadi Masinis

Cara Jadi Masinis

Seperti yang sudah diketahui sendiri jika saat ini banyak kemudahan yang dirasakan, salah satunya yaitu dalam pendaftaran masinis. Hal tersebut karena untuk jadi seorang masinis seperti disampaikan di awal yaitu hanya mendaftarkan diri secara online di situs resmi dari PT KAI.

Untuk melakukan pendaftaran jadi masinis PT KAI secara online, terlebih dahulu anda bisa langsung buka halaman rekrutmen PT KAI. Kemudian langsung saja buat username dan passwordnya, agar nantinya bisa login ke laman pendaftaran.

Jika sudah lanjut saja dengan memilih registrasi dan isi seluruh form registrasi tersebut. Jika sudah, langsung saja kirimkan email permintaan verifikasi. Setelah di verifikasi maka pendaftar bisa langsung login ke dalam akun PT KAI miliknya untuk mulai mendaftar.

Nantinya anda akan di minta untuk mengisi seluruh persyaratan yang sudah di tentukan, jangan lupa juga siapkan dokumen/berkas dalam bentuk digital. Selanjutnya setelah dokumen diperlukan siap, langsung saja upload dokumen, serta jangan lupa tentukan formasi yang anda inginkan yaitu seorang masinis.

Syarat Jadi Masinis

Syarat Jadi Masinis

Nah untuk sebuah syarat serta ketentuannya sendiri, pastinya banyak yang bertanya setelah mengetahui sebuah cara menjadi masinis. Berikut beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi atau dibutuhkan pada saat mendaftar menjadi seorang masinis.

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Sehat secara jasmani maupun rohani.
  • Memiliki ijazah minimal SMA/Sederajat dengan nilai Ujian Nasional rata-rata paling kecil 6,0.
  • Usia pelamar minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun (per tanggal lamaran).
  • Tinggi badan minimal 165 cm.
  • Berkelakuan baik, dibuktikan dengan SKCK.
  • Tidak bertato, tidak bertindik, dan tidak pernah terlibat kasus narkoba.
  • Tidak pernah memiliki riwayat kriminal atau dihukum kurungan akibat melakukan tindak kejahatan.
  • Tidak pernah memiliki riwayat pemberhentian kerja di tempat kerja sebelumnya.
  • Lulus seleksi dalam rekrutmen calon pegawai PT KAI.

Siapkan juga dokumen seperti ijazah SMA asli atau fotokopi ijazah SMA berlegalisir, transkrip nilai UAN asli atau fotokopi, KTP, dan pas foto berwarna terbaru. Nantinya jika dalam pendaftaran berhasil dan mulai bekerja, maka anda siap untuk di tempatkan dimana saja di wilayah kerja PT KAI.

Gaji Masinis

Gaji Masinis

Pastinya setelah mengetahui mengenai sebuah cara dan syarat menjadi seroang masinis, anda pastinya bertanya-tanya mengenai sebuah gaji dari seorang masinis. Banyak informasi yang beredar jika sebuah gaji masinis terbilang tinggi.

Lalu berapa gaji seorang masinis? Untuk gaji pegawai KAI memiliki jabatan masinis lulusan SMA bisa mendapatkan atau menerima gaji atau uang sekitar Rp 13.000.000 setiap bulannya. Itu terbilang tinggi dan cukup menggiurkan sekali.

Tidak hanya itu saja yang bisa didapatkan, masinis juga akan mendapatkan sebuah tunjangan yang cukup menggiurkan. Dimana tunjangannya mirip tunjangan yang didapatkan oleh seorang PNS, dimana mendapatkan sebuah tunjangan istri dan anak, tunjangan transportasi, tunjangan kinerja, uang premi awak KA, hingga tunjangan perumahan.

Dimana tunjangan tersebut jika di gabungkan dengan sebuah gaji pokok maka sebuah seorang masinis bisa mendapatkan gaji yang lebih tinggi lagi. Itulah yang mungkin banyak orang berkeinginan untuk menjadi masinis.

Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan. Yang jelas jika ingin mendaftarkan diri menjadi masinis, dapatkan informasi terbaru baik informasi rekrutmen dan syarat pendaftaran