√ Gaji Kurir GoSend 2021 : Tugas, Syarat & Cara Daftar

Gaji Kurir GoSend – Bekerja menjadi kurir atau seseorang yang mengantarkan barang mungkin bisa dikatakan menjadi salah satu pekerjaan cukup banyak peminatnya saat ini. Apalagi dengan adanya pandemi COVID-19, yang berdampak pada banyaknya orang beralih ke belanja online.

Dengan begitu tentunya banyak dari jasa pengiriman barang atau paket yang terbanjiri oleh sebuah orderan harus dikirimkan. Sehingga hal tersebut membuat jasa pengiriman paket membutuhkan kurir tambahan untuk bisa mengatasi penumpukan paket orderan dari konsumen.

Pernah atau tidak, Anda berpikiran mengenai gaji seorang kurir pengantar paket barang tersebut? Tentu saja iya, apalagi jika Anda ingin mendaftar kerja di salah satu jasa pengiriman barang. Tentunya gaji menjadi pertimbangan utama sebelum mulai untuk mendaftarkannya.

Nah, kesempatan kali ini pilihprofesi.com akan sampaikan salah satu informasi gaji dari kurir pengiriman paket dan barang yang ada di Indonesia yaitu mengenai kurir GoSend. Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan GoSend, namun untuk lebih jelasnya berikut akan disampaikan secara lengkap.

Gaji Kurir GoSend

Apa Itu GoSend?

GoSend sendiri ialah salah satu solusi pengiriman paket atau barang dengan skala kecil yang berkomitmen mengantarkan barang atau dokumen dengan mudah dan cepat yang di tawarkan oleh GO-JEK. Jadi jika ada barang atau paket akan dikirim dengan jarak tidak terlalu jauh bisa gunakan GoSend.

Kemudahannya juga menjadi salah satu faktor keunggulan mengapa banyak orang menggunakan GoSend untuk mengirimkan barang. Di mana sistem sudah canggih juga akan mempermudah Anda untuk memberikan informasi alamat, jenis barang akan dikirim, dan bisa memantau kuir GO-JEK saat pengiriman.

Tugas Kurir GoSend

Tugas Kurir GoSend

Hampir sama seperti tugas dari kurir JNT, kurir GoSend juga memiliki tugas utama untuk mengirimkan barang dari konsumen. Namun sebelum mulai mengirim ke alamat dituju, kurir GoSend harus terlebih dahulu untuk mengambil barang yang akan dikirim pada pengordernya.

Seperti sudah disampaikan di awal jika GoSend sendiri merupakan jasa pengiriman barang dengan berskala kecil, sehingga lingkup pengambilan dan pengiriman paket tidak terlalu jauh seperti JNT. Selain itu layanan GoSend juga belum semuanya ada di seluruh daerah Indonesia, daerah yang sudah ada seperti:

  • Balikpapan
  • Bandung
  • Batam
  • Denpasar
  • Jabodetabek
  • Makassar
  • Malang
  • Manado
  • Medan
  • Palembang
  • Samarinda
  • Semarang
  • Solo
  • Surabaya
  • Yogyakarta

Syarat Daftar Jadi Kurir GoSend

Syarat Daftar Jadi Kurir GoSend

Nah jika Anda berminat untuk menjadi kurir GoSend, maka ketahuilah syarat-syarat yang diperlukannya. Syarat tersebut tidak terlalu sulit untuk dilengkapi, seperti:

  • Usia maksimal 35 tahun.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • SIM C aktif.
  • Kendaraan minimal berumur 8 tahun.
  • STNK kendaraan.
  • HP dengan RAM minimal 1GB dan layar minimal 5 inch.
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  • Siap bekerja dalam 10 jam per hari dan 5 hari per minggu.

Cara Daftar Jadi Kurir GoSend

Cara Daftar Jadi Kurir GoSend

Jika sudah mengetahui persyaratan untuk jadi kurir GoSend, maka Anda hanya perlu mendaftarkan diri jadi kurir GoSend secara online. Anda bisa mulai daftar lewat perangkat seperti HP, laptop atau komputer. Berikut langkahnya:

1. Buka Situs Resmi GOJEK

Pertama buka situs resmi GO-JEK di laman https://www.go-jek.com/ pada browser perangkat Anda.

Buka Situs Resmi GOJEK

2. Pilih Menu Layanan

Nantinya Anda akan dibawa ke menu tampilan baru, langsung saja pilih dan klik pada menu Layanan.

Pilih Menu Layanan

3. Pilih Layanan GoSend

Selanjutnya Anda akan diberikan beberapa pilihan jenis layanan dari GO-JEK. Pilih saja menu GoSend.

Pilih Layanan GoSend

4. Pilih Menu Daftar Driver

Kemudian Anda akan dibawa ke menu utama GoSend, pilih saja menu Daftar Driver.

Pilih Menu Daftar Driver

5. Isi Form Pendaftaran

Pada laman GoSend silakan scroll ke bawah dan lanjut mengisi form pendaftaran. Isi secara lengkap semua data diperlukan, jangan sampai ada yang terlewati.

Isi Form Pendaftaran

6. Verifikasi Captcha

Terakhir jika sudah berhasil mengisi data tersebut maka lakukan verifikasi captcha dan klik Gabung. Pendaftaran kurir GoSend berhasil.

Verifikasi Captcha

Setelah berhasil melakukan pendaftaran jadi kurir GoSend secara online. Maka Anda hanya perlu menunggu ada panggilan lewat SMS, telepon, maupun email dari GO-JEK yang berisikan untuk melakukan interview dan traning.

Penghasilan Kurir GoSend

Penghasilan Kurir GoSend

Nah terkadang banyak para warga masyarakat yang bertanya mengenai besaran gaji atau penghasilan yang didapatkan oleh seorang kurir atau driver GoSend. Mungkin salah satunya Anda yang bertanya, di mana hal tersebut Anda memiliki niat untuk bekerja menjadi kurir GoSend.

Di mana sebenarnya gaji dari kurir GoSend sendiri akan dilihat dari per kilometernya, sehingga jarak pengiriman barang di order si pengirim akan sangat berpengaruh terhadap gaji yang nantinya didapat. Tarif per kilometernya sendiri juga akan tergantung dengan daerah kurir yang ada.

Seperti contohnya di kota Solo tarif yang diberikan per kilometer sebesar Rp 2.500, namun untuk kilometer pertama sampai keempat tarifnya Rp 10.000. Nantinya besaran tersebut akan di potong 20% untuk perusahaan, jika pembayaran tarif sebesar Rp 10.000 maka dipotong 20% menjadi Rp 8.000 dan itulah penghasilannya.

Nah di setiap daerah atau kota yang ada sendiri memiliki tarif berbeda, sehingga pendapatan kurir GoSend juga akan berbeda pula. Selain itu ramai atau tidaknya orderan atau pengiriman paket juga akan berpengaruh terhadap gaji atau penghasilan kurir GoSend itu sendiri.

Jadi di sini pilihprofesi.com tidak bisa memberikan nominal gaji kurir tersebut yang jelas tergantung kedua hal tadi. Mungkin itulah informasi di mana bisa disampaikan untuk Anda mengenai gaji, tugas, syarat dan cara daftar jadi kurir GoSend. Semoga adanya informasi gaji kurir tersebut bermanfaat.