Gaji Pemain Basket Indonesia di Liga IBL 2021

Gaji Pemain Basket Indonesia – Menjadi atlet olahraga mungkin banyak diimpikan oleh banyak anak-anak. Salah satunya atlet sepak bola dan basket, karena kedua cabang olah raga tersebut menjadi salah satu cabang olah raga yang sangat populer.

Selain itu menjadi atlet juga bisa dikatakan memiliki bayaran yang besar jika sudah menjadi atlet profesional. Nah pada pembahasan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan informasi mengenai gaji dari salah satu atlet di Indonesia.

Dimana yang akan di bahas yaitu mengenai gaji para pemain basket di Indonesia, mungkin banyak orang yang bertanya-tanya mengenai gaji tersebut. Dengan adanya ulasan ini semoga anda yang masih penasaran bisa terjawabkan sudah rasa penasaran itu.

Bisa dikatakan gaji pemain basket sendiri terbilang cukup beragam antar klub yang dibelanya. Bahkan dalam satu klub setiap pemain juga akan mendapatkan gaji yang berbeda satu sama lainnya.

Besaran Gaji Pemain Basket Indonesia Baik Pemain Pemula atau Bintang

Besaran Gaji Pemain Basket Indonesia Baik Pemain Pemula atau Bintang

Nah untuk lebih jelas mengenai informasi mengenai bayaran dari pemain basket Indonesia di liga IBL, berikut akan disampaikan secara jelas. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham mengenai bayaran yang di dapatkan setiap pemain.

Gaji Pemain Basket Indonesia

Gaji Pemain Basket Indonesia

Sudah disampaikan sedikit diatas jika gaji yang di dapatkan oleh para pemain basket, berbeda satu sama lainnya. Dimana pihak klub akan memberikan gaji berbeda satu sama lain antara pemainnya.

Dan di Indonesia sendiri pemain basket untuk pemula bisa mendapatkan bayaran sebesar Rp 26-33 juta pertahun ditambah fasilitas klub. Sehingga bisa dipastikan mendapat gaji sekitar Rp 2-3 bulan.

Sedangkan untuk pemain basket bintang dan memiliki nama besar bisa diberikan gaji oleh klub sebesar Rp 350-500 juta per tahun. Atau setara dengan Rp 29-40 juta setiap bulannya dan bisa dikatakan hampir seperti gaji pebasket pemula setahun.

Hal tersebut bukan apa-apanya dari gaji yang didapat oleh pemain basket kelas dunia seperti LeBron James. Dimana Los Angeles (LA) Lakers memberikan gaji sebesar 28,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 410 miliar, angka yang sangat fantastis.

Selain mendapatkan bayaran dari pihak klub, biasanya para pemain basket Indonesia juga akan mendapatkan endorsmen yang bisa menambah pundi-pundi penghasilan. Endorsmen tersebut bisanya datang dari brand-brand olah raga.

Namun masih bisa dikatakan gaji para pebasket di Indonesia masih kalah dengan GAJI PARA PEMAIN BOLA INDONESIA. Mungkin karena di Indonesia sepak bola masih menjadi cabang olah raga terpopuler.

Itulah informasi yang dapat pilihprofesi.com sampaikan untuk anda semua mengenai besaran gaji yang di dapat oleh para pemain basket di Indonesia. Semoga dengan informasi mengenai gaji tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan.