14 Gaji Pemain Bola Indonesia Termahal Musim 2020

Gaji Pemain Bola Indonesia РSebagai pecinta sepak bola tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Stefano Lilipaly dan pesebak bola tanah air lainnya. Nah, berbicara mengenai pemain sepak bola, tahukah kalian berapa gaji yang mereka terima ? Penasaran ? simak terus artikel ini sampai akhir.

Meskipun profesi pemain sepak bola di Indonesia sudah sanagt umum, namun ternyata banyak masyarakat yang masih penasaran dengan berapa gaji pemain bola Indonesia. Nah, pada kesempatan kali ini Pilihprofesi.com akan berbagi informasi seputar hal tersebut. Sebelum memasuki pembahasan, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui mengenai bayaran pemain bola Indonesia.

Salah satunya adalah besaran gaji yang diterima oleh pesepak bola Indonesia ditentukan berdasarkan kualitas pemain. Oleh karena itu ada daftar pemain bola dengan gaji termahal dan termurah. Selain itu bayaran pemain bola di Indonesia juga bisa dilihat dari biaya transfer pemain. Harganya pun beragam, mulai dari ratusan juta hingga Milyaran rupiah.

Untuk saat ini pemegang gaji terbesar sebagai pemain bola di Indonesia adalah Stefano Lilipaly. Pemain Naturalisasi ini diklaim menerima gaji transfer sebesar 7,4 Milyar. Oleh karena itu, sekarang banyak orang tua yang ingin anaknya menjadi pemain sepak bola sukses. Beberapa cara dilakukan oleh mereka, salah satunya adalah memasukan anak ke sekolah sepak bola ternama di Indonesia.

Daftar Gaji Pemain Bola Indonesia yang Jarang Diketahui

Daftar Gaji Pemain Bola Indonesia yang Jarang Diketahui

Kembali ke soal bayaran pesebak bola Indonesia, selain Stefano Lilipaly yang menyandang predikat sebagai pemain termahal di beberapa kompetisi sepak bola Indonesia. Kami juga telah merangkum informasi bayaran pemain bola Indonesia lainnya mulai dari yang termahal dan termurah. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Gaji Pemain Bola Indonesia

Gaji Pemain Bola Indonesia

Seperti yang kita ketahui, bayaran pemain bola tentu berbeda dengan gaji karyawan Alfamart, Pekerja PT atau profesi lainnya yang bersifat umum. Mengenai gaji pesepak bola memang jarang diketahui banyak orang, karena sifatnya yang memang rahasia. Nah, berikut kami sajikan gambaran gaji yang diterima pemain bola ternama di Indonesia.

Nama PemainGaji / Biaya Transfer
Stefano LilipalyRp. 7.450.000.000
Adritany ArdhiyasaRp. 4.890.000.000
Riko SimanjuntakRp. 4.890.000.000
Boaz SalosaRp. 4.890.000.000
Rizky RiporaRp. 4.890.000.000
llija SpasovicRp. 4.890.000.000
Ricky FajrinRp. 4.000.000.000
Hansamu Yama PranataRp. 4.000.000.000
Paulo SitanggangRp. 4.000.000.000
Lerby EliandriRp. 4.000.000.000

Bisa kalian simak pada tabel diatas dimana gaji terbesar dimiliki oleh pemain Bali United, yakni Stefano Lilipaly sebesar 7,4 Milyar rupiah. Jumlah itu merupakan biaya transfer pemain tersebut. Seperti yang kami singgung diatas, gaji pemain bola di Indonesia memang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh kedua belah pihak yang bersangkutan. Selain itu, di Indonesia juga terdapat pesebak bola dengan nilai transfer ratusan juta rupiah. Antara lain sebagai berikut :

Nama PemainGaji / Biaya Transfer
Moniega Bagus SuwardiRp.. 420.000.000
Ahmad AmarzukihRp. 423.000.000
Ravi MudiantoRp. 425.000.000
Kim Sang MinRp. 425.000.000
Bio PaulinRp. 400.000.000

Berikut adalah besaran biaya yang harus digelontorkan untuk menyewa jasa pemain sepak bola di Indonesia. Memang kami belum bisa memberikan informasi pasti mengenai upah pesepak bola di Indonesia. Namun dengan mengetahui biaya transfer pemain setidaknya kita bisa mengetahui perkiraan penghasilan pemain bola di Indonesia.

Seperti yang kalian simak diatas, untuk harga pemain termurah saja dibanderol mencapai 400 juta rupiah dan yang paling mahal mencapai 7,4 Milyar. Itu baru di Indonesia, kalian jangan kaget jika mengetahui biaya jasa pemain kelas Dunia seperti Lionel Messi, C. Ronaldo dan lainnya. Harga mereka bisa mencapai ratusan Milyar bahkan Triliunan rupiah. Bagaimana, tertarik untuk menjadi pesepak bola handal ?