Gaji Karyawan Google Terbaru 2020 : Fasilitas yang Diterima

Gaji Karyawan Google – Google LLC  merupakan perusahaan multinasional terbesar di Dunia. Hampir semua pengguna Internet di seluruh Dunia pasti pernah bahkan selalu menggunakan Google untuk menemukan informasi. Sesuai dengan misi dari Google sendiri, yakni ” Mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang “.

Disamping itu, Google LLC juga menawarkan beberapa layanan seperti pencarian informasi, perangkat lunak, komputasi web dan masih banyak lagi lainnya. Nah, pernahkah kalian berpikir mengenai berapa gaji karyawan Google ? penasaran ? tenang, pada kesempatan kali ini Pilihprofesi.com akan berbagi informasi terkait hal tersebut.

Sebelum memasukki pembahasan, kami akan menjelaskan sedikit seputar sejarah perusahaan Google. Perusahaan multinasional terbesar dan terpopuler ini pada awalnya didirikan oleh dua orang mahasiswa dari Universitas Stanfordm yakni Larry Page dan Sirgey Brin. Hingga saat ini mereka berdua memegang saham sebesar 16 persen di Google LLC.

Sejak dinyatakan sebagai perusahaan pada tahun 1998, Google mengalami perkembangan begitu pesat. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, Google LLC memiliki nilai lebih dari 5000 Triliun rupiah. Jika demikian, tidak menutup kemungkinan jika gaji karyawan Google jauh lebih banyak dari upah Presiden dan wakil Presiden di Indonesia.

Gaji Karyawan Google Terbaru : Fasilitas yang Diterima

Gaji Karyawan Google Terbaru dan Fasilitas yang Diterima

Sebagai suatu perusahaan, tentu Google juga membagi jajaran direksi atau karyawan menjadi  beberapa jabatan. Setiap jabatan memiliki besaram gaji berbeda-beda. Untuk itu mari kita simak penjelasan mengenai gaji karyawan Google di setiap jabatan serta fasilitas dari Google untuk kesejahteraan karyawannya.

Gaji Karyawan Google

Gaji Karyawan Google

Berbicara mengenai perusahaan raksasa sekelas Google memang tidak akan ada habisnya. Namun pada kali ini kami akan khusus membahas mengenai gaji karyawan di perusahaan Google. Kami yakin banyak dari kalian sangat penasaran dengan hal ini. Berikut kami sajikan rincian gaji setiap jabatan dari karyawan Google LLC.

JabatanGaji yang Diterima
Senior Product ManagerRp. 2.800.000.000
Senior Software Engineering ManagerRp. 2.851.000.000
Marketing DirectorRp. 3.200.000.000
Senior Staff Software EngineerRp. 3.366.000.000
DirectorRp. 3.446.000.000
Group Product ManagerRp. 3.524.000.000
Engineer DirectorRp. 3.937.000.000

Fasilitas Untuk Karyawan Google

Fasilitas Untuk Karyawan Google

Selain memperoleh gaji fantastis, fasilitas kerja yang memadai juga menjadi daya tarik lainnya mengapa banyak orang tertarik menjadi karyawan Google. Lalu apa saja sih fasilitas yang diterima oleh karyawan Google ? berikut telah kami sajikan ulasannya dibawah ini :

1. Fasilitas Kesehatan

Untuk menjaga kebugaran tubuh setiap karyawannya Google telah menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai. Bukan hanya itu, mereka juga akan ditangani oleh Dokter dan perawat profesional.

2. Cuti Orang Tua

Bagi karyawan yang sudah berkeluarga, mereka akan memperoleh fasilitas bernama Cuti Orang Tua. Kemudian untuk lama waktu Cuti terbagi menjadi dua kategori, yaitu untuk Ayah akan menerima cuti selama 18 minggu. Sedangkan untuk para Ibu berhak mengambil cuti selama 22 minggu.

3. Cuti Pendidikan

Google juga memberikan fasilitas berupa Cuti Pendidikan, Fasilitas tersebut memungkinkan karyawannya untuk melanjutkan jenjang pendidikan sesuai keinginan. Bukan hanya itu, semua biaya pendidikan karyawan menjadi tanggung jawab perusahaan.

4. Tempat Kerja Inovatif

Kantor Google memang di desain dengan konsep inovatif. Hal tersebut menjadikan pikiran karyawan lebih fresh sehingga dapat menunjang kualitas kerja lebih baik.

5. Memperbolehkan Karyawan Membawa Hewan Peliharaan

Setiap karyawan yang memiliki hewan peliharaan juga diperkenankan untuk membawanya ke tempat kerja. Hal ini juga bertujuan untuk menghasilkan etos kerja yang maksimal dari setiap karyawan. Menarik bukan ?

Seperti yang kalian simak pada ulasan diatas dimana gaji karyawan Google dibanderol cukup fantastis. Bukan hanya itu, setiap karyawan di Google juga berhak menerima beberapa fasilitas seperti lingkungan kerja yang inovatif hingga cuti pendidikan sesuai keinginan.

Nah, setelah mengetahui besaran upah hingga fasilitas yang diterima, apakah kalian semakin tertarik untuk menjadi karyawan Google ? jika demikian, mulai dari sekarang kembangkan kemampuan kalian, khususnya di bidang teknologi dan informatika. Disamping itu, sebagian besar karyawan Google juga  merupakan pada lulusan dari Universitas ternama Dunia, salah satunya adalah Universitas Stanford.