Daftar Gaji TKW Hongkong Terlengkap dan Terbaru 2020

Gaji TKW Hongkong – Hong Kong adalah wilayah administratif khusus yang ada di Republik Rakyat China, perlu anda ketahui luas wilayah Hong Kong 1,104 km2 dengan penduduk kurang lebih 7 juta jiwa. Penduduk di Hongkong mayoritas terdiri dari etnis china yang hampir 95% dan yang lainnya 5%. Hongkong merupakan salah sau negara di Asia yang memiliki 4 musim yaitu musim panas, musim semi, musim dingin, dan musim gugur. bahasa yang biasanya digunakan sehari-hari oleh masyarakat Hongkong adalah bahasa Mandarin dan Inggris, mata uang Hongkong adalah Dolar Hongkong.

Transportasi yang di gunakan di negara Hongkong yaitu MRT atau Kereta Bawah Tanah, Kapal Ferry, Taksi, Tram, dan Bus, 90% lebih masyarakat Hongkong menggunakan transportasi umum, hanya sekitar 10% lainnya menggunakan kendaraan pribadi, maka tidak heran jika jalan-jalan raya yang ada di beton, bisa dibilang lalu lintas di jalan raya Hongkong relatif tertib dan lancar, disana antara pejalan kaki dan pengendara lebih tertib berlalu lintas sehingga jalan-jalan yang ada disana terhidar dari kemacetan yang panjang  dan minim terjadinya kecelakaan. hal itu tentu berbeda jika di Indonesia.

Hongkong adalah salah satu pusat keuangan Internasional yang terkemuka di dunia, perlu anda ketahui bahwa perekonomian disana terbilang cukup maju, ekonomi Hongkong mengandalkan sejumlah sektor yang penting seperti jasa, perdagangan, dan masih banyak sektor lainnya sebagai sumber ekonomi masyarakat disana. Sistem ekonomi yang dianut oleh Hongkong adalah liberal yang artinya sistem ekonomi pasar bebas, salah satu sektor andalah Hongkong yaitu jasa disana dikenakan pajak yang rendah, pelabuhan disana pula hampir bebas serta pasar keuangan Internasional yang baik.

Uang digital sudah semakin marak di gunakan di Hongkong, hal itu sejalan dengan adanya perdagangan keuangan secara elektronik yang merupakan evolusi sehingga dapat mempengaruhi pasar keuangan Hongkong, Hongkong memiliki keunggulan di sistem perbankan yang bisa dibilang sehat, disana hampir tidak ada hutang publik, adanya cadangan devisa yang cukup, sistem hukum yang kuat, serta disana anti korupsi yang sangat ketat dan berhubungan dekat dengan daratan Tiongkok, meskipun baru-baru ini terjadi penurunan ekonomi di Hongkong, kekuatan inilah yang memungkinkan paling cepat untuk menanggapi perubahan ekonomi tersebut.

Daftar Gaji TKW Hongkong Terbaru

Hongkong dapat dikatakan negara yang sangat ramah untuk pendatang yang berasal dari Indonesia, disana anda akan sering menemukan ada banyak TKW/TKI yang berasal dari Indonesia, Hongkong bisa dibilang negara yang paling banyak menampung tenaga kerja asing khususnya yang berasal dari Indonesia, tidak jauh beda dengan negara Singapura, bisa dikatakan sebagai negara yang perkembangan ekonominya cukup tinggi, tidak heran jika biaya hidup disana juga mahal.nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang berapa besaran gaji TKW di Hongkong yang diberikan setiap bulan, berikut penjelasannya.

Daftar Gaji TKW Di Hongkong Terbaru

Perlu anda pahami jika anda memiliki minat untuk dapat bekerja di Hongkong anda sebelumnya harus mengetahui berapa besaran gaji yang akan anda terima, tidak usah ragu saat ini pemerintah Indonesia dan Hongkong telah bekerjasama untuk memperkuat perlindungan serta kesejahteraan para pekerja migran yang ada di Hongkong. Gaji yang dapat anda terima setiap bulannya berkisar Rp 8.560.880 setiap bulan. naik 2,5% dari tahun lalu. jumlah gaji tersebut tentu berbeda dengan pekerjaan yang sama di Indonesia.Hongkong merupakan salah satu tempat tujuan untuk penempatan pekerja migran Indonesia terbesar di dunia. maka tidak heran jika saat ini banyak tenaga kerja Indonesia yang memiliki keinginan untuk dapat bekerja di Hongkong.

Semakin tinggi perkembangan ekonomi di suatu negara maka semakin tinggi pula biaya hidup disana bahkan bisa dibilang bahwa biaya hidup di Hongkong menjadi yang termahal di Asia setelah Jepang, Namun anda tidak perlu kawatir karena perlakuan karyawan asing di Hongkong sangat baik dan ramah, hal ini cocok untuk anda yang memiliki keinginan untuk dapat bekerja disana dengan suasana serta masyarakatnya yang mudah untuk dapat diajak beradaptasi dengan baik, tingkat keamanan di Hongkong tidak perlu di ragukan lagi disana bisa dibilang negara yang ramah dan aman untuk para pekerja asing. untuk anda wanita tidak perlu takut untuk keluar malam sendirian karena anda akan aman serta transportasi umum disana sangat mudah dijumpai di bagian Hongkong manapun.