Gaji Pro Player Mobile Legends di Indonesia 2021

Gaji Pro Player Mobile Legends – Memainkan video game saat ini sudah tidak bisa di pandang sebelah mata. Bahkan sampai saat ini sudah cukup banyak anak atau remaja yang memiliki cita-cita untuk menjadi pemain game pro player.

Apalagi saat ini industri game di tanah air mengalami perkembangan yang pesat, tidak heran jika banyak anak yang mencita-citakannya. Dimana banyak tim-tim esports yang memiliki nama besar dan sudah tidak asing lagi tentunya di telinga anda.

Selain itu menjadi pro player juga sangat menggiurkan karena bisa mendapatkan bayaran atau gaji yang besar. Mungkin itulah yang menjadi banyak anak dan remaja di Indonesia memiliki cita-cita menjadi pro player di salah satu tim esport.

Nah pada kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan sedikit informasi mengenai gaji pro player Mobile Legends. Pasti banyak yang bertanya-tanya mengenai besaran uang yang didapatkan para pemain pro player Mobile Legends di Indonesia.

Gaji Pro Player Mobile Legends di Indonesia

Gaji Pro Player Mobile Legends di Indonesia

Agar lebih jelas mengenai besaran gaji pemain pro player tersebut, berikut akan disampaikan di bawah ini. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham bayaran yang didapatkan setiap bulannya.

Gaji Pro Player Mobile Legends

Gaji Pro Player Mobile Legends

Berbicara bermain game sendiri kedengarannya cukup menyenangkan, apalagi saat mendapatkan bayaran atau uang tentunya akan berlibat ganda kesenangannya. Namun untuk bisa menjadi salah satu pemain pro player profesional perlu kerja keras dan kesabaran yang ekstra.

Dimana nantinya terlebih dahulu untuk bermain game itu-itu saja setiap harinya, mungkin akan ada rasa bosan, jenuh, lelah dan mata sudah mulai panas. Mungkin itulah salah satu risiko yang harus dihadapi sebelum menjadi pro player Mobile Legends.

Semua itu harus dilakukan agar nantinya bisa menguasi gaya permainan bersama tim dan bisa tampil maksimal saat turnamen digelar. Sehingga bisa memenangkan turnamen tersebut dan menyabet gelar juara serta membawa hadiahnya.

Dibalik risiko besar tersebut ternyata para pro player akan mendapatkan gaji yang besar, terlagi saat sudah bergabung dengan sebuah tim esports yang sudah terkenal dan memiliki nama besar. Lalu berapa sebenarnya gaji pro proplayer Mobile Legends terutama bagi yang mengikuti Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia?

Menurut salah satu mantan esports manajer Moonton Indonesia, membeberkan gaji pemain pro player MPL Indonesia minimum Rp 5,4 juta per bulan atau bisa dikatakan diatas gaji UMR Jakarta. Jadi bisa dikatakan player-player yang bagus dan andalan bisa mendapat gaji lebih besar dari itu.

Angka untuk para pro player bisa mencapai puluhan juta, namun gaji seorang pro player bisa dibilang divisi satu Mobile Legends yang ikut MPL. Kebanyakan dari tim esports memberikan gaji diatas Rp 10 juta lebih atau sudah masuk di angka 2 digit, itu menunjukkan angka yang lebih besar dari GAJI PEMAIN BASKET INDONESIA.

Mungkin itu mengapa menjadi pemain pro player game Mobile Legends menjadi pekerjaan yang sangat menjanjikan. Apalagi yang di dapat tersebut masih terbilang hanya gaji pokoknya saja, ada tambahan uang lainnya yang bisa didapatkan setiap bulannya. Seperti hadiah dari turnamen, endorse, hasil live streaming dan beberapa lainnya yang bisa menambah pundi-pundi penghasilan.

Yang jelas angka tersebut sangat fantastis, mengingat hanya bermain game kesukaan saja bisa mendapatkan penghasilan besar. Mungkin itu saja yang bisa pilihprofesi.com sampaikan untuk anda, mengenai gaji pro player Mobile Legends di Indonesia setiap bulannya.