Gaji Advokat di Indonesia 2020 : Tugas & Tanggung Jawab

Gaji Advokat – Advokat atau di Indonesia terkenal dengan nama lain pengacara, merupakan sebuah profesi seseorang dimana menawarkan jasa hukum di dalam maupun di luar pengadilan. Jasa hukum tersebut diberikan bisa berupa konsultasi hukum, bantuan hukum, menjalankan kuasa, mewakili, mendampingi, membela, maupun tindak hukum lainnya untuk kepentingan orang yang sedang di bela (klien).

Dimana yang menjadi klien bisa itu orang, badan hukum, maupun lembaga lainnya dimana memiliki sebuah permasalahan hukum dan advokat di tunjuk untuk membelanya. Setelah advokat menerima kuasa dari klien maka akan muncul sebuah kewenangan pada dirinya untuk menjalankan profesinya sebagai penegak hukum.

Namun pada kesempatan bahagia kali ini pilihprofesi.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai besaran gaji yang di dapat seorang advokat atau lebih di kenal dengan pengacara ini. Siapa sangka bayaran yang di dapatkan oleh seorang advokat sendiri terbilang cukup fantasis, dimana advokat sendiri menjadi salah satu dari banyaknya profesi yang memiliki gaji tinggi.

Mendapatkan gaji tinggi pastinya tidak serta merta hanya mendapatkan gaji yang besar saja, namun tugas dan tanggung jawabnya juga pastinya besar apa lagi advokat merupakan orang yang bekerja di dunia hukum. Dimana untuk sekolahnya sendiri saja bisa memakan banyak sekali biaya, jadi tidak heran jika seorang advokat atau pengacara jika sudah mulai bekerja juga memiliki gaji besar juga.

Gaji Advokat dan Tugas Terbaru

Gaji Advokat dan Tugas Terbaru

Bagi anda yang penasaran akan besaran gaji dan tugas dari advokat tenang pilihprofesi.com akan sampaikan informasinya di bawah ini. Jadi simak terus ulasan berikut agar anda paham mengenai besaran gaji dan tugas dari seorang advokat dan juga tugasnya.

Gaji Advokat

Gaji Advokat

Bicara soal gaji sendiri seorang dimana memiliki profesi sebagai advokat memiliki bayaran yang tidak ada batasnya, dengan demikian gaji atau bayaran tidak menentu. Namun bagi para pengacara yang bekerja di firma hukum, nantinya akan tetap mendapat gaji pokok berdasarkan dinamika pasar dimana gaji terendah tidak kurang dari Rp 20 juta dan bisa mencapai Rp 75 juta setiap bulannya.

Nah jika semakin banyak klien yang sedang menggunakan jasa atau meminta bantuannya pasti gaji atau bayaran didapatnya akan semakin besar dan semakin banyak. Itulah bayaran yang di dapat oleh seorang dimana memiliki profesi sebagai advokat, pengacara, lawyer dimana semakin banyak masalah maka akan semakin banyak juga bayarannya.

Untuk setiap kasus atau masalah yang dihadapi itu sendiri juga terbilang sangat beragam, dimana setiap kasus akan berbeda juga uang atau bayaran diberikan oleh klien. Jadi jangan samakan setiap advokat/pengacara memiliki besaran gaji sama, namun yang jelas gaji pengacara terbilang cukup tinggi di Indonesia.

Tugas Advokat

Tugas Advokat

Untuk tugasnya sendiri sudah di singgung sedikit di atas, dimana seorang advokat akan memiliki tugas seperti membela kliennya dimana sedang terjadi masalah hukum. Nah berikut beberapa tugas lain yang harus dan sudah menjadi tanggung jawab bagi seorang advokat atau pengacara:

  • Memberikan pendampingan hukum klien.
  • Memastikan seorang klien mendapatkan hak-haknya saat menjalankan proses hukum.
  • Menyelamatkan hak klien baik pada tingkat peradilan maupun tahapan pemeriksaan kepolisian, serta kejaksaan.
  • Harus bekerja sesuai dengan koridor hukum yang telah ditentukan.
  • Memberikan konsultasi hukum pada klien.
  • Mewakili serta mendampingi klien dalam sidang pengadilan.
  • Menegakkan keadilan mengenai kasus hukum yang sedang dijalani.
  • Menyusun kontrak-kontrak dalam perjanjian dengan klien.
  • Melakukan legal audit.
  • Memberikan sebuah pelayanan jasa hukum secara gratis kepada para masyarakat yang tidak mampu dan masih ke jalur yang benar.

Nantinya pada saat menjalankan tugas itu sendiri, advokat/pengacara akan diawasi oleh para ahli seperti advokat senior serta masyarakat. Tidak hanya itu saja pengawasan dilakukan dengan tujuan agar advokat saat menjalankan tugasnya akan selalu menjunjung kode etik profesi advokat serta peraturan lainnya.

Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan mengenai informasi sebuah bayaran di dapat oleh seorang advokat. Yang jelas seorang memiliki profesi advokat menjadi salah satu profesi atau pekerjaan dengan gaji besar di Indonesia, sehingga sangat menggiurkan dan banyak orang berkeinginan untuk menjadi advokat.