Gaji Asisten Pengacara di Indonesia Beserta Tugasnya 2020

Gaji Asisten Pengacara – Berbicara hukum tidak semestinya akan tertuju kepada seorang advokat atau pengacara. Masih banyak profesi lain yang masuk lingkup di dunia hukum, salah satunya sendiri ialah seorang asisten pengacara.

Mungkin seorang asisten terkadang kerap di pandang sebelah mata oleh para orang-orang, ternyata perannya sangat penting. Dimana dapat membantu sang pengacara dalam menyelesaikan kasus yang sedang ditanganinya.

Namun pada kesempatan kali ini sendiri pilihprofesi.com akan sampaikan mengenai salah satu informasi dari asisten pengacara tersebut. Dimana yang akan dibahas sendiri yaitu mengenai informasi gaji yang didapat oleh asisten pengacara.

Mungkin ini bisa menjadi salah satu informasi penting bagi anda yang berkeinginan untuk menjadi seorang asisten pengacara. Apalagi bagi para lulusan hukum yang baru menyelesaikan pendidikan tinggi dan belum menemukan pekerjaan.

Gaji Asisten Pengacara di Indonesia dan Tugas yang di Embannya

Gaji Asisten Pengacara di Indonesia dan Tugas yang di Embannya

Untuk lebih jelas mengenai besaran gaji seorang yang didapat oleh asisten pengacara, berikut akan disampaikan secara jelas dibawah ini. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda tahu mengenai besaran uang yang didapatkannya.

Gaji Asisten Pengacara

Gaji Asisten Pengacara

Berbicara gaji asisten tentunya tidak sama seperti GAJI PENGACARA, namun masih bisa dikatakan besaran gaji yang didapatkan masih cukup tinggi. Pada umumnya seorang asisten bisa mendapatkan gaji Rp 3 – Rp 5 juta setiap bulannya.

Namun kembali pada si pengacara tersebut akan memberikan besaran gajinya berapa, namun umumnya segitu. Selain itu gaji juga bisa dilihat dari sisi nama besar dan ke kondangan dari si pengacara.

Sebut saja pengacara terkenal di Indonesia, Hotman Paris. Ia memberikan gaji kepada asistennya yang bernama Nurbaeny Janah di angka yang sangat fantastis yaitu Rp 20 juta. Kadang bang Hotman Paris juga memberikan bonus.

Bonus yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung bank Hotman Paris memberikan sebuah mobil mewah Mercedes Benz saat berhasil memenangkan kasus besar yang di tangani. Bisa dikatakan sangat fantastis dan sangat besar mengenai gajinya.

Tugas Asisten Pengacara

Tugas Asisten Pengacara

Setelah mengetahui mengenai besaran bayaran asisten pengacara, tentunya anda juga bertanya-tanya mengenai tugasnya apa saja? Untuk tugasnya sendiri seorang asisten pengacara memiliki tugas seperti berikut:

  • Membantu pengacara yang berpraktik atau menyelesaikan kasus.
  • Mendampingi pengacara saat sedang berada di ruang pengadilan dalam menyelesaikan masalah.
  • Melayani klien yang meminta jasanya untuk menyelesaikan kasus yang dihadapi.
  • Memberikan informasi-informasi terkait yang dibutuhkan oleh pengacara.
  • Beberapa tugas lain-lainnya seperti kepentingan pribadi yang harus diketahui oleh pengacara dan kliennya saja.

Itulah informasi yang pilihprofesi.com sampaikan mengenai gaji yang di dapat oleh seorang asisten pengacara di Indonesia beserta tugas atau tanggung jawab yang di embannya. Semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, atau bisa juga menjadi penambahan wawasan.