20 Pekerjaan Dengan Gaji Besar dan Tinggi di Indonesia

Advertisements

Pekerjaan Dengan Gaji Besar – Memiliki pekerjaan dengan gaji yang besar merupakan impian setiap orang. Besar kecilnya gaji biasanya ditentukan oleh jenis pekerjaan yang diambil dan jumlah pengalaman kerja yang dimiliki. Namun setiap jenis pekerjaan tak harus memiliki gaji besar. Misalnya saja gaji karyawan Indomaret yang hanya menyesuaikan dengan UMR daerah saja.

Bisa dikatakan bahwa, pekerjaan dengan gaji besar, juga bisa disesuaikan dengan tingkatan jabatan. Misalnya gaji pramugari akan lebih kecil di bandingkan dengan gaji seorang pilot. Nah, dalam setiap pekerjaan pastinya ada tingkatan jabatan. Semakin tinggi jabatan maka semakin tinggi pula pengalaman yang ia miliki, maka tak heran jika iya memiliki gaji yang sangat besar.

Di Indonesia sendiri ada banyak jenis pekerjaan. Namun, tak semuanya memiliki gaji besar. Nah lantas apa saja pekerjaan di Indonesia yang memiliki gaji besar. Nah berikut ini pilihprofesi akan menyajikan informasi seputar pekerjaan dengan gaji besar yang ada di Indonesia. Tak bisa dipungkiri pekerjaan yang memiliki gaji besar memang sangat di minati oleh banyak orang.

Namun, perlu kalian ketahui bahwa setiap pekerjaan pastinya memiliki resiko masing-masing. Kemungkinan semakin tinggi resiko yang dihadapi oleh pekerja, maka gaji juga akan besar. Nah jika kamu tertarik untuk mencari pekerjaan dengan gaji tinggi maka beberapa jenis pekerjaan yang akan pilihprofesi sajikan berikut ini mungkin bisa jadi solusi yang perlu kamu coba.

Advertisements

Pekerjaan Dengan Gaji Besar dan Tinggi di Indonesia

Pekerjaan Dengan Gaji Besar dan Tinggi di Indonesia

Advertisements

Dari informasi yang pilihprofesi dapatkan ada beberapa pekerjaan yang memiliki gaji besar. Seperti yang kita ketahui bahwa gaji presiden dan wakil presiden pastinya cukup besar, namun masih ada beberapa pekerjaan lainnya yang memiliki gaji besar. berikut informasinya.

1. Pilot Pesawat Komersial

Pilot Pesawat Komersial

Pekerjaan yang pertama yang memiliki gaji besar yaitu Pilot. Untuk maskapai Air Asia pilotnya digaji dengan rata-rata 47,5 juta perbulan. Sedangkan maskapai Garuda Indonesia memberi gaji 44,8 juta per bulan untuk pilot mereka. Dan untuk Lion Airlines sekitar 15,7 juta.

2. Ahli Teknik Minyak

Ahli Teknik Minyak

PT. Pertamina memberi gaji untuk fresh Graduate minimal 8 hingga 15 juta perbulan. Apalagi jika bekerja di perusahaan minyak internasional seperti Chevron, dimana seorang Fresh Graduate digaji minimal 15 juta perbulan. Sedangkan di Total Oil Indonesia, memberi gaji sebesar 12 juta perbulan. Untuk level menengah dan senior mereka bisa mendapat gaji sekitar 30 hingga 32,5 juta perbulan.

3. Human Resources Manager

Human Resources Manager

Manager HRD ada yang memiliki gaji di atas 30 juta. Misalnya perusahaan Kalbe Farma, gaji Manager HRD berkisar sekitar 32,5 juta perbulan, sedangkan di PT, Indofood mereka digaji 55 juta perbulan.

4. Komisaris Minyak

Komisaris Minyak

Untuk Komisaris Minyak sendiri digaji kurang lebih sekitar 39 miliar per tahun atau sekitar 3,2 miliar perbulan.

5. Dokter Spesialis

Dokter Spesialis

Untuk dokter spesialis di Rumah Sakit pemerintah rata-rata hanya mendapatkan gaji sebesar 10 juta perbulan. Sedangkan untuk dokter spesialis di Rumah Sakit swasta yang gajinya bisa mencapai 50 juta perbulan.

6. Ahli Pertambangan

Ahli Pertambangan

Fresh graduates Ahli Pertambangan bisa digaji 11 hingga 12 juta. Sedangkan untuk level menengah dan senior, gajinya bisa mencapai 32 juta perbulan

7. Ahli Teknik Informatika

Ahli Teknik Informatika

Seorang Manager IT dalam industri teknik informatika rata-rata bisa memiliki gaji sekitar 16 hingga 32,5 juta perbulan. Seorang senior software developer atau software engineer mendapatkan gaji sebesar Rp 12 hingga 14 juta perbulan dengan pengalaman kerja lebih dari dua tahun. Sedangkan, untuk pemula saja minimal mendapat gaji 5 sampai 7 juta perbulan.

8. Ahli Konstruksi

Ahli Konstruksi

Seorang project manager akan diberi gaji minimal sebesar 30 hingga 70 juta per bulan.Sementara fresh graduate ahli konstruksi dengan pendidikan S1 tanpa pengalaman bisa mendapat gaji sebesar 20 juta dan untuk ahli konstruksi dengan latar belakang pendidikan S3 yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun bisa mendapat gaji mencapai lebih dari 60 juta per bulan.

9. Chief Executive Officer

Chief Executive Officer

Untuk seorang CEO di Indonesia mendapat gaji sekitar 37,5 juta perbulan. Misalnya PT Garuda Indonesia Tbk yang memberi gaji kepada CEO-nya sebesar 80 juta perbulan.

10. Presiden dan Wakil Presiden

Presiden dan Wakil Presiden

Untuk gaji presiden dan wakil presiden sendiri telah ditetapkan pada keputusan presiden No. 168 tahun 2000 tentang tunjangan jabatan bagi penjabat negara. Di dalam aturan tersebut Presiden akan mendapat tunjangan sekitar 32,5 juta dan wakil presiden akan mendapat tunjangan sekitar 22 juta.

11. Pengacara

Pengacara

Untuk pengacara sendiri sebenarnya gaji yang mereka dapatkan tergantung kasus yang mereka hadapi. Rata-rata gaji pengacara di Indonesia yaitu sekitar 24,6 juta per bulannya.

12. Manajer Pemasaran

Manajer Pemasaran

Untuk seorang manager pemasaran sendiri rata-rata mendapatkan gaji sekitar 11 juta perbulan. Nah, di PT. Lautan Luas Tbk, ia membayar gaji manager pemasarannya sekitar 63 juta perbulan.

13. Anggota DPR

Anggota DPR

Untuk DPR sendiri mereka mendapat gaji pokok sekitar 15 juta per bulan itu pun belum termasuk tunjangan lainnya. Jika dijumlahkan dengan tunjangan lainnya, gaji seorang DPR bisa mencapai 46 juta perbulan.

14. Ahli Fisika

Ahli Fisika

Sampai saat ini pekerjaan yang satu ini masih belum diketahui berapa gaji ahli fisika. Namun menurut informasi yang kami dapat, bahwa ahli fisika mencapai 1,48 miliar per tahun atau 123 juta perbulan.

15. Marketing

Marketing

Untuk profesi marketing sendiri, bisa mendapat gaji mencapai 10 juta perbulan. Namun, jika sudah profesional maka ia bisa mendapatkan gaji hingga 40 juta perbulan.

16. Direktur Keuangan

Direktur Keuangan

Untuk direktur keuangan sendiri, bisa mencapai gaji hingga 300 juta perbulannya. Pasalnya untuk posisi general keuangan sendiri memiliki gaji hingga 60 bahkan sampai 80 juta perbulannya, apa lagi seorang direktur pastinya akan lebih tinggi.

17. Content Manager

Content Manager

Untuk profesi yang satu ini gaji yang diberikan mencapai 20 juta perbulan untuk yang sudah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun.

18. Staff Perbankan

Staff Perbankan

Rata-rata gaji yang ditawarkan untuk profesi ini yaitu 5 juta. Namun, jika sudah lama bekerja sebagai pengontrol keuangan gaji yang didapat mencapai 100 juta. Untuk direktur keuangan sendiri akan mendapat gaji sekitar 120 hingga 250 juta.

19. Wirausaha

Wirausaha

Nah, ini adalah profesi yang menurut kami sebagai pekerjaan yang akan mendapat gaji paling besar. Pasalnya seorang wirausaha sukses bisa mendapatkan gaji yang sangat tinggi melebihi profesi-profesi di atas. Jadi bagi kamu yang ingin mendapatkan gaji tinggi, menjadi wirausaha bisa jadi profesi yang tepat. Namun, menjadi wirausaha dengan gaji yang fantastis membutuhkan proses yang panjang.

20. Staff Perpajakan

Staff Perpajakan

Untuk pekerjaan satu ini memiliki gaji yang besar. Gaji staff di Direktorat Jenderal Perpajakan sendiri mendapatkan gaji 8 hingga 20 juta perbulan.

Itulah beberapa pekerjaan dengan gaji besar yang dapat pilihprofesi sajikan. Untuk informasi gaji, sebenarnya masih belum ada ketetapan pasti, angka tersebut masih kisaran. Besar kecilnya gaji juga ditentukan dengan tingkat UMR atau UMK daerah. Jadi tak bisa dipungkiri bila daftar gaji di atas masih kurang spesifik.

Advertisements